Chapter 15

35 4 0
                                    

Henry POV 

"Ah Henry, akhirnya kamu dateng juga, mama udah tunggu-tunggu juga" gue cuma diem aja. Gue lebih tertariik ngelihat cewek yang ada di sebelah mama. Dandanannya gak banget, keliahatan banget kalo dia mau pura-pura natural. Walaupun penampilan dia mendekati ke tipe gue, tapi gue rasa cewek ini terlalu memaksa sesuatu yang dia gak suka.

"ini loh Hen. Anaknya temen mama, ayo ayo kenalan dulu. Namanya Gabriella. Dia tuh ngampus di sebrang kampus kamu loh Hen. Kebetulan banget kan ya?" Gue cuma tersenyum seadanya. Cewek yang katanya Gabriella itu tersenyum manis kearah gue, berharap bakal ada feedback dari gue. Sambil melirik kecil, gue langsung pamit ke kamar. 

Tanpa disangka-sangka si Gabriella malah ngikutin gue kayak  anak ayam ke kamar gue. Sambil menaruh tas gue di atas ranjang, Gabriella langsung duduk manis di tepi ranjang gue. "Halo ko Hen, koko bisa panggil aku Gaby kok,salam kenal ya" ucap Gabriella. "Iya, tapi satu hal yang harus lo tau, gue udah punya pacar, jadi kita temenan aja" ucap gue frontal. Walaupun kenyataannya enggak kayak gitu sih.  

"Hm gituu, yaudah" Gue langsung tersenyum kecil, "Kita mulai dari temenan aja dulu,' senyum gue langsung hilang entah kemana. 

"Engga-engga, maksud gue kita temenan dan selamanya bakal kayak gitu. Lagian gue juga punya cewek, ngerti dikit lah," ucap gue. "Kalau nanti koko putus kan masih ada aku, jadi ya untuk sekarang ini aku enggak bakal ganggu hubungan koko dulu," Gue menghela nafas sejenak. 

"Enggak, gue gak bakal putus, jadi lu gak usah nungguin gue putus, oke? Masih banyak kok cowok di dunia ini yang jauuuhhh lebih baik, lebih ganteng, lebih tajir daripada gue"ucap gue. 

Gabriella malah ngegeleng sambil senyum manis yang menurut gue malah kayak senyum jahat-senyum nenek sihir gitu. "Enggak kok koko, aku yakin nanti koko juga bakal nikahnya sama aku, jadi untuk sekarang kalau koko masih mau mesra-mesraan sama pacar koko itu, aku gak bakal marah kok. Nikmatin apa yang ada dulu aja ko," Dasar gila nih orang!  

"Gini ya, gabriella yang bapaknya konglomerat. Gue gak mau lu mutusin apa-apa secara sepihak gini, oke? Gue mau nikah sama siapa itu urusan gue, bukan urusan lu. Terus, gue pasti bakal langgeng sama cewek gue, jadi lu gak usah nungguin gue putus sampe lumutan. Lu kan cantik, pasti cowok ganteng juga bakal nempel sama lu" jelas gue panjang lebar. 

"Jadi, koko nolak aku?" Gue memijat perlahan pelipis gue. Dohhh!! Emang dari tadi gue ngapain neng?! Astaga! Dasar lemot! Gak ngerti lagi dah gua sama makhluk ciptaan Tuhan yang satu ini. 

"Gini ya, mending lu pulang aja. Gue lagi gamau banyak ngomong. Bete," ucap gue sekenanya.

Layaknya anak pembantah, Gaby malah menggeleng pelan lalu bergelanyut di lengan gue. Kayak anak monyet. "Yaudah, kalau gitu aku buat biar koko gak bete deh,"

"Gue tau, lu gak mau bikin gue bete kan? Mending lu keluar aja deh, dengan begitu mood gue jauh lebih membaik," Gaby langsung melihat gue dengan tatapan polos yang dibuat-buat. 

Tiba-tiba pintu kamar gue kebuka gitu aja dan mama sedikit terpaku sama kita yang kayak pasangan suami-istri yang mau aneh-aneh. "Oh, kalian...gapapa ambil waktu kalian aja, sorry ganggu," 

"Hmm, yaudah deh, Gaby pamit ke depan ya. Koko Henry jangan kangen ya sama aku, dadah~" 

"Hm ya-ya, dadah!" 

Gue langsung merebahkan badan gue di kasur lalu memainkan handphone sambil mencari kontaknya Jingga. 

Adhyastha Henry 

Gaaaaaaaa!!!!
Dimana??? 

Jingga Wijaya

Hah??

Apa?

Lagi di cafe, shift

Adhyastha Henry  

Ohh, yaudah

Gapapa, 

Kangen.. 

Jingga Wijaya 

WHUT?! 

Ada maunya ya?? 

Lu sendiri? Dimana? 

Adhyastha Henry

Di rumah bokap, mama ngajak makan

Gataunya ada temennya dia, bawa anak ceweknya

Annoying bgt 

Jingga Wijaya 

HAHAHAHAHAH

KACIAANNN

MAKANYA CARI PACAR DONG!!

JANGAN MENYENDIRI TERUSSS! 

Adhyastha Henry 

Coba ada lu disini

Gue kesepian...

Dan abis itu, gue belum ada balesan lagi dari Jingga. Dia enggak tau kemana, berasa ditelan bumi.  Mungkin dia banyak customer kali ya hari ini? Sampe line gue aja gak dia bales. 

Setelah si Gaby pulang, akhirnya gue bisa bernapas lega. Enggak ada lagi pengganggu di kamar gue, dan lagi gue bisa ngapain aja sesuka gue. Tiba-tiba mama masuk terus senyum aneh gitu ke gue. 

"Hen, gimana?" 

"Ha? Apanya yang gimana ma?" 

"Iya. tertarik gak kamu sama dia? Cantik juga kan anaknya, boleh tuh dijadiin mantu. Pasti keturunan kamu juga bakal cakep deh," 

"Ah, mama nih. Ngomongnya ngelantur aja. Henry gak suka ah, anaknya manja. Ngerepotin" mama malah masang muka masam yang sama sekali gak enak diliat. Emang segitu pengennya ya, gue tuh jadian sama di Gaby? 

"Ya, mama kan mau dapet menantu yang baik dong Hen, makanya mama pilihan kamu yang terbaik." 

"Tapi, terbaiknya mama tuh, bukan berarti baik buat aku. Jadi udahlah, gak usah melulu atur-atur hidup Henry" 

"Hen, gini ya mama bilangin sama kamu, dulu mama sempat gagal ngurus kamu. Sempat enggak merhatiin kamu sama Laut, karena urusan mama dan papa yang emang belum kelar. Dan emang enggak bisa ditinggal gitu aja. Tapi sekarang Tuhan lagi berbaik hati, urusan mama udah kelar, semua pekerjaan juga udah selesai. Nah sekarang tinggal gimana caranya mama ngurus kamu. Itu aja" Gue cuma diam aja. Ga ada gunanya juga gue ngelawan, kalau nanti berujung yang aneh-aneh kan gak lucu juga. 

Padahal katanya hari ini mau makan bareng, cuma gara-gara mama ngundang orang yang gak jelas gitu, mood gue buat makan langsung hilang. Kalo aja Jingga yang gue undang kesini dan mama bisa nyambut dia dengan bahagia, gue yakin gue rela jadi babunya mama seumur hidup. 


SERENDIPITY[ON HOLD]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang