Chapter 5 : Gatra Surya Pratama

7.1K 531 15
                                    

Yoga POV

Kepala gue pusing banget, gue gak tau apa yang terjadi. Gue dimana nih? Kayak ada di kamar. Tapi kamar siapa? Mungkin kamar Amir.

Disaat gue masih bingung tentang keberadaan gue, ada orang yang masuk ke dalam kamar.

"Eh, kamu udah siuman? Lama juga yah pingsannya. Ada kali setengah jam," kata suara yang gak gue kenal.

Suara siapa ya? Kayaknya bukan suara si monster Amir.

Gue memalingkan wajah ke arah suara itu. What? Itu dia. Seketika gue kembali pucat, dan keringat dingin.

"Loh, kok kambuh lagi? Kamu gak biasa capek yah? Kayaknya kamu kecapean. Oh iya kenalin nama aku Gatra. Gatra Surya Pratama," kata orang itu sambil mengulurkan tangannya

Duh, ini orang kenapa pake aku-kamu sih. Kenapa gak lo-gue aja. Tadi juga pake lo-gue.

"Gue Yoga. Gak kok gue biasa gak pernah gini," kata gue memperkenalkan diri sambil menjawab pertanyaannya.

"Hahaha, mungkin aku menakutkan yah. Sampe kamu pingsan pas liat aku. Tenang, aku gak akan minta ganti jus jambu yang waktu itu kok," katanya sambil senyum dan merangkul pundak gue.

Apa ini? Seketika gue langsung merasakan jantung gue berdebar keras. Keringet gue juga makin banyak. Sumpah ini apa. Tapi ada yang beda kali ini. Gue ngerasa ... gue ngerasa ... gue ngerasa nyamaaaaaan banget. Gue gak pernah ngerasa senyaman ini. Gue pengen gini terus.

Tapi, apa-apan ini. Masa gue nyaman sama orang yang gak gue kenal. Gak! Gak mungkin!

Ini apa? Please, kasih tau ini apa?

"Hehehe, bisa aja lo. Lagian kalo lo mau gue ganti juga, gue gantiin sekarang," kata gue sambil nunduk.

Tunggu. Gue udah ngomong lancar. Udah gak gagap lagi kayak waktu ketemu dia pertama kali.

"Wah, kamu udah lancar ngomong sekarang. Udah gak gagap lagi yah. Hahaha ..." kata dia meledek gue. Sumpah, ketawanya manis banget. Dan lagi lagi jantung gue berdegup keras.

Suasana menjadi hening. Kami saling terdiam beberapa saat. Tidak ada satu katapun keluar dari mulut gue maupun mulut dia. Gue hanya bisa kembali membaringkan badan gue dan menatap kosong langit-langit serta sesekali menatap wajah si Gatra.

Sedangkan Gatra, gak pernah berhenti mandangin gue dan senyum dia selalu terukir di wajahnya. Sumpah ini orang udah ganteng, manis, perhatian, murah senyum pula.

What? Apa yang gue pikirin?

"Gue ada dimana? Amir mana?" kata gue memecah keheningan.

"Kamu ada di kamar aku, Amir lagi dibawah tuh. Mungkin masih makan," katanya singkat.

Namun senyum yang memperlihatkan giginya yang putih dan sangat rapih tetap terpampang dan membuatnya semakin manis.

"Loh, gue bukannya dirumah Amir? Kok lo bilang gue di kamar lo?" tanya gue penasaran.

"Gini. Kamar di rumah ini ada 7, satu kamar utama punya Papa si Amir, satu kamar Amir, satu buat pembantu, satu buat supir dan buat satpam. Nah, kan masih sisa tiga tuh. Papa si Amir ngasih satu kamarnya buat aku kalo aku main ke sini. Dua lagi buat tamu kalo kebetulan ada yang nginep. Setiap kamar disini selain kamar pembantu, dan kamar satpam bersama supir, juga dilengkapi dengan kamar mandi dalam, pendingin ruangan, dan TV. Jadi enak banget lah. Niatnya sih papanya Amir bikin ini semua biar Amir mau bawa temennya ke sini. Tapi kayaknya baru kamu yang pertama dibawa ke rumah ini," kata Gatra menjelaskan panjang lebar.

"Ya iya lah gue bawa dia. Dia itu di Fakultas gue dijulukin professor cinta, Bang. Nah, gue mau minta saran dari dia. Ini aja susah ajak dia ke sini. Jadwal dia padet banget," kata Amir yang langsung nyerocos.

"Eh, tapi kok lo tumben pake aku-kamu, Bang ke si Yoga? Biasa sama cewe yang ngebet minta dipacarin sama lo aja, lo ogah pake aku-kamu. Ini sama Yoga kok pake aku-kamu yah?" Tanya Amir yang mewakili pertanyaanku.

"Hahaha, terserah gue sih, Mir. Gak tau, gue pengen aja manggil dia pake aku-kamu. Boleh kan Ga?" tanya Gatra sambil memegang tangan gue.

"Boleh kok." Jawab gue singkat.

Tapi apa ini? Kenapa gue jadi seneng banget yah? Udah ah, gak tau. Bodo amat. Gue mau istirahat dulu aja.

Keinginan gue untuk istirahatpun dipenuhi mereka yang langsung mengerti dan keluar dari kamar tersebut.

✴✴✴

Professor CintaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang