Yoga POV
Gue liat beberapa hari ini Bang Gatra murung gak tau apa sebabnya. Setiap pulang kerja, dia langsung masuk kamar mengurung diri. Giliran ada waktu bareng gue dan Amir, dia juga sangat gak bersemangat.
Kayaknya rumah ini kena kutukan deh. Amir murung, Bang Gatra juga gak kalah murungnya. Untung masih suka ada Bang Calvin yang dateng ke rumah kadang-kadang, jadi gue sedikit terhibur lah.
Entah setan apa yang bikin gue tidur dari jam 5 sore dan kebangun jam 10 malem. Gak biasa-biasanya gue tidur sore-sore gini. Mana pas bangun kehausan pula.
Akhirnya gue keluar kamar. Untung di lantai dua ini ada dispenser, jadi gak harus ke bawah cari minum soalnya dispenser di kamar gue rusak. Ini juga dispensernya Bang Gatra yang ditaro di depan kamarnya sih sebenernya.
Pas lagi ambil minum gue denger suara kaya ada orang nangis. Serem banget sumpah, malem-malem, ada suara orang nangis. Tunggu. Tapi kok suara cowo yang nangis ya? Datengnya juga dari kamar Bang Gatra. Apa Bang Gatra nangis?
Gue coba buka kamar Bang Gatra. Sengaja gak gue ketok dulu pintunya, kalo gue ketok dulu pasti dia langsung berhenti nangis.
Hahaha ... masa Bang Gatra nangis sih. Gak percaya gue. Ah, untung pintunya gak di kunci. Yes! Gue ledekin ah kalo dia nangis.
Ternyata bener, pas gue buka pintu gue ikutan kaget karena Bang Gatra terbangun tiba-tiba. Sebelumnya dia dengan posisi membenamkan mukanya di bantal. Dan gilaaa ... bantalnya basah, pipinya Bang Gatra juga. Kayak beneran abis nangis.
"Bang, lo nangis? Kenapa? Udah gede masih aja nangis. Hahahaha ...."
"Laki-laki walau udah gede emang gak boleh punya perasaan, Ga? Wajar dong kalo Abang sedih terus abang nangis," jawabnya yang langsung membuat gue terdiam.
"Emang Abang sedih kenapa? kok gak cerita ke gue?" tanya gue.
"Kamu sadar gak, sikap Abang ke kamu beda dari ke yang lain?" jawabnya.
"Masa sih? Gak tuh? Emang kenapa, Bang?" tanya gue lagi.
Bang Gatra terdiam, gue pun juga ikut diam. Gue masih bisa liat air mata yang terus mengalir walau berusaha ditahan oleh Bang Gatra.
Saking heningnya suasana, detik demi detik terdengar saat jarum jam berputar. Terdengar juga suara jangkrik di luar sana menyanyikan melodi malam mengiring kegalauan Bang Gatra malam ini.
"Bang, cerita dong," ucap gue memecah keheningan yang sudah berjalan mungkin satu dekade ini.
"Abang belom siap, Ga," jawabnya.
"Kenapa? Abang gak percaya sama gue?" jawab gue.
"Kalo Abang cerita, apa kamu janji gak bakal berubah sikap ke Abang? Gak bakal jauhin Abang?" tanyanya.
"Janji!" kata gue sambil mengalurkan jari kelingking dan mengambil kelingking Bang Gatra lalu kami kaitkan sebagai tanda perjanjian sakral pun telah dimulai.
"Ga, kamu inget kan kalo Abang cerita pernah suka sama orang sampe susah move on?" tanyanya.
"Inget, temen lo waktu SMP kan? Terus?" jawab gue.
"Sekarang, Abang udah move on, Ga," jawabnya.
"Bagus dong. Kalo gitu, Abang gak boleh nangis," jawab gue sambil menyeka air mata di pipi Bang Gatra dengan jemari gue.
Terlihat matanya yang sangat indah dari sosok yang begitu sempurna.
"Abang cinta dari pandangan pertama Abang ke dia. Tapi masalahnya, ternyata dia suka sama temen Abang sendiri. Sampe akhirnya, dia bisa melupakan temen Abang itu. Tapi, Abang gak cukup keberanian untuk bilang kalo Abang cinta sama dia. Tapi, justru itu jadi boomerang buat Abang. Sekarang dia tertarik lagi sama temen Abang," jelasnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Professor Cinta
Fiction généraleIni adalah kisah Yoga sang professor cinta, dalam menemukan strong bond of love (cinta sejati). Seperti yang dikatakan Francesco Alberoni bahwa, "the only force that is capable establishing a strong bond outside family ties is 'falling in love'. Th...