Henry POV
Waktu berlalu dengan cepat. Dikit lagi gue skripsi. Sekarang perjalanan gue juga makin panjang. Jujur, gue masih bingung mau kerja apa nanti. Udah ada gambaran sih, pengen jadi notaris. Tapi, gue takut gagal nanti pas ngelanjutin S-2nya.
"Woi! Bengong mulu!" Jingga tiba tiba muncul dari belakang gue sambil menaruh tangan kanannya di pundak gue.
"Ape? Engga gue lagi merenung dodol! Salah nebak lu!" Jingga memanyunkan sedikit bibirnya.
"Sok imut! Ihhhhhh geli!" Jingga tertawa mendengarnya.
"Lagi mikirin apa? Mikirin gue?" Ucap Jingga sambil tersenyun usil.
"Kalo iya? Lo bakal marah?"
"Engga. Kenapa juga harus marah? Bagus kan kalau lo mikirin gue. Berarti gue cewek yang bisa ngaduk ngaduk pikiran lo. Dengan begitu, kalau lo mati nanti ga bakal sia-sia"
"Ngomong apa sih mbakk??"
Lagi-lagi Jingga tertawa. Menurut gue, dia ini orang yang gampang ketawa. Semua hal mau suka kek mau duka kek, dia selalu ngebawa masalah itu ke arah yang postif. Gue suka. Semua yang ada di dia, ga pernah ada yang ngebuat gue kecewa. Jingga baik, hatinya maupun pribadi dia. Udah mau skripsi tapi gue masih takut buat nembak dia. Padahal gue udah suka sama dia sejak pertama dia masuk. Mungkin udah mau tiga tahun kali ya?
Gue takut. Kalo dia nolak gue, nanti kita bakal kepisah. Dia gamau nemuin gue lagi karena gue yang merusak pertemanan kita. Gue belajar banyak dari Laut. Cinta gak harus dipaksakan. Kalau lo suka sama orang itu tapi gak berani buat nyatainnya, gapapa lo suka dia dalam diam, lebih baik kayak gitu dibanding lo harus mengorbankan hubungan yang udah lo bangun susah-susah.
Laut, pasti dia bakal kesel kalau liat gue begini. Terlalu pengecut. Padahal dia udah rela-relain ngebuang perasaannya buat gue.
"Ga, kalo gue suka sama orang, menurut kacamata lu gue tembak ga?"
"Hmmmmmmm................Tembak lah! Pake basoka HAHAHAH"
"Gua gak lagi bercanda woi! Serius nih gue,"
"Yaaaaaa, tembak aja. Emang siapa sih? Bisa juga ya lo suka sama orang. Cowok ya? Pasti ganteng deeee"
"Cantik gila, bukan ganteng"
"Oh cantik tapi gila?"
"Ih BODO"
"HAHAHAHAH...Udah ah gue mau part-time nih. Nanti telat. Gue balik duluan ya! Bye!" Jingga langsung ngibrit entah kemana.
Dia bilang gue harus nembak, dia kode gak sih? Kok gue jadi deg-deg ser gini sih. Ih kayak cewek yang abis dicium bencong aja. Tapi kalo gue nembak dia, dia bakal terima gak ya?
Kayaknya gue harus atur waktu dan rencana deh. Gak ada salahnya sih dicoba. Toh kalo ditolak ya...pasang muka badak aja deh. Pura-pura gak terjadi apa-apa. Lagian si Jingga juga cuek bebek. Terus gue juga masih bisa sahabatan sama dia kalo seandainya ditolak. Daripada gue nyesel seumur hidup ye kan...Lebih baik gue coba dulu aja.
Gue langsung ngeluarin HP, nyari tanggalan dan cari deh tanggal berapa yang kira kira bagus buat nembak cewek. Ribet sih, tapi gapapa deh kan biar keren aja gitu, kan biar kerasa spesialnya. Oke gue putusin bakal sungguh-sungguh kali ini, gue bakal kelarin keinginan gue yang sempat tertunda beberapa tahun lalu. Gue bakal tebus semuanya. Semoga aja Laut dukung gue dari atas sana.
"Laut...kalo kakak pacaran sama Jingga, gapapa kan? Kamu gak kesepian kan disana?" Ucap gue. Gue rasa hari ini gue harus ngunjungin Laut deh. Kasian dia, udah lama gue gak ngunjungin dia, dia pasti kesepian. Akhirnya, gue langsung cabut dari kampus setelah semua keperluan dan tugas gue kelar.
Oh ya, btw gue udah pernah cerita belum tentang tempatnya Laut sekarang? Kalian tau kan dia itu di kremasi. Nah sebelumnya beberapa tahun yang lalu gue, nyokap sama bokap belom kepikiran sih. Baru awal tahun aja tuh kita denger dari beberapa temen nyokap pas dia reunian. Sebenernya abunya Laut itu gak sepenuhnya kita larung ke Laut. Sebagian abunya yang kita taruh di kayak apa ya semacem gucci kali ya, gue bingung juga sih ngomongnya kayak apa. Nah lanjut, terus kata temen nyokap, suaminya itu baru aja meninggal kan baru-baru ini, nah dia naruh abu lakinya di rumah abu (kolumbarium). Gue penasaran dong. Akhirnya gue coba ke alamat yang temennya kasih tuh. Gila! Bagus banget woi!
Disitu tuh kayak, museum gitu deh, sepanjang jalannya itu ada kayak lemari lemari gitu pakai kaca bening, itu udah dikotak kotak-in ya. Nah di dalemnya itu ada kotak abunya terus dihias gitu, jadi lebih hidup. Gue bukannya promosi ya, tapj yah emang kayak gitu lah disana. Akhirnya tanpa pikir panjang, gue sama nyokap langsung pesen 4 kotak. Terus tiap bulannya kita bayar iuran gitu. Gak terlalu mahal juga sih, tapi worth it laa.
Gue bilang sama nyokap kalo gue meninggal nanti abunya mau disebelah Laut. Dia malah ngejitak gue, kata dia harusnya dia dulu yang meninggal baru gue. Terus kita cuma ketawa aja. Kita sama sama mau yang terbaik buat Laut, seengganya kita bisa ngenang dia di tempat ini. Akhirnya setelah beberapa hari kita dikabarin sama pihak rumah abunya. Dan baru boleh naruh abu dan foto Laut setelahnya.
Yah siapa tau kan kalian ada yang berencana buat naruh keluarga kalian yang udah ga ada di kolumbarium. Sekali lagi gue bukannya promoso lohhhh. Itu cuma saran aja sih, siapa tau ada yang mau naruh di kolumbarium tapi masih ragu atau mungkin malah ada yang belum tau. Lagian disana kalian bisa hias sendiri buat keluarga kalian. Mau taruh barang favorit mereka juga bisa tapi yang kecil kecil aja. Kecuali kalian bikin berapa kotak dijebol jadi satu keluarga, contohnya keluarga gue. Gue udah pesen 4, tapi satu kotak dulu yang kita isi, kalo yah siapa tau kan ya ada yang meninggal lagi nanti baru kita rombak deh. Emang sih jadi lebih mahal jatohnya tapi namanya keluarga kan pengennya bareng bareng.
Ah kok gue jadi promosi gini sih? HAHAHAH sorry sorry. Yah pokoknya gitu deh ya, enggak tahu kenapa, gue pengen aja kalian tau, siapa tau jadi pengetahuan baru yee kann
*sebenernya ini mah si Author aja yang pengen promosi
*Ih kata siapa?! Gue aja engga kerja di sana ya
*Ah si Author kayaknya dibayar nih gaes buat promosi
*Berisik! Udah sana lanjut ngunjungin Laut aja, dasar bencong, nembak cewek aja lama banget!
*Ini kan salah lu thor! Kalo aja lu bikin gue berani pasti si Jingga juga udah klepek-klepek sama gua
*Halah udah-udah nanti kita bicarain aja empat mata
*Jangan bikin sedih-sedih ya Thor, udah cukup sakit hati gua ditinggal mati si Laut
*Iye bawel!
Maaf ya temen-temen anggep aja yang tadi hiburan semata. Oke! kita lanjoootttt!!Akhir sekitar sejam setengah karena macet, gue sampe juga di tempat Laut. Gak lupa tadi pas deket kampus gue beli bunga dulu setangkai. Ternyata ada beberapa orang juga yang lagi nengokin keluarganya. "Laut...kakak dateng nih" lalu gue manaruh setangkai bunga mawar yang tadi gue beli di pegangan kaca etalasenya.
"Sekarang kamu udah punya tempat baru ya. Kakak harap kamu seneng sama tempatmu yang sekarang, Oh ya, tiap hari kakak minta tolong sama orang-orang yang jaga disini buat ganti bungamu tiap 4 hari sekali. Oh ya, kakak juga sudah bawakan kamera untukmu supaya kamu masih bisa foto-foto disana," ucap gue sambil melihat kembali kamera mainan yang kemarin gue taruh.
"Laut, kakak ada rencana mau nembak Jingga. Kamu gapapa kan? Kakak harap kamu dukung kakak kali ini. Kalau pun kakak salah pilih, seenganya kakak aja yang sakit hati." Kemudian angin seakan menerpa tubuh gue, seolah-olah Laut lagi nyapa gue dengan caranya sendiri. Gue tersenyum singkat kemudian mendoakan Laut dan segera berpamitan dengannya.
Gue langsung cabut dari rumah abu kemudian menelpon Oka, mungkin soal nembak menembak gue bisa minta tolong dia. Lagian kayaknya dia lebih pro deh daripada gue. Mungkin bikin sedikit kejutan gitu boleh juga, cewek kan demen kalo dikejutin gitu.
"Halo? Lu dimana? Bisa bantu gua gak?"
Akhirnyaaaaaaaaaa setelah sekian lamaaaaaa WKWKWKWKWK maafkan saya:(
Btw ini cerita masih lanjut kok, cuma kemarin aku banyak ujian jadi enggak sempet buat ngelanjutin cerita ini, terus juga rada males sebenernya awalnya tuu gara-gara idenya ilang dongg, kayak lupa gitu mau bikin kayak apa:( Kalo kalian ada saran boleh juga dm akuu HEHEH. Aatau yang mau curhat juga boleehhh, gratis kok gratiss. Huhu, gue kayak jones ya WKWKWK tapi enggaaaa dengg candaa. Udah ah jangan lupa vote sm comment yaa, btw mungkin aku bakal sering update laageee biar cepet kelar ceritanya dan gak pada nunggu lamaa. Makaaseeehhh :) MUUAAAHHH HAHAHAHAH
KAMU SEDANG MEMBACA
SERENDIPITY[ON HOLD]
Teen FictionSEQUEL DARI COMPLICATED! Henry seorang mahasiswa yang belum sepenuhnya move on dari orang yang ia anggap cinta sejatinya bertemu dengan Jingga Wijaya, seorang cewek yang biasa biasa saja namun banyak rahasia pahit di hidupnya. Seiring berj...