6

3.5K 516 31
                                    

"Cheers!" Delapan sekawan itu clinked their glasses together sebelum minum soda mereka.

Iya soda, soalnya setelah Rosé drunk kemarin malem Jennie nggak bolehin siapapun buat bawa minuman beralkohol ke meet up mereka di share house siang ini.




"Akhirnya lo berdua jadian ya, gue kira si Jaehyun nggak bakal peka sampe gue punya cucu," goda Ten sambil goyang-goyangin alisnya dan nyenggol bahunya Jaehyun di sebelahnya.

Jaehyun seperti biasa cuma ketawa aja. Rosé rolled her eyes sambil ketawa juga terus bales, "sok peka banget lo kak padahal percuma juga kalo ceweknya nggak peka kan? Ya nggak lis?"

Lisa yang tadinya khusyuk ngunyah pizza-nya langsung mendelik sewot, "lah kenapa jadi gue yang dibawa-bawa? Yang cari gara-gara kan Kak Cabe????"

Johnny langsung ngakak ngedenger respon Lisa. "Miris gue sih jadi lo Ten, udah capek-capek peka eh nggak dianggep"

"Tai ya lo semua, lama-lama gue balik nih terus entar pada kangen"

Taeyong langsung mendengus nggak sudi denger apa yang Ten bilang. "Najis, ngapain juga kangen sama lo? Pulang gih pulang," katanya sambil tangannya mengibas-ibas ke arah Ten.

"Mama, Papa jahat sama aku tuh Ma!" Ten yang abis diusir Taeyong malah narik-narik lengan Jisoo sambil nunjuk-nunjuk ke arah Taeyong.

Jisoo ketawa geli denger Ten manggil dia Mama but she played along, "uuuuu sabar ya nak," ekspresinya tiba-tiba berubah jadi serius, "kamu tuh sebenernya bukan anak Mama sama Papa yang ini........tapi sama Papa yang lain."

Taeyong langsung menoleh ke arah Jisoo di sebelahnya, ekspresinya nggak terima. "Lah kamu emang mau punya suami berapa???"

Mengabaikan Taeyong, Ten malah lanjut narik-narik lengan Jisoo, masih dengan gaya sok manjanya. "Oh gitu ya Ma? Emang Papa aku siapa? Papa Joohyuk ya?"

Seisi ruangan sans Taeyong yang mencibir langsung tertawa denger nama yang disebut Ten. Joohyuk itu nama kakak tingkat akhir mereka yang dulu sempet ngedeketin Jisoo. Dia part-time model juga kayak Lisa jadi orangnya emang ganteng banget, setelah liat Jisoo dideketin sama Joohyuk barulah Taeyong sadar kalo selama ini he saw Jisoo as not only his best friend from childhood, but also a girl he sincerely loves.




"Kak Joohyuk apa kabar by the way kak? Dia mustinya belum lulus nggak sih? Soalnya kemarin dia kan ngambil semester abroad di Aussie," kata Jennie setelah minum sodanya.

Johnny langsung mendengus denger pertanyaan Jennie. "Tau banget lo Jen."

"Ya tau lah, waktu itu kan Rosé cerita sama gue pas dia nanya-nanya sebelum ke Aussie," bales Jennie santai sambil tangannya maju ke arah kotak pizza, mau ngambil lagi.

Jaehyun yang dari tadi adem ayem aja ngelirik ke arah Rosé di sebelahnya. "Dia ngapain nanya-nanya ke kamu?"

"Cie jealous ya?" Goda Rosé, "Kak Joohyuk cuma tanya-tanya soal daily lives di sana gimana kok, kan mau satu semester di sana masa nggak mempersiapkan diri."

Taeyong mendengus sebelum ngelirik ke Jaehyun dan Johnny. "Bener kan yang gue bilang? Tuh orang jago banget cari kesempatan."




Lisa yang dari tadi diem aja langsung nimpalin Taeyong, "yaelah Kak Joohyuk emang orangnya baik gitu kali, emang lo cuma baik ke Kak Jisoo doang."

Ten gasped sambil megang dadanya, lebay banget sumpah. "Lisayang? Kok kamu jadi ikut-ikutan belain Kak Joohyuk? Wah kamu pasti dimodusin ya waktu di JFW!"

Lisa ketawa geli liat Ten sambil giving him her 'what-the-fuck-did-you-just-say' look. "Lah tadi katanya itu bapak lo, gimana sih kak?"

"Nggak jadi deh, nanti kalo pacar gue diambil sama bokap sendiri kan nggak lucu," bales Ten sambil ngedip ke Lisa.

Jennie rolled her eyes, "Genit banget sih lo sampah."

Pas mereka semua lagi asik ngegodain Ten, tiba-tiba smartphone-nya Taeyong bunyi dan semuanya langsung diem pas dia ngangkat. Karena kalo berisik dikit pasti diomelin.




"Halo? Ada apa sama acara lo?" Taeyong berdiri dari sofa dan jalan menjauh sebelum mouthed ke temen-temennya, "ketua MN."

MN yang merupakan singkatan dari Melody Night tuh kayak pensi gitu yang diadainnya setelah break seminggu dan UAS, which is bentar lagi makanya Taeyong sama Jennie akhir-akhir ini sibuk banget.

Jisoo yang tadinya ngeliatin Taeyong menoleh ke arah Jennie, "Ada apaan emang sama MN Jen?"

"Nggak ngerti deh gue Kak, kemarin sih gue ketemu anak-anak acara kata mereka baik-baik aja."

Jisoo cuma manggut-manggut aja, karena dia nggak gitu aktif ikut organisasi kayak Jennie dan Taeyong, kerjaan dia paling cuma MC sana MC sini aja.




Taeyong tiba-tiba balik dengan muka panik. "Mampus Jen, sponsor utamanya MN tiba-tiba ngundurin diri."

Jennie langsung berdiri, ekspresinya sempet panik bercampur kaget sebelum balik lagi ke her default face. "Kok bisa? Bukannya mereka udah MOU?"

"Udah, tapi perusahannya ada masalah internal gitu lah gue nggak ngerti, mereka bilang bakal bayar denda sih tapi nggak seimbang lah sama yang sebelumnya dikasih." Taeyong mengacak-acak rambutnya frustasi.

Jennie mikir sebentar sebelum akhirnya bilang, "Kak mending lo hubungin koor-koor sama BPH-nya MN buat rapat sekarang deh, yang bisa aja."

Taeyong ngangguk-ngangguk, ekspresinya masih bingung dan langsung ngomong di grup Line-nya MN.

Keenam orang lainnya cuma diem aja sambil ngeliatin Taeyong sama Jennie, karena nggak ada 1 pun dari mereka yang masuk kepanitiaannya MN. They would surely offer help when needed, tapi ngeliat Taeyong sama Jennie masih panik gini mending diem aja dulu deh, pikir mereka.

***

Empat hari berlalu sejak MN sponsor disaster, dan sampai sekarang mereka belum dapet solusinya. Sementara acaranya tinggal seminggu lagi. Besok UAS juga dimulai.

Taeyong sama Jennie udah lama banget nggak keliatan di share house, mereka akhir-akhir ini pergi pagi dan pulang malem terus buat bantuin meeting sana sini sama banyak perusahaan.

Sebenernya itu tuh bukan tugasnya Taeyong sama Jennie, tapi ngeliat pihak Fundraising-nya MN kelabakan ya mereka akhirnya turun tangan juga. Karena bagaimana pun juga acara MN tuh dibawahin sama BEM kampus, kalo sampe hancur bakal nggak bagus buat nama Taeyong dan Jennie sebagai ketua dan wakilnya.




Jisoo duduk di meja belajar kamarnya dan berpikir keras tentang siapa kenalan dia yang punya koneksi ke perusahaan-perusahaan besar atau cukup berduit dan mau nyumbang.

'Papi gue dan Papinya Jennie udah sponsor acara lain, Papanya Taeyong juga udah nyumbang banyak ke berbagai acara, Rosé sama Johnny ortunya di luar negri......'

Jisoo menjentikan jarinya, tiba-tiba inget sesuatu. Tangannya langsung bergerak ke arah tempat tidur, nyari smartphone-nya dimana dan buka aplikasi Line buat nelfon orang yang dia cari, soalnya nggak punya nomornya.

"Halo Kak Joohyuk? Maaf ganggu nih Kak, gue mau ketemu boleh? Ada yang mau gue bicarain........hari ini jam 3 di Starbucks deket kampus bisa nggak?"

***

About University Life | BlackPink × NCT ✅Where stories live. Discover now