Chapter 16

18 5 0
                                    

Ha Soo akhirnya memilih keluar kamar Eunsoo, saat diruang tamu langkahnya terhenti Ha Soo melihat pemandangan yang tidak ingin dilihatnya. Songhye duduk dekat sekali sampai tidak ada jarak dengan Mingyu dan lebih parahnya tangan Mingyu mengelus kepala Songhye. Dengan langkah gontai Ha Soo mengapiri mereka.
   "E-uem maaf mengganggu kalian aku hanya ingin pulang, permisi" Ucap Ha Soo langsung pergi meninggalkan rumah Mingyu. Mingyu hanya menatapnya dengan rasa bersalah, Mingyu ingin menjelaskan yang sebenarnya terjadi tali Ha Soo langsung berlari.

                               . . . . .

    "Ha Soo! Selamat pagi- Ucap Mingyu terputus saat melihat Ha Soo berjalan cepat meninggalkannya. Lalu Mingyu berlari mengejar Ha Soo tapi, Ha Soo malah berlari cepat.
   "Ha Soo-ya tunggu! ... Aku ingin menjelaskan tentang kemarin, Ha Soo!" Ucap Mingyu. Mingyu kesal dengan kelakuan Ha Soo yang mengabaikannya, ia pun menarik tangan Ha Soo. Dan Ha Soo menghentikan langkahnya.
   "H-huhh Ha soo aku-" Ucao Mingyu dengan nafas yang tersenggal-senggal.
   "A-aku kemarin hanya menenangkan Songhye sepertinya dia ada masalah, jadi aku tidak sengaja melakukan itu" Ucap Mingyu lagi. Dan Ha Soo masih diam mendengarnya.
   "Ha Soo maaf kalau itu membuatmu-"
   "Tidak usah minta maaf, lagipula aku tidak mempermasalahkan itu" Ucap Ha Soo.
   "Lalu kenapa kau tadi mengabaikanku?" Tanya Mingyu.
   "Aku hanya sedang buru-buru karena PR ku belum aku kerjakan" Jawab Ha Soo berbohong, Sebenarnya Mingyu tahu kalau Ha Soo berbohong karena dia tahu kalau Ha Soo selalu mengerjakan PRnya.
   "Hooh, begitu yasudah ayo kita harus cepat" Ucap Mingyu.

Mereka pun pergi bersama ke sekolah walaupun masih dengan keadaan saling diam karena sedaritadi Ha Soo di bis hanya diam sambil mendengarkan musik di handphonenya. Sesampai mereka dikelas, Ha Soo langsung membuka buku yang sebenarnya sudah ia kerjakan.

                              . . . . .

   "Ha Soo tumben kau pulang tidak bersama Mingyu biasanya kau selalu menunggunya pulang bersama" Ucap Sang Hwa.
   "aku sedang ingin pulang bersama kalian. Lagipula kalian, kan mau ke rumahku" Balas Ha Soo datar.
   "Hei kenapa mukamu jadi seperti adikmu hah! Ada masalah?" Tanya Jehwa.
   "Tidak" Jawab Ha Soo singkat.
  
Ha Soo, Sang Hwa, Jehwa pun sudah sampai di depan rumah Ha Soo saat mereka ingin masuk Jehwa dan Sang Hwa melihat Songhye yang baru saja keluar dari rumah Mingyu
   "Tunggu apa yang dia lakukan dirumah Mingyu" Tanya Jehwa berbisik kepada Sang Hwa.
   "Molla, mungkin dia sedang berkunjung" balas Sang Hwa berbisik juga. Ha Soo yang mendengar percakapan temannya, dia pun melihat kearah rumah Mingyu benar saja Songhye baru saja dari rumah Mingyu dan Songhye melihat Ha Soo dan dia pun tersenyum licik kepada Ha Soo. Tapi Ha Soo tidak membalas senyumnya dia malah berbalik dan mengajak teman-temannya masuk kedalam rumahnya.

Setelah kejadian kemarin sampai tadi sepulang sekolah Ha Soo jadi sering mengurung diri dikamar dan tidak pernah main kerumah Mingyu.

                               . . . . .

   "Mingyu oppa, Apa Ha Soo belum kerumah kita? Apa dia sakit, yah" Ucap Eunsoo pada Mingyu.
   "Aku tidak tahu coba saja kau lihat kerumahnya" Balas Mingyu yang sedang asik membaca buku. Eunsoo merasa jengkel akhirnya dia memilih meninggalkan Mingyu dengan membanting pintu kamar Mingyu.
   
   "Huh! Menyebalkan sekali Mingyu dia selalu sibuk dengan bukunya. Ah, ya apa aku tanya saja pada Wonwoo yah" Ucap Eunsoo mengeluarkan Handphonenya lalu mengirimi satu pesan ke Wonwoo.

   Drrrt!!
Wonwoo membuka pesan yang masuk di handphonenya. Dan ternyata itu..
From : Eunsoo
   Wonwoo Apa sesuatu terjadi pada Ha Soo?

To : Eunsoo
   Aku juga tidak tahu, yang jelas Ha Soo jadi sering mengurung di kamarnya.

Setelah membaca pesan dari Wonwoo, Eunsoo pun segera pergi kerumah Ha Soo.
   "Ha Soo, ada apa denganmu?" Tanya Eunsoo mengagetkan Ha Soo yang sedang melamun.
   "Ah, kau disini sejak kapan?" Tanya Ha Soo balik.
   "Kau malah tanya balik, jawab dulu pertanyaanku. Kau kenapa?"
   "Aku tidak apa-apa memangnya kenapa aku"
   "Sejak kemarin kau tak pernah main kerumah. Oh iya kata Wonwoo kau juga sering mengurung diri di kamar, ada apa? Bicaralah padaku kau ,'kan sudahku anggap seperti sahabatku sendiri bahkan keluargaku" Ujar Eunsoo.
   "Aku hanya-tapi kau janji takkan beritahu kepada siapapun, ya? Terutama Mingyu"
   "Iya, apa kau tak percaya denganku. Ayo ceritakanlah"
   "Oke, jadi begini......"

                              . . . . .

   "Oh, apa kau cemburu. Mingyu tidak akan suka dengan gadis seperti itu percayalah, dia ,'kan menyukai ka-" Ucap Eunsoo terputus.
   "Menyukai siapa?" Tanya Ha Soo penasaran.
   "Nanti kau juga akan tahu sendiri" Jawab Eunsoo.
  
   Hampir saja ketahuan, Mian Mingyu mulutku tidak bisa dijaga - batin Eunsoo.

   "Huh! Kau pelit yasudah sana pergi saja dari kamarku" Ucap Ha Soo kesal.
   "Eoh, apa kau mengusirku. Jahatnya"
   "Iya memang kenapa! Kau hanya membuatku penasaran saja" Ucap Ha Soo mendorong tubuh Eunsoo keluar kamar.

   "Aissh jahat sekali dia" Ucap Eunsoo yang sudah berada diluar kamar.
   "Ada apa? Kau diusirnya?" Tanya Wonwoo.
   "Ya, bisa kau lihat sendiri yasudahlah aku ingin pulang saja" Ucap Eunsoo meninggalkan Wonwoo sendiri.
   "Aissh dasar" ucap Wonwoo kesal.

                           . . . . .

Ha Soo Pov
   "Kenapa aku jadi seperti ini ..malah menjauhi Mingyu,, apa salahnya yang seharusnya salah itu aku... aku harus memperjuangkan Mingyu jika tidak ingin dia pergi meninggalkanku, pabbo"
   "Hahah kau memang pabbo" ucap Wonwoo tiba-tiba dibalik pintu.
   "Hei sejak kapan kau di sana" Ucap Ha Soo kesal.
   "Ini aku hanya mengantarkan makanan untukmu.. ah iya mending kau keluar kamar jangan membuat eomma khawatir" Ucap Wonwoo.
   "Ne.. ne aku akan keluar.. tapi kau harus keluar dulu dari kamarku" Ucap Ha Soo. Tanpa membalas Wonwoo pun keluar dari kamar Ha Soo.

Tbc ><
Chapter paling panjang hehe jan lupa vote c:

Yes, Say I Love You [End]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang