Cobalah Hargai Kehadirannya

89.6K 3.1K 53
                                    

Coba sesekali hargai kehadirannya. Sesekali tempatkan dia dalam prioritas mu. Sesekali tunjukkan padanya bahwa dia sosok penting dalam hidupmu. Coba sesekali turunkan egomu. Jangan hanya dia yang harus terus mengerti, sementata kamu tidak mau peduli. Sesekali buat dia merasa benar-benar dipentingkan. Benar-benar dipedulikan. Benar-benar dispesialkan.

Kamu tidak tau apa yang dia rasakan saat kamu sering menghilang. Kamu benar-benar tidak pernah tau apa saja yang tersembunyi dibalik kata, "Tidak apa-apa," yang sering ia ucapkan.

Hargailah setiap penantiannya. Dia tak pernah meminta waktu padamu bukan berarti dia tak butuh kamu. Dia hanya paham, jika benar dia penting bagimu, tanpa perlu memintapun kau akan membagi waktu untuknya. Dia tak pernah marah padamu, bukan berarti kamu tak pernah melakukan kesalahan. Dia hanya tau seberapa menyakitkannya disalahkan. Dia hanya tau bagaimana sakitnya didiamkan. Dan karena tau itu semua menyakitkan, dia tak tega untuk melakukan hal yang sama padamu.

Coba sesekali hargai kehadirannya. Jika benar kau mencintainya, kau tak akan tega membiarkannya menunggu lama. Kau tak akan tega melihatnya berjuang sendirian. Kau tak akan sanggup melihatnya memohon-mohon agar kau tak lagi marah.

Coba sesekali hargai kehadirannya. Kau tidak tau ada berapa banyak laki-laki yang ingin mendapatkannya. Ada berapa banyak laki-laki yang membuatnya merasa dipentingkan, merasa diutamakan, merasa diperdulikan, tapi dia tetap memilihmu! Dia memilihmu. Dia lebih memilih kamu yang sering menciptakan luka dihatinya. Kamu yang tak pernah menghargai keberadaannya. Kamu yang tak pernah menghargai penantiannya. Kamu yang tak pernah mengutamakannya. Dan kamu... yang selalu tega membuatnya berjuang sendirian.

Coba sesekali hargai kehadirannya. Kau tidak pernah tau sampai kapan dia akan tetap memilihmu. Sampai kapan dia sanggup tetap diam bersamamu. Kau tidak pernah tau, kapan lelah nya akan mengalahkan perasaan yang ia punya untukmu. Dan semoga titik itu tak akan pernah ia temui. Sebab harus kamu tau. Baginya, pergi darimu adalah hal yang benar-benar tak ingin ia lakukan.

Maka berhentilah membuatnya kecewa. Kau tidak tau apa saja yang ia pendam untuk tetap bertahan. Apa saja yang ia lakukan agar terlihat baik-baik saja saat kau mengacuhkan. Apa saja yang ia korbankan demi membuatmu sadar atas apa yang ia rasakan.

Cobalah hargai kehadirannya...
Dia tak pernah menuntut apa-apa darimu. Dia hanya ingin kamu menujukkan, bahwa bagimu... hadirnya benar-benar hal yang kau butuhkan.

Setidaknya, agar ia menemukan alasan, untuk apa ia bertahan....

Minggu, 25 November 2018
Dari dia, yang tidak pernah kamu utamakan.

Rasa Dalam AksaraTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang