Henry POV
Well, karena belakangan terakhir ini gue jadi cowok lemah kali ya? Cuma gara gara nginget Laut, gue jadi balik galau gitu, padahal cuma liat foto dia. Halah cowok macam apa coba gue?
NGIUNGG..NGIUNGG..NGIUNGG...
Alarm gue udah bunyi dan itu artinya sekarang udah jam 7 tepat. Sanking terhanyut dalam memori gue tentang Laut, sampai sampai gue aja lupa buat tidur. Laut..Senja..Jingga. Benernya nama mereka hampir mirip, Laut Senja...senja itu pasti identik dengan oranye, jingga. Ah mikir apasih gue? Ga lama gue putusin buat ke kamar mandi, cuci muka.Kayaknya kalau gue makin lama diem di kamar pemikiran gue tambah ga beres deh. Pas gue keluar kamar, penglihatan gue tertuju ke pintu kaca ke arah taman belakang. Hujan,ternyata. Malah langit aja lebih solider sama gue, buktinya..gue lagi mellow gini dia juga ikutan nangis.
Setelah selesai di kamar mandi, gue ke ruang tamu, nyalain TV. Yah kali kali aja ada acara TV yang berfaedah yang bisa gue tonton buat menghabiskan waktu sampai jam 8 mungkin? Tapi seperti yang lo ketahui, acara TV lokal saat ini bener bener ga ada faedahnya kecuali kalau lu nonton siaran berita. Yang gue yakini, anak anak kayak gue bakal bosen banget nontonin begituan. Akhirnya gue putusin buat mattin aja daripada gue buang buang listrik. Gue belum beranjak dari tempat gue. Mata gue masih mengeksplorasi seluruh rumah yang gue tempatin ini.
Pandangan gue berhenti di satu barang. MP3 warna silver, punya Laut. Dari dulu jujur gue selalu penasaran lagu apa aja yang itu anak koleksi, ya emang sih seengganya gue ada lah sedikit bayangan lagu lagu apa aja yang dia lumayan suka. Damn, bahkan ini aja udah hampir 3 tahun dia pergi, tapi kenapa baru sekarang semuanya terasa bener bener hilang. Segala barang apa pun pasti ada kaitannya sama Laut, Juga..selama itukah gue masih mencintai dia? Jujur, disatu sisi gue pengen move on, oh come on siapa sih yang engga pengen move on setelah lo ditinggal sama orang yag lo sayang? Tapi disisi lain..gue belum bisa terima orang lain di hati gue. Kalau gue nanti kedatengan jin gitu kayak yang di iklan rokok kalo ga salah, dia bilang kan dia ngasih 3 permintaan. Yang pasti gue bakal minta supaya bisa move on dan merelakan Laut, kedua gue bisa terima orang lain di hidup gue, ketiga gue bisa bahagia dan sukses.
Tanpa gue sadari, badan gue udah ke depan meja TV dan mengambil MP3 punya Laut. Gue tekan tombol powernya, ternyata mati. Pasti karena terakhir kali itu benar benar belum di charge kembali. Tapi chargernya kan di kamar Laut. Akhirnya gue urungkan niat gue yaang tadinya mau ngisi baterei MP3 Laut. Gue liat jam dinding ternyata udah 19.45 aja. Waktu serasa cepat kali ini. Gue balik ke kamar dan mulai siap siap. Setelah rapih ternyata sisa waktu gue masih lama, dan gue kembali merebahkan diri di kasur gue. Sambil melepas pikiran gue yang sedari tadi mumet melulu.
Di tembok depan, persis depan kasur gue itu, ada foto foto gue, Laut, temen temen dia yang udah gue bentuk sedemikian rupa jadi bentuk hati. Gue aja udah lupa kapan gue serajin itu untuk nyusun semuanya. Bibir gue mulai terangkat dan seulas senyum terbentuk disana. Tapi lambat laun mata gue mulai panas mungkin sanking bahagianya gue pernah punya seorang adik kayak Laut. Dan menyalahkan diri gue yang engga bisa cepet peka diwaktu waktu dia mempertaruhkan hidup. "Laut..kakak minta maaf..ka-kalo aja waktu itu..kakak engga punya ide sendiri..mungkin kita bisa sama sama..walaupun saat itu yang kita tau kita terlibat antara hubungan kakak dan adik.." Gue menghapus air mata gue dengan kasar tapi emang dasaran kayak Jakarta yang terkadang banjir masih aja itu air mata keluar seenak jidatnya.
Pas udah tenang, gue ngecek hp dan ternyata Jingga bilang dia udahan, cuma lagi beres beres aja bentar. Gue langsung otw aja ke tempat kerja dia. Tempat kerja dia ini semacam kayak cafe gitu, tapi lebih gede dan lebih ramai gitu. Makanya kebanyakan orang yang kerja disini kerja paruh waktu. Tapi dari kabar yang gue denger dari Jingga, yang punya cafe ini salah satu anak di univ negri gitu. Orangnya juga ramah, dia bilang. Tadinya gue ditawarin kerja bareng sama Jingga, tapi gue tolak gue bilang gue jadi supir dia aja.
KAMU SEDANG MEMBACA
SERENDIPITY[ON HOLD]
Teen FictionSEQUEL DARI COMPLICATED! Henry seorang mahasiswa yang belum sepenuhnya move on dari orang yang ia anggap cinta sejatinya bertemu dengan Jingga Wijaya, seorang cewek yang biasa biasa saja namun banyak rahasia pahit di hidupnya. Seiring berj...