Jingga POV
Kenalin, gue Jingga. Anaknya Pak Eddy dan Ibu Kirana. gueini anak pertama dari empat bersaudara. Adik gue yang kedua namanya Della, adik ketiga namanya Radit , dan yang paling bontot namanya Biru. Dulu, kita ini keluarga yang bisa bikin orang lain iri, karena harmonis. Tapi sekarang kita ini keluarga yang paling orang lain kasihani, terutama ayah sama gue. Jujur dihati gue yang paling kecil, gue ga benci sama sikap ibu gue yang..yah kalian tau lah. Mungkin Henry udah pernah cerita? Sejak ibu gue minggat gitu aja, gue yang gantiin dia jadi ibu rumah tangga. Dari mulai masak,bersih bersih, bangunin adik adik gue untuk sekolah dan masih banyak lagi. Awal tahun pertama, kita masih baik baik aja, ayah juga. Dia masih kerja kayak biasa. Tapi setelah beberapa lama, gue inget banget malam itu ayah pulang dengan keadaan yang gue sendiri ga tega liatnya. Dia mabuk, kemeja putih yang tiap pagi gue setrika serapih mungkin saat itu udah kusut dan udah gatau bentuknya kayak apa. Ditangan krinya dia nenteng jas abu abu tuanya dan di tangan kanannya dia megang botol minuman. Saat itu gue masih kelas dua SMA. Adik gue aja yang baru SMA cuma si Della. Karena gue pikir, ayah harus ditenangin saat itu, gue dengan berlagak sok ibu ibu jagoan nyamperin ayah gue, ngambil jasnya dan juga botol minumannya. Dia ga nolak pas gue ambil jasnya tapi begitu gue ambil botolnya, ayahgue malah ngamuk dan ngedorong gue.
Tapi perjuangan gue ga secepat itu untuk mereda. Gue masih berusaha ngambil itu botol sampai akhirnya malah ayah gue mau nimpuk kepala gue pake botol itu. Gue cuma pasrah pas dia udah ngangkat botol itu tinggi tinggi. Tapi untungnya botol itu meleset dan kena ke lantai. Sehabis itu ayah gue jatuh terduduk dan nangis dibahu gue. Dia minta ibu gue kembali ke dia, dia tau mungkin emang karir dia di kantor engga sejaya itu, tapi bukan berarti ayah gue jadi jatuh miskin. Pokoknya semalam suntuk itu dia curhat sama gue. Malam itu, gue janji sama diri gue sendiri kalau bakal bawa pulang ibu gue ke rumah ini lagi, walapun nyatanya gue tau ibu gue mungkin udah kegaet sama pria lain. Well itu sedikit lah ya informasi tentang bagaimana kerluarga gue.
Gue ini puju Tuhan lah ya bisa sampai di perguruan tinggu dengan modal bantuan CV gue juga sih. Gue jadi mikir aja gitu sekarang, betapa bersyukurnya gur dulu bisa ikutan jadi peserta OSK sama OSP dibidang geografi. Emang ga sampai di OSN sih gara gara gugur di OSP-nya. Tapi seengganya gara gara ikutan kayak gitu, nilai geografi gue dulupas SMA cukup bagus lah. Dulu, gue pernah tuh daftarin diri di kompetisi matematika gitu kan, padahal nilai gue mah biasa aja terus gue juga ga jago matematika cuma satu hal aja yang gue rasain waktu itu gue penasaran. Iya, bener bener penasaran kenapa sih orang lain kayaknya rada gimana gitu pas tau kalau kita tuh ikut kompetisi matematika atau gimana kegalauan si peserta yang ternyata soal ujiannya itu ga sesuai sama apa yang dia udah pelajarin. Akhirnya pas gue daftar, dan selama sebulan penuh gue dilatih mati matian gitu sama guru gue, gue lolos lolos aja tuh awalnya. Nah abis itu kan diadu lagi di tingkat kabupaten, sayang lah ya gue ga lanjut gara gara soalnya tuh ngajak tawuran gitu.
Nah pas gue selesai lomba tuh ceritanya, gue ketemu sama cowo yang gue yakin antara kelas 11 atau mungkin 12. Dari awal liat aja, gue kayak ngerasa kalau dia itu penolong gue, lebay sih ya tapi begitulah. Gue rasa, gue jatuh cinta deh sama dia, tapi kemungkinan dia jomblo kan cuma 10%. Akhirnya gue urungin niat gue yang tadinya mau sok sksd gitu, kan lumayan nambah "temen" heheh. Tinggi dia kira kira sih ya menurut gue itu kisaran 176 cm keatas, lagian dia tinggi banget. Terus pas pulang, gue liat dia bawa motor, terus sebelum itu dia ngecek hp gitu terus dia senyum. Ah yaampun gue gapernah bisa lupa ya sama senyum manis dia itu. Tapi..jangan jangan itu dari pacar dia lagi? Gue cuma mendengus abis itu lanjut ke parkiran dan ngambil motor.
"Hei," lamunan gue pecah seketika begitu Henry manggil gue. Gue langsung nengok sana sini, ah iya gue lupa kita lagi ada kelas. Tapi kenapa gue jadi inget inget cowo itu ya? Btw, dia kuliah dimana sekarang? Apa gue bisa ketemu dia lagi? "Kenapa murung?" tanya Henry. "Hah siapa? gue? engga ah" Henry berdeham, "Terus lo lagi mikirin apa? Dari tadi gue liatin lu kayak banyak pikiran gitu." Gue cuma menggeleng seadanya. Tapi setelah itu gue malah merhatiin Henry. Kalau gue liat liat ya, anak yang waktu itu mukanya emang rada mirip sama Henry, bedanya kalau Henry sekarang rambutnya rada gondrong gitu, kalau anak yang waktu itu bener bener rapih, malah kayak model rambut tentara gitu, ah idaman gue banget lah itu.
KAMU SEDANG MEMBACA
SERENDIPITY[ON HOLD]
Fiksi RemajaSEQUEL DARI COMPLICATED! Henry seorang mahasiswa yang belum sepenuhnya move on dari orang yang ia anggap cinta sejatinya bertemu dengan Jingga Wijaya, seorang cewek yang biasa biasa saja namun banyak rahasia pahit di hidupnya. Seiring berj...