9 » Hantu

392 38 3
                                    

"Makasih sayangku"

Charo mencium pipi kanan Taehyung. Dan berjalan memasuki rumahnya. Perkataan ambigu yang dilontarkan charo tadi masih terngiang di telinga Taehyung.

'Hantu? Emang charo punya peliharaan hantu apa? Ngeri anjir'

Taehyung bergidik ngeri. Entah jenis hantu apa yang akan charo titipkan padanya nanti.

"Taehyung"

"Ya?"

"Masuk dulu yuk, hantu mau gue mandiin dulu"

Taehyung menganga. Pikirannya berkecambuk antara takut dan gelisah. Taehyung tak suka dengan apapun yang berbau horror, tapi sekarang pacarnya malah ingin menitipkan satu hantu padanya.

Lelaki itu duduk disofa ruang tamu dengan gelisah. Sesekali ia menyesap es sirup yang charo siapkan tadi.

"Tae, lo kan bawa motor nah nanti bisa gak bawanya?"

"Emang gede ya hantu nya?"

"Gak kok, kecil imut imut gitu"

Charo hendak berbalik untuk mengambil hantu, tapi Taehyung menahan tangannya. Lelaki itu menarik charo hingga duduk disebelahnya.

"Hantunya warna apa?"

"Putih, ada item item dikepalanya"

"Cewek apa cowok?"

"Cowok"

Taehyung berpikir sejenak. Tangannya sudah berkeringat sejak tadi. Sudah lama dia kenal dengan charo, tapi baru sekarang dia tau kalau charo suka memelihara hantu.

"Bentar gue ambil dulu ya"

Taehyung mengangguk dan kembali duduk dengan gelisah. Hantu apa sih yang warna putih ada itemnya dikepala? Hantu korea apa hantu indonesia? Taehyung terus bergelut dengan pikirannya, hingga tak sadar kalau charo sudah disampingnya.

"Nih hantunya"

"Astaga!"

Charo terkejut karena Taehyung teriak secara tiba-tiba. Keduanya saling menatap. Hingga tatapan Taehyung beralih pada hantu yang terlihat sangat manis didalam kandang biru langit nya.

"Anjir ternyata marmut!"

"Bukan marmut sayang, ini hamster"

"Sama aja!"

"Gausah teriak gitu kali"

Taehyung mengusap keningnya dan menyeka keringat diarea itu. Taehyung sangat lega karena hantu yang dimaksud charo bukanlah hantu yang mengerikan.

"Kenapa? Takut ya"

"Kamu sih aneh, hamster kok dinamain hantu. Namain yang keren dong, Bryan kek michael kek"

"Eh suka suka dong"

Taehyung memanyunkan bibirnya. Lelaki itu memang tak punya hak untuk menamai hamster kecil charo. Tapi berhak untuk menamai anak mereka kelak.

"Udah deh bawa pulang sana, jagain bener bener"

"Iya bawel"

Taehyung bangkit dari duduknya dan berjalan keluar. Sebelum meninggalkan rumah kekasihnya, lelaki itu terlebih dulu mencium kening charo yang dibalas dengan semburat merah diwajah gadis itu.

"Aku pulang ya"

"Tiati tae"

Melihat motor Taehyung yang berlalu menjauh, membuat gadis itu berpikir sejenak. Sekitar seminggu ia tak akan bertemu Taehyung, entah apakah ia bisa menahan rasa rindunya itu.

MANTAN Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang