Cycle Nine

13.5K 172 4
                                    

Apa masih perlu gua ceritain kelanjutan liburan gua di Bali setelah Nina pergi gimana? 

Kayaknya gak perlu diceritain juga udah pada ngerti kan keadaan gua. 

Gua masih punya beberapa puluh jam di Bali setelah kepergian Nina, sebelum akhirnya gua pulang ke Jakarta besoknya, dan gua menghabiskannya dengan doing nothing.

Jadi gak perlu banyak diceritain lagi, karena gua sejujurnya empet sendiri kalau nginget-nginget lagi. Walaupun cuma nginget-nginget apa yang gua lakuin setelah kepergian Nina tetep aja bikin sakit, untungnya gak sampai "ke arah sana".

Gua bener-bener cuma bengong, bete, teriak-teriak sendiri di dalam kamar hotel karena gua masih berusaha menghubungi Nina lewat WhatsApp, dan paling keluar hotel cuma buat makan malam (karena di hotel gak ada fasilitas room services).

Sampai akhirnya gua kembali ke Jakarta dengan meninggalkan dua sisi kenangan gua sama Nina di Bali—either good or bad—lalu menjalankan rutinitas gua seperti biasanya di Jakarta sebagai siswa dan anak tunggal dari seorang single mother.

Udah ya gua gak mau cerita lagi apa-apa tentang Nina.

Udah, ya.

Udah, please jangan dipaksa gua males nginget-nginget tentang Nina.

Please, banget, please udah gua gak mau cerita-cerita lagi tentang Nina.

OKE FINE, GUA CERITA!

---

Setelah pulang nganterin Nina dari bandara, gua bener-bener diem doang di dalam hotel. Jalan mondar-mandir di dalam kamar gua yang sempit, sambil gua celingak-celinguk melihat jam digital yang disediakan oleh pihak hotel di atas meja telepon. 

Gua melakukan estimasi waktu perjalanan dari Bali ke Jakarta untuk tahu apakah Nina udah sampai di Jakarta atau belum dan gua bisa menghubunginya.

Sejujurnya gua masih gak bisa terima, dengan keputusan Nina atas hubungan kita. Atas apa yang udah gua dan dia lakuin walaupun cuma beberapa saat aja. Bahkan belum genap dua puluh empat jam. Tapi please, gua anak 17 tahun, dan Nina orang pertama yang melepas keperjakaan gua (entah melakukan oral seks dapat dibilang kehilangan keperjakaan atau enggak, tapi sejujurnya gua bener-bener gak peduli) dan gua masih merasa dia dan gua gak bisa berakhir gitu aja. 

Ngerti kan maksud gua?

Gua baru pertama kali ngelakuin begituan, dan gua akuin gua sebagai cowok emang bandelnya keterlaluan. Tapi masih dalam batas yang wajar, toh mabok aja gua baru ngerasain semalem, kan? It means, gua bener-bener gak mau sebenernya ngelakuin beginian dengan sembarang orang. 

Nina is the chosen one, dan sekarang gua dibuang gitu aja? Bener-bener kayak permen karet, udah diambil manisnya, dibikin gelembung sampe pecah berkali-kali, terus dibuang begitu aja.

Walaupun gua cowok, gua masih punya hati nurani, dan gua gak malu untuk mengakuinya kalau gua percaya akan cinta pada pandangan pertama.

Selama ini kalau urusan percintaan gua gak main-main. Kalo ngegodain cewek juga ya ngegodain aja, bukan untuk diseriusin. Itu pun gua baru pacaran dua kali, kok. Dan semuanya diatas enam bulan. So, Nina masih gak nganggep gua serius sama dia?

Setelah estimasi gua saat itu Nina udah sampai di Jakarta, gua mengirimkan beberapa pesan panjang ke Nina lewat Line karena waktu pas pagi-pagi, gua dan dia tukeran account line messenger. 

Pertamanya, gua minta maaf kalau mungkin karena kesalahan gua yang gak sengaja gua lakuin sampai dia sesadis itu ninggalin gua. Kedua, gua membujuk dia untuk kembali berhubungan baik dengan gua kayak biasanya, dengan menceritakan seperti apa yang udah gua ceritakan sebelumnya, kalau gua gak sembarangan milih cewek dan Nina is the choosen one

Gua nunggu berjam-jam, masih tetep gak ada balesan dari dia.

Sampai akhirnya iPhone gua bergetar, gua langsung lega pas ada notifikasi pesan dari Nina.

Kelegaan itu sirna begitu aja pas gua liat apa yang Nina kirimkan.

Van, maaf aku gak bisa.

You are such a good person.

But i told you, that i just don't want you from the first place.

Besok, pas aku mendarat di Soetta, aku langsung ke tempat kamu ya, Nin. Kita omongin semuanya baik-baik.

Enggak perlu Van, aku udah bilang, kan, kalau tadi itu terakhir kali kita ketemuan? 

Gak ada yang perlu dibahas lagi, Van. Jangan paksa aku untuk nyakitin kamu lebih dalam lagi.

Kamu bener-bener cowok yang sangat baik. Dan kamu pasti dapetin yang lebih baik dari aku.

Please, Nin. Kasih tau aja rumah kamu dimana? atau dimana kita bisa ketemuan.

Gak.

Bener-bener sampai sini aja, Nin? Kita gak bisa lanjutin berhubungan baik sebagai teman dekat? Teman jalan? atau teman apapun itu?

Ya.

Ini yang gua malesin kalau gua cerita. Gua pasti akan bilang kalau setelah itu gua nangis. 

Iya, nangis. Gua sama sekali belom pernah nangis, bahkan saat bunda dan ayah cerai aja gua gak nangis. 

Tapi, kejadian ini bener-bener bikin gua terpukul. Gua ngerasa bahagia di dekat Nina, gua ngerasa bahagia dengan apa yang kita lakuin semalam. 

Tapi apakah gua gak boleh sedikit lebih lama ngerasain kebahagiaan ini di dalam kehidupan gua?

Nyokap emang berkecukupan, dan teman-teman gua baik, gak ada masalah di kehidupan gua yang bikin hidup gua jadi gak bahagia. Tapi, gua ngerasa dalam kasus percintaan cuma Nina yang bisa bikin gua ngerasain kebahagiaan dalam hidup gua jadi jauh lebih lengkap. 

Gua nangis karena gua melepaskan kebahagiaan yang sempat memeluk gua erat-erat pergi begitu aja. Apa gua salah nangis sebagai cowok? enggak kan? Apa kasus gua terlalu sederhana untuk ditangisin? enggak kan?

Mungkin terlalu cepat untuk gua mengakuinya kalau gua sayang sama Nina. 

Tapi apa gua bisa dengan cepat juga melupakan dia?

---

---

---

relationSLEEPTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang