cycle three

23.5K 264 0
                                    

Kenapa deh gua nggak ngeh kalau Sky Garden itu depan-depan-an sama tempat gua markirin mobil tadi, tau gitu nyari tempat makannya yang gak jauh-jauh dari sini aja deh jadi jalannya juga gak capek-capek banget. Meskipun, nggak pernah nyesel makan di Zanzibar yang selalu jadi restoran yang jadi favorit gua setiap ke Bali. 

Gak tau kenapa taste pastanya tetep sesuai aja sama lidah orang Indonesia, biasanya kan restoran sejenis rasa pastanya hambar-hambar. 

Sorry kalau gua jadi ngelantur sampai bahas pasta yang gua makan tadi segala. 

Gua cuman—takut. 

I'm definitely not such an overthinker guy. 

Gak mau dibilang lebay juga sih, tapi sering kan lo melakukan sesuatu yang sebelumnya lo gak pernah lakukan, dan jadinya deg-deg-an setengah mampus? 

Untuk ukuran jumat malam, kayaknya gua bisa golongkan situasi saat ini cukup crowded deh. Selain karena ini bukan musimnya liburan, perasaan sekarang juga lagi akhir bulan. 

Biasanya 'kan kalau akhir bulan orang-orang males kemana-kemana, karena lagi pada stress nunggu gajian kelar, bukan?

Gua sekarang berjalan beberapa langkah di belakang Om Har yang saat itu kelihatan lusuh banget dengan jaket abu-abu yang so last year banget, dipadukan dengan blue jeans dan sandal slip on. 

"Om, by the way emang boleh pakai sandal deh kesini?" oke, gaya bertanya tadi gua akui lugu abis. Kalau gua ngomong begitu sama Rainer dan Arga—sobat gua, pasti gua diketawain abis-abisan. Mereka berdua tuh party people banget.

Kalau gua boleh jujur, gua mendingan tidur atau gak ngabisin duit buat minum kopi di starbucks sambil ngisep mil merah deh (mil itu bukan meal ya, mil itu adalah nama beken rokok gua—A-mild—di kalangan pedagang asongan) daripada harus ngabisin ratusan ribu cuma buat nambah dosa. 

Ya, walaupun gua juga pensaran sih enaknya gimana clubbing. "Boleh lah, ini Bali kali, Van, bukan Jakarta. Full of rules to be broken."

Gue dan Om Har, hampir masuk di dalam Sky Garden, karena kita masih ngantri untuk beli—apa ya ngomongnya, tiket? undangan? karcis? pokoknya itu lah, yang buat masuk ke dalam Sky Garden ini. 

Gua nggak ngerti deh apa angan-angan arsitek nya bikin tempat loket kok deket tangga begini, agak sesek juga kalau ngantri di deretan anak tangga. 

Untungnya mbak-mbak kasirnya cekatan, jadi gua dan Om Har bisa cepat bayar dan kemudian masuk ke kawasan yang jauh lebih remang-remang dari sebelumnya. 

Jadi, sebelum masuk ke dalam dance floor-nya (sok tau masuk aja belom pernah udah sok ngomong dance floor ) ada bar di sebelah kiri yang gak jauh dari pintu masuk tadi untuk nukerin tanda bayar kita dengan first drink. Sebelum sampai bar, udah ada mas-mas dan mbak-mbak yang pakai rok mini banget (perkiraan gua sih tiga puluh senti di atas lutut) nanyain kita mau minum first drink apaan sambil ngelingkerin pake spidol di karcis tadi (duh gua sebenernya masih bingung nyebut itu karcis, tiket, atau undangan).

"Mau apa mas?" tanya mbak-mbak ber-rok super mini itu sama Om Har.

Oke bentar lagi berarti giliran gua yang ditanya. 

Jujur gua bingung mau minum apaan, gua melirik secarik kertas yang bakal dilingker-lingkerin pake spidol sama mbak-mbak itu, dan mencermati satu per satu jenis minuman apa yang boleh di dapetin gratis.

Two Bottles of Heineken—NO

Two Bottles of San Miguel LighT—NO

Two Bottles of Smirnoff Ice—NO

Two Bottles of Smirnoff Apple—NO

relationSLEEPTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang