Chapter 1 : I'm Back

241 42 20
                                    

Henry POV 

Hai semuanya! Ini gue Henry, kakaknya Laut. Kalian pasti udah tau kan gimana lika liku kisah cinta gue sama dia kayak gimana dan berakhir sedih. Btw, ini udah semester keempat gue jadi seorang mahasiswa jurusan hukum. Waktu emang terlewat dengan cepat. Begitu juga dengan hati gue yang mulai menerima kehadiran Jingga. Bukan berarti gue melupakan Laut gitu aja. Dia..punya space sendiri dalam diri gue. Bagaimana pun, dia pernah jadi orang yang paling pentng dalam hidup gue. Dia juga..yang udah jadi penyemangat hidup gue dulu. Jingga... dia baik kok. I mean, kita sama sama baik. Gue dan dia memang punya hubungan sebatas teman dekat, bahkan terkadang gue sering lupa dan nganggep dia itu Laut. Jujur, beberapa kali gue sempet ngejauh dari Jingga, gara gara gue ga enak sama dia. Gue terus terusan nganggep dia itu Laut. Emang sih, dia engga marah tapi gue tau kalo dia rada kecewa. 

Kata rival gue, mendingan gue jadian aja sama Jingga. Cocok, dia bilang. Tapi gue ga semudah itu setuju sama pendapat orang lain, tapi bukan berarti gue nolak mentah mentah gitu aja, gue masih bisa simpen dulu buat bahan pertimbangan gue nanti. Tentang Jingga...hidup dia beda sama gue. 180 derajat bener bener beda. Emang sih dia bukan anak orang susah..malah dia orang ada gitu, tapi..sejak ibunya minggat bokapnya jadi suka aneh aneh. Jingga tuh salah satu siswi yang lumayan cerdas sih kalo gue bilang. Lagian waktu itu gue liat CV dia, dan dia pernah ikut OSP, walaupun ga sampe di OSN. Terus belakangan ini dia bilang ke gue kalau dia mau kerja sampingan gitu, gue sih boleh boleh aja lagian gue pikir, gue ini kan bukan bapaknya jadi ya boleh boleh aja lah. 

Jingga tuh, lebih rewel dari Laut, dia juga lebih aktif, serta lebih percaya diri. Bahkan yang awalnya gue pikir dia reinkarnasinya Laut, gue harus mikir dua kali. Covernya emang sama, tapi soal sikap, duh jangan tanya deh, beda banget. Tapi itulah ciri khas Jingga, walaupun gue tau di dalem dia rapuh dan hampir hancur, tapi dia tetap kuat atau lebih tepatnya berlagak kuat. "Henry! Nanti malem, lo ada acara ga?" tanya Jingga. "Hmm, engga kenapa emangnya? Mau jalan?" Jingga geleng geleng, gue cuma senyum aja gatau kenapa ya tapi tiap dia geleng geleng gitu menurut gue lucu aja gitu. "Jemput gue dong nanti di resto, motor gue lagi di bengkel" gue cuma ngehela nafas aja. Ah nih anak, mau itu motor di bengkel kek, mau di rumah kek, apa dimana pun tetep aja kalo ada kesempatan pasti nebeng. "Jam berapa? Jangan lama nanti kalo gue udah dateng, gue maunya langsung jalan aja." 

"Jam 8 malem gue selesai, nanti kalo gue udah selesai beres beres, gue greet lo deh," gue cuma ngangguk setuju aja terus langsung beresin barang barang gue. Abis semuanya selesai, gue ke basement. Langsung on the way pulang. Gila hari ini bener bener hari yang melelahkan, bayangin aja gara gara temen gue banyak bacot, kita sekelas harus rela relain ngejer tuh dosen mohon mohon sama dia supaya dia mau maafin kita dan balik ngajar lagi dikelas kita. Untung dosennya cewek, dan kebetulan katanya dia rada demen gitu sama gue, mau gamau gue yang paling merendahkan diri di depan dewi macam tuh dosen. Sebagai gantinya, kata dia sabtu depan gue harus mau jalan bareng dia gitu. Gue yakin sih kesannyananti nih pas jalan  malah kayak tante tante sama berondong yang lagi butuh duit banget gitu deh. Bayanginnya aja udah ngebuat kepala gue pening, apalagi kalo nanti kejadian? Bisa mati kejang kejang kali gue. 

Karena Jakarta yang terlalu baik hati ngebuat gue berlama lama di mobil, jadilah gue sampai di rumah itu sekitar jam 4 sore, malah kelas gue aja udah kelar sekitar jam 1 siang. Begitu sampai, buru buru gue setting alarm handphone gue di jam 7 malam. Gue langsung ke kamar dan melakuka rutinitas gue. Mandi, makan, beres beres meja belajar gue, abis itu nyantai di kasur gue. Ga lama, ada notif masuk. Dari Jingga, dia bilang kalau dia bakal kelar jam 9, ga jadi jam 8. Gue sih oke oke aja lah ya, selama nanti gue jemput ga usah nunggu lagi, gue ga masalah. Pas gue ke menu utama, gue baru nyadar kalau selama ini gue ga pernah ganti desktop hp gue. Fotonya masih sama, foto candidnya Laut pas waktu itu kita di taman bunga. 

Ah kalau di ingat ingat lagi...mungkin di tempat itulah gue bener bener drop parah. Bahkan gue berasa kayak dipertemukan sama kematian gue sendiri. Iya kematian..hati gue. Mungkin sampai sekarang..hati gue masih dibawa mati sama Laut. Sekeras apa pun gue ngebangun hati gue buat orang lain, rasanya tuh gabakal sama. Rasanya hambar, ada yang kurang. Pernah ada yang bilang, kalau melupakan atau lebih tepatnya merelakan orang yang kita anggap cinta sejati kita pasti  susah, sekuat apa pun itu, dia bakal ninggalin jejak. Sama aja kayak lo kecelakaan dan kulit lo ada yang robek, dijahait, apa jahitan itu bisa balik persis kayak kulit asli lo? Engga kan. Nah dalam masalah ini, yah sebelas duabelas lah. 

SERENDIPITY[ON HOLD]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang