Empat Belas

28.4K 2K 26
                                    

Pulang sekolah gue langsung menghenpaskan diri ke atas kasur. Serius gue gak ngerti apa yang terjadi sama Tristan. Jangan bilang kalo gue gak berusaha buat memperbaiki semuanya. Gue selalu berusaha, tapi dianya yang selalu menghindar. Jadi Tristan menjauhi gue semacam tenpa alasan yang jelas.

Gue mencoba mengingat-ingat kejadian beberapa hari yang lalu. Dan gue ngerasa gak ada yang aneh, Tristan baik-baik aja. Dia mulai aneh setelah ngomong sama Tiara pagi itu. Dan disana gue masih bisa cekikikan liat Tristan sama Tiara adu mulut.

Di sekolah Tristan emang gak keliatan bareng Tiara lagi. But still, firasat gue selalu berbicara kalo ini pasti gara-gara Tiara.

Gue nengok ke sebelah kiri, disana tertera iphone gue yang lagi di charge. Tanpa pikir panjang, gue menelepon Vivi. Iya, tadi Vivi gak masuk sekolah. Katanya sih ada acara keluarga. Katanya.

“kenapa Mol?” Tanya Vivi begitu teleponnya ia angkat.

“lo dimana sekarang? Udah selesai acara keluarga nya?” Tanya gue

“dirumah, udah kok”

“bisa ke rumah gue sekarang ga? Penting banget, lo harus tau”

“okay, I’ll be there in 15”

Setelah itu gue memutuskan sambungan teleponnya dan langsung ganti baju berhubung dari tadi gue masih pake baju seragam.

Gak lama kemudian bel berbunyi, Vivi.

Gue langsung nge-LINE bilang kalo pintunya gak dikunci dan langsung aja ke kamar. Gue mager emang.

“mager amat mbak” kata Vivi begitu masuk kamar dan liat gue yang lagi tidur-tiduran di kasur dengan pewe-nya.

“hm” gue Cuma bergumam gajelas.

“mau cerita apa? gue udah kesini lo nya malah keliatan gak semangat gitu”

“galau” jawab gue singkat.

“hahaha!” seketika tawa Vivi meledak, kesambet apa nih anak?

“galau? Masih musim emang, ya?” Tanyanya begitu tawanya mereda.

Gue memutar mata, “terserah lo deh ya, yang jelas gue lagi bingung banget”

“tell me” katanya sambil memperbaiki posisinya yang duduk di kasur gue.

Dan akhirnya gue ceritain dari awal Tristan ngomong sama Tiara sampe Tristan ngejauhin gue pas jam istirahat dan jam pulang.

Vivi manggut-manggut ga jelas, “lo udah coba buat ngomong?”

“tanpa ada yang nyuruh juga udah gue lakuin, tapi masalahnya Tristan selalu menghindar dari gue”

Vivi keliatan berpikir, “lo udah coba telfon? Sms? Bbm? LINE? Whatsapp?”

Gue mengangguk, “udah, dan semuanya gak dibales”

“Tristan mungkin perlu waktu buat bilang semuanya ke lo, termasuk kenapa dia ngejauhin lo. Tunggu aja”

Gue menatap Vivi ragu, “kalo ternyata dia terus-terusan menghindar dari gue gimana?”

“nggak mungkin, lo tunggu aja sampe sekitar seminggu. Baru lo coba ngomong lagi, dia pasti mau kok”

“okay, makasih ya Vi” kata gue.

**

Hari ini hari senin, dimana semua anak JB melaksanakan upacara bendera yang ngebosenin nya minta ampun. Semua anak udah berbaris sesuai kelasnya masing-masing. Dari sini gue bisa ngeliat Tristan berdiri tegap di pinggir lapangan lengkap dengan jas OSIS-nya.

Kepala sekolah sudah mengoceh selama kurang lebih tiga puluh menit. Dan gue gak tau pasti kapan ini berakhir, yang jelas tubuh gue udah lemes banget. Sampai akhirnya tubuh gue terjatuh ke belakang dan merasakan semuanya gelap.

**

Gue membuka mata secara perlahan, mencoba melihat ke sekitar dengan jelas. Oke, ini bukan lapangan. Ini UKS. Siapa yang bawa gue kesini?

Gue berusaha buat duduk walaupun kepala gue masih pusing banget. Samar-samar gue ngeliat seorang cowok memakai jas OSIS sedang mencari-cari obat.

“lo udah sadar?” Tanyanya dingin.

Satu kalimat yang berhasil membuat gue mati kutu. Ngapain dia disini?

Gue memperhatikan tubuh gue yang udah duduk tegak, emang keliatannya gue belum sadar ya?

Tanpa menuggu jawaban gue Tristan menyodorkan obat yang tadi ia ambil di kotak obat, “tadi lo pingsan, ini obatnya. Tuh ada roti sama susu yang gue beli di kantin” katanya datar.

Gue mengerutkan dahi, “siapa yang bawa gue kesini?”

“bukan urusan lo,” katanya dingin.

“lo?” Tanya gue lagi.

“udah gue bilang lo gausah tau, yang penting makan sama minum obatnya sana. Gue gamau lo pingsan lagi, berat tau”

Gue membelalakan mata, dia keceplosan apa gimana?

Seketika muncul senyuman jahil gue, “kok lo care sama gue?”

“bawel banget, sih”

 Detik selanjutnya Tristan berjalan keluar dari UKS.

Minggu, 23 Februari 2014

Haaiii, maaf ya baru bisa apdet sekarang. School sucks:( ini chapternya garing banget iya, pendek jugaa, maaf lagiya. Insyaallah next chapter panjang deeh. Ohiya chapter ini didedikasikan buat diankusumaaa karenaa perkiraannya hampir bener di comment chapter dua belas, hehe. Doain gue ga stuck jadi chapter selanjutnya cepet di apdet yaa!:)

NerdStarTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang