Saling, Lalu Asing.

42.9K 1K 27
                                    

"Kita adalah dua saling, yang perlahan asing."
...


Dari saling, kemudian asing. Ironis. Menyedihkan. Menyebalkan. Menyakitkan, memang.

Ada banyak diksi yang dapat mewakili perpisahan. Kenapa harus hilang yang dijadikan pemutus perjuangan? Berjalan di bumi bagai dua orang asing yang tak pernah saling. Semenyedihkan itu kita yang pernah saling mengikat hati.

Kita yang sempat saling bertukar cerita, kini terasa asing untuk sekedar menyapa. Kita yang sempat saling membahagiakan, kini dipaksa pura-pura melupa atas apa saja yang sempat terlewatkan. Kita yang sempat saling menyemangati, kini bagai dua jiwa yang saling tak peduli.

Kenapa perpisahan harus membawa kita pada asing yang paling sunyi? Tak bolehkah dua hati yang selesai mengukir cerita, kembali saling menyapa bagai dua teman yang saling menjaga?

Bukan merindukan sesuatu yang telah lama kita selesaikan. Hanya saja, tak nyaman rasanya saat kita yang pernah sangat saling, tiba-tiba jadi sangat asing.

Tidak perlu mengulang banyak hal yang sempat kita lakukan bersama. Tidak perlu kembali menghidupkan rasa yang telah kita matikan. Setidaknya, aku ingin kita tetap saling sapa saat tak sengaja dipertemukan Tuhan, atau bahkan sekedar menukar senyum saat bertukar pandang. Tak perlu seperti manusia asing yang tak pernah saling mengenal. Tak perlu pura-pura lupa bahwa kita memang pernah dipertemukan, bahkan disatukan.

Tidak haram kan, jika kita tetap berteman? Tetap berhubungan baik tanpa perlu lagi melibatkan rasa yang telah lama mati. Toh, aku dan kamu juga sudah saling merelakan. Tak perlu lagi membahas apa-apa yang telah menjadi kenangan. Cukup tetap berteman, tetap saling mengenal, bisa kan?

Pada akhirnya, kamu sudah semestinya paham. Kita memang harus dewasa atas hal-hal yang sengaja Tuhan takdirkan.

Semoga kamu membaca.

Dan mau paham.

Minggu, 28 Juni 2020.
Dari aku, saling mu yang dulu.


Hai, Assalamualaikum!
Long time no see huhu:'(

Boleh minta tolong?

Tolong cek di mulmed ada apa coba hayooo.
Hwhw
Rencananya, aku pengen bikin typography kaya gitu di feeds IG akuu. Maw taw gak klean?

Follow dulu IG akoo yak!
Wajib bet!
@_sssals

So, kalo nanti aku post typography nya, klean gaakan ketinggalannn!!
Wkwk

See you!


Rasa Dalam AksaraTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang