"Kook, kau punya hutang penjelasan denganku" kata Jimin dengan tatapan menginterogasi Jungkook. "Katakan apa yg terjadi?"
Jungkook membenarkan posisi duduknya. Berusaha mendapatkan posisi yg nyaman.
"Aku juga tidak tahu" ucap Jungkook sambil mengambil beberapa cemilan yg sudah tersedia di meja ruang tamu Jimin.
"Apa maksudmu tidak tau?" Jimin memasang wajah bingung. "Bukankah kau berada di tempat kejadian dimana Mina terluka?" Jimin meluncurkan pertanyaan bertubi tubi.
"Ya aku memang berada di tempat kejadian, namun aku tidak tahu apa yg sudah terjadi" jelas Jungkook. "Dan kau tahu, karena kejadian ini Tzuyu jadi marah padaku bahkan ia tidak mau berbicara padaku" Jungkook kembali menyantap makanannya.
"Kenapa memangnya?"
"Jadi saat itu aku melihat Yeri tengah basah kuyup lantaran kehujanan. Kondisinya juga sangat berantakan" Jungkook menjelaskan pada Jimin yg masih memasang wajah antusias mendengar ceritanya. "Aku juga tahu kondisi Mina karena Yeri"
Jimin terkejut. Kini wajahnya sudah cukup menjelaskan bahwa ia sangat penasaran. Ia juga membenarkan posisi duduknya ke posisi yg lebih dekat dengan Jungkook supaya bisa benar benar memahami cerita orang yg disampingnya itu.
"Yeri?!" Jimin membelalakkan matanya. "Ia juga berada di tempat kejadian?"
"Bisakah kau menjauh sedikit? Aku risih" kata Jungkook tidak nyaman dengan posisi duduknya yg sangat dekat dengan Jimin.
Jimin menuruti perkataan Jungkook. Ia bergeser beberapa cm darinya.
"Lanjutkan"
"Yeri lah yg memberi tahuku posisi Mina. Aku juga sempat terkejut ketika melihat Mina terluka" Jelasnya "Sepertinya Yeri lah yg tahu persis kejadiannya" tebak Jungkook.
Kini Jimin terlihat sedang berpikir. Tangan kanannya tengah memegang dagunya sementara tangan kirinya tengah menopang tangan kanannya. Terlihat dari posenya, sepertinya ia tengah memikirkan sesuatu yg berat.
"Dimana Yeri sekarang?" Tanyanya
"Saat itu aku mengantarkan Yeri pulang kerumahnya dan meninggalkan Tzuyu yg masih berada di mall" ucap Jungkook sambil sedikit mendesah kecil lantaran menyesal karena meninggalkan Tzuyu. "Dan itulah awal kejadian Tzuyu marah padaku" Jungkook tidak punya pilihan. Melihat Yeri tergeletak di pinggir jalan membuatnya tidak bisa berpikir tenang. Saat itu hanya Yeri lah yg berada di pikirannya.
"Dimana rumah Yeri?" tanya Jimin antusias.
"Kenapa tiba tiba kau menjadi bersemangat?" Jungkook menatap Jimin dengan tatapan bingung.
"Aku tidak bisa diam saja melihat Mina terluka seperti itu" ucap Jimin yg mulai menaikkan suaranya. "Aku yakin Yeri pasti tau kejadian ini"
Jungkook menarik nafas panjang. Suasana menjadi semakin panas sekarang lantaran Jimin yg sudah terlihat sedikit kesal. Jungkook mencoba mendinginkan suasana.
"Bagaimana keadaan Mina?" tanya Jungkook.
"Lukanya sudah diobati. Ia hanya harus istirahat saja" jawab Jimin tenang.
"Syukurlah" Jungkook terlihat senang mendengar salah satu teman dekatnya baik baik saja.
"Sekarang beritahu aku dimana rumah Yeri?" tanya Jimin lagi.
"Sepertinya kondisinya tidak memungkinkan sekarang. Kita akan menanyakan padanya lain waktu. Jujur aku juga penasaran dengan apa yg sudah terjadi" ucap Jungkook sambil merapihkan sisa sisa makanan yg ia makan sejak tadi. "Hutangku sudah lunas. Jadi aku pulang dulu" Jungkook sudah beranjak dari tempatnya semula. Meninggalkan Jimin yg masih memasang wajah penasaran. Kini ia hanya melihati Jungkook yg telah keluar dari pekarangan rumahnya. Ia mengacak acak rambutnya menandakan ia sangat frustasi sekarang.
KAMU SEDANG MEMBACA
I'll Always Be By Your Side • JJK × CTZ
FanfictionJika kau mengingatku aku akan mengingatmu, dan selamanya aku akan berada di samping mu~