Cycle ten(d)

17.8K 251 25
                                    

I'm back to my routine

Gua selalu mengakui kalau gua tergolong anak cowok yang bandel. 

Sebandel-bandelnya gua, gua gak pernah ngelawan Bunda dan selalu ngejagain dia. 

Gua cuma punya dia ini kan sejak bokap pergi menghilang entah kemana.

Salah satunya, setiap pagi gua selalu bangun jam setengah lima pagi, mandi, siap-siap, dan pada jam lima lebih dikit, gua nganterin Bunda pake Etios (kali ini bener-bener punya gua bukan sewaan) ke kantornya di daerah Sudirman. 

Dengan memakai boxer, dan kaos yang jadi daleman seragam gua, gua nganterin bunda pagi-pagi ke kantor, baru gua ke sekolah dan ganti baju di dalam mobil. 

Nanti pas pulang kerja, gua jemput lagi bunda. Kurang berbakti apa coba gua?

Tapi hari ini, bunda minta gua untuk jemput di Pacific Place aja, soalnya dia ada rapat di Ritz Carlton sama klien kantornya.

Sesampainya di sekolah, gua masih punya satu jam kurang dikit untuk tidur, yang gua suka kalau berangkat subuh-subuh gak akan kena macet. Gua gak susah bangun pagi ini kok, yang penting abis nganter bunda gua tidur di mobil di parkiran sekolah. Saat alarm hape gua berbunyi, gua langsung bergegas menuju kelas.

Di kelas, Rainer dan Arga, sobat-sobat gua udah menunggu di bangku barisan paling belakang. Gua duduk sama Rainer, dan Arga duduk di belakang barisan kita sendirian.

"Sejak pulang dari Bali muka lo jelek banget, anying. Masih galauin Nina Bobok?" begitu lah cara Arga memanggil Nina.

I'm get the rid of Nina's life.

Sudah satu minggu sejak kepulangan gua dari liburan di Bali, sobat-sobat gua masih meributkan masalah-masalah yang gak penting.

"Lo enak ya, lagi hari sekolah malah liburan ke Bali." kata Rainer masih sedikit santai.

"Anying lo, ga bawa oleh-oleh lagi! Apakek gitu." Arga, sobat gua yang satu lagi emang sedikit lebih ngeselin daripada Rainer.

Kita sahabatan bertiga, dan gak ada satu hari pun kita lewatin gak bareng-bareng. 

Gak ada satu hari pun juga kita gak ngelewatin sambil cerita-cerita bareng.

Gua juga cerita sama mereka berdua tentang Nina. Yep, mereka berdua juga mengagung-agungkan kepergian gua ke Bali plus bisa make out dengan gadis secantik Nina (gua tunjukin profile picture WhatsApp Nina ke Rainer dan Arga).

Alih-alih membuat gua down, walaupun mereka berdua masih sering membahas tentang Nina, mereka membuat gua selalu untuk berpikiran positif dan gak terus menerus dirundung kekecewaan udah ditinggalin Nina. 

Mereka berdua berusaha ngasih tau gua bahwa anggap Nina adalah seseorang yang ngasih pengalaman pertama gua, dan sebatas itu aja gak lebih. 

Mereka bilang gua terlalu polos karena untuk cewek seperti Nina, dengan umur yang lebih tua pula, pasti cuma nyari have fun kalau mainnya sama gua. Mereka juga bilang supaya gua gak usah terlalu khawatir perkara keperjakaan. 

Katanya kalau cuma oral doang perjaka belum hilang.

Untuk yang itu gua sedikit bernafas lega. Tapi untuk masalah Nina, no, no, no

Get the rid of her life, bukan berarti gua bisa hidup dengan tenang setelah apa yang gua rasain ini, kan?

Masuknya guru matematika ke dalam kelas gua bener-bener nyadarin gua kalau gua udah kembali lagi ke rutinitas gua seperti biasanya. 

relationSLEEPTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang