5● Gosip

4.2K 407 56
                                    

Tolong tandai typo dan kalimat rancu jika kalian temukan

...

Jangan lupa votement ya guys 😁

....


Hanya berselang lima belas menit, aku menelusuri perusahaan tempat Sean bekerja dan selama itu pula sudah banyak gosip yang kudengar. Jangan berpikir aku adalah penguping atau orang kepo seperti pencari gosip, oke. Aku hanya tidak sengaja mendengarnya ketika melewati toilet, yah meskipun memang terlalu banyak mendengar sih.

Hahaha, baiklah, aku mengaku. Aku memang sudah mencuri dengar, tapi karena memang tidak sengaja dengar ketika lewat dan karena penasaran, aku mendengarnya lebih lama.

Dan di antara semua gosip itu hanya gosip tentang Sean, Tio dan Kayla yang menarik. Dugaan abal-ku memang tidak jauh meleset dari itu. Hahaha, sepertinya aku cocok menjadi detektif.

Seperti perkiraanku, Sean memang memiliki hubungan dengan Kayla, tapi itu dulu dan rupanya Tio juga menyukai Kayla (itu berdasarkan gosip yang kudengar dan biasanya gosip kebenarannya hanya lima puluh persen dari seratus persen, jadi kemungkinan salah juga sebanding). Mereka sudah menjadi sahabat sejak masa sekolah, lalu Sean dan Kiara memutuskan untuk bertunangan.

Sebenarnya tunangan yang dimaksud ini adalah karena perjodohan oleh keluarga mereka dan mereka tidak bisa menolak karena mereka dipaksa atau karena mereka saling suka. Entahlah, ada banyak gosip. Tetapi, intinya mereka memang sudah bertunangan.

Dan baru-baru ini, sebelum aku bertemu dengan Sean, mereka berdua memutuskan untuk berpisah.

Tidak ada yang tahu alasan pastinya mereka memutuskan hubungan. Ada yang bilang karena Kayla selingkuh dengan Tio (seperti dugaanku) ada juga yang bilang karena keluarga mereka sudah mendapatkan tujuan mereka hingga memutuskan perjodohan itu (yah, seperti perjodohan bisnis yang lain) dan bahkan ada lagi yang bilang kalau Kayla dan Sean memutuskan hubungan mereka karena mereka lebih cocok menjadi sahabat seperti dulu. Ah, entahlah. Tidak ada yang tahu kan dengan kebenarannya?

Jujur, aku penasaran meskipun tadi kukatakan jika aku tidak suka mengurusi drama orang lain, tapi rasa penasaran yang ada dalam diriku terus menggerogotiku hingga membuatku tidak tenang. Aku harus tahu dan aku ingin mencari tahu.

Tapi bagaimana caranya? Aku bahkan tidak bisa berbuat apa-apa untuk mencari tahu. Karyawan di sini tidak bisa diandalkan, mereka hanya tahu berdasarkan apa yang ingin mereka tahu, Kayla atau Tio juga tidak mungkin karena mereka hanya sesekali datang ke sini. Lagipula aku tidak bisa jauh-jauh dari Sean. Sean sudah seperti udaraku, makananku, energiku atau mungkin kehidupanku sendiri jadi tidak mungkin aku jauh darinya hanya untuk mengejar Tio atau Kiara. Satu-satunya cara adalah dari Sean, mencari tahu secara sembunyi-sembunyi atau langsung bertanya padanya.

Astaga, aku benar-benar sudah seperti pemburu gosip. Eh ralat, detektif juga suka cari berita, jadi bisa dibilang jika aku ini mirip detektif yang kepo.

"Apa yang kau lakukan? Melamun?"

Suara Sean masuk ke indra pendengarku ketika tidak sadar aku sudah ada di ruangannya.

Dia sedang duduk santai di sofa tanpa Kayla atau Tio. Raut sendunya yang tadi dia sembunyikan sudah tidak ada dan bisa dipastikan jika Sean yang serius sudah kembali.

Lalu kemana Kayla dan Tio? Apakah mereka sudah kembali? Kok cepat? Setahuku kalau ada teman bahkan sahabat yang berkunjung di kantor, mereka pasti akan lama, mengingat kebanyakan waktu dihabiskan untuk kerja. Dan kenapa aku malah memikirkan itu? Itu kan urusan mereka.

SLEEPING BEAUTY [COMPLETE]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang