Henry POV
Hari ini untung gue free dan waktu yang ada sekarang bisa gue pakai buat bermalas ria. Yap hari ini hari sabtu, dan gue ga ada kelas tambahan atau ganti hari gitu. Gue masih mikir mikir apa yang akan gue lakuin hari ini, ga mungkin dong gue cuma bengong di kasur entar yang ada gue diculik setan. Gue berinisiatif buat nge-charge MP3 Laut, yang artinya mau gamau gue harus mempersiapkan diri untuk ke kamar dia. Terakhir gue ke kamar dia itu pas sebulan setelah dia meninggal. Kamarnya pun cuma si bibi aja yang sering masuk buat bersih bersih. Oh ya, si bibi itu ga tinggal tetap di rumah gue, dia kayak yang dateng pagi dan kalau udah sore dia bakal pulang. Pembantu yang waktu itu kerja sama gue pas Laut masih ada sekarang kerja sama tante gue, dia bilang dia ga kuat buat kerja disini gara gara takut kelepasan buat bersihin kamarnya Laut. Yeah, gue sih gapapa lah ya, karena gue tau mereka itu dulu emang deket banget. Akhirnya..dia ngajak temennya yang ga beda jauh umurnya buat kerja di rumah gue.
Awal awal dia kadang nanya, kenapa kamar Laut itu selalu kosong? And, gue jawab kalo yang punya kamar lagi sekolah di luar negri dan untungnya si bibi oke oke aja dengan alasan picisan kayak gitu. Perlahan, gue pegang gagang pintu kamar Laut. Ada suara decitan yang keluar, yang udah lama ga gue denger. Setelah terbuka sepenuhnya, bisa gue rasain ini kamar rada pengap tapi masih rapih. Bahkan debu aja hampir ga ada. "Laut..kakak masuk ya. Mau ambil charger MP3 kamu." Walaupun gue tau apa yang gue lakuin ini aneh, tapi gue rasa gapapa minta izin dulu padahal nyatanya gue udah masuk duluan baru izin. Gue mulai mencari cari dimana chargernya, dan setelah ketemu gue keluar buat ambil MP3nya dan langsung gue charge. Gue pikir, tiduran sebentar di kasurnya Laut ga ada salahnya kan?
Gue langsung nyalain AC. Aroma kamar Laut langsung menyeruak ke penciuman gue, aromanya masih sama, walaupun udah ditinggal beberapa tahun. Ah gue jadi kangen dia, dan lama lama gue mulai nyaman sama kasur dia kayak gravitasinya itu tuh kuat banget. Gue pun tertidur sejenak, and guess what gue mimpi. Tentang Laut. Mimpi itu malah menurut gue,yang paling jelek yang pernah gue mimpiin. Yang bisa ngebuat seorang Henry keringatan sampai basah kuyub. Disitu, Laut nyalahin gue atas segala macem pernderitaan yang udah dia alamin selama bertahun tahun. Setelah gue bangun, gue lansgung matiin AC dan cabut charger dan lanjut di kamar gue. Gue masih ga habis pikir, kenapa gue bisa mimpi kayak gituan coba?
Ga lama gue langsung cabut ke kamar gue sendiri, ga lupa sekalian sama charger dan MP3 Laut. Kalau seadainya gue ngebuka hati buat orang lain kira kira Laut bakal marah ga ya? Tapi kalo di novel novel yang pernah gue baca, biasanya mereka tuh yang udah engga ada merelakan yang hidup buat keep moving dengan cara ya, si orang yang hidup itu jadian sama orang lain. Tapi...sebenernya orang yang hidup sama yang mati itu masih berhubungan engga sih? Tau gini, dari awal gue masuk psikologi aja, tapi..kalau gue masuk psikologi besar kemungkinan malah jadi gue yang gila. Tiba tiba ada notif masuk yang merusak segala macam pemikiran aneh gue. Dari Oka ternyata, engga penting sih cuma ngajakin nongkrong bareng sama Darra sama Jingga juga.
Meskipun awalnya gue sempet akur sama Oka, tapi tetep aja tuh gue masih kurang suka sama orang macam dia, lagian gara gara dia kan Laut sempat dibanding bandingin gue gitu. Setelah gue pikir pikir lagi, kayaknya engga salah juga sih gue ikut nongkrong, lagian udah lama juga gue ga hang-out sama mereka. Btw, Oka jadi pindah jurusan dia ke ekonomi, sementara cewenya si Darra pindah juga ke sastra prancis. Aneh sih mereka, maksudnya ya kenapa coba ga dari awal mereka tuh pikirin matang matang mau jurusan apa, jadi ga bayar double pas di tengah jalan. Akhirnya gue cuma bales "ok" ke Oka. Gue langsung siap siap dan sarapan. Tiba tiba gue dapet notif dari Jingga juga, dia minta dijemput. Gue menghela nafas. Gue pikir awalnya mungkin gue bisa memulai awal yang baru sama Jingga, tapi..dari diri gue sendiri belum bisa buat berubah prinsip kayak gitu.
Setelah selesai, gue langsung ke rumah Jingga. Pas di depan, gue lihat rumah dia masih sepi banget, malah ga jauh beda sama kuburan. Gue langsung nge-line Jingga, bilang kalo gue udah di depan, ga lama dia bales nyuruh gue masuk ke dalam aja soalnya ada Radit di ruang tamu. Akhirnya dengan berat hati gue masuk ke rumah Jingga setelah sebelumnya markirin mobil gue. Emang bener di dalem ada Radit sama Biru yang lagi asik sama lego mereka. Merasa seperti ada yang masuk, mereka berdua langsung berhenti beraktivitas. "Bang Henry cari siapa?" tanya Biru sambil membereskan lego yang habis dia susun menjadi sebuah tumbukan yang menjulang. "Cari Jingga, ada?" Biru langsung mendongak, menatap gue lurus lurus. "Ketuk aja pintu surganya kak Jingga, nanti dia juga keluar" Well, itulah Biru bahasa dia suka aneh aneh, tapi gue suka. Dia tuh kayak makhluk langka yang cuma orang beruntung aja yang bisa kenal dia. Gue rasa temennya Biru ga terhingga deh, dia anaknya friendly sih.
KAMU SEDANG MEMBACA
SERENDIPITY[ON HOLD]
Fiksi RemajaSEQUEL DARI COMPLICATED! Henry seorang mahasiswa yang belum sepenuhnya move on dari orang yang ia anggap cinta sejatinya bertemu dengan Jingga Wijaya, seorang cewek yang biasa biasa saja namun banyak rahasia pahit di hidupnya. Seiring berj...