Henry POV
"Gaa! Gue bisa jelasin! Ini ga kayak apa yang lo pikirin! Gue ga ngapa-ngapain Biru. Suerr!! Gue bukan pedo, lo tau itu kan. Gue ga mungkin macem-macem sama adeknya sahabat gue, gitu juga sama anak kecil lainnya. Tadi, gue cuma dengerin curhatannya Biru, dan dia tiba tiba langsung loncat ke gue yang masih posisi tiduran!" ucap gue sambil ngos-ngosan. Jingga masih melihat gue dengan tajam tapi sejurus kemudian, dia mulai tertawa. "Bwahahahahahah, ada ada aja si lo hen! Gue ga marah, gue tau kok lo orang macam apa" gue menghembuskan napas perlahan. "Kalo gitu, mana reward gue?" tanya gue. "Ada, mau ikut ke kamar gue? Tapi jangan nyentuh apa pun ya! Ga muhrim, hahahah" ucap Jingga sambil melangkah ke kamarnya yang berada di lantai dua. Gue bahkan ga ngerti dimana letak lucunya kalimat dia barusan. Setelah gue masuk kamar dia, mendadak gue kayak deg-deg-an gitu. Aneh aja gitu, maksud gue bertahun tahun gue hidup sama Laut ga pernah gue sampai ngerasa aneh gini. Emang sih, gue demen sama dia rada telat gitu, yah mungkin itu juga yang jadi penyebabnya. "Gu-gue, duduk ya Ga" ucap gue sambil mendudukkan pantat gue perlahan di atas bed cover dia. "Nih, gue gatau lo demen apa engga, tapi yah berharap aja ga lo buang" ucap Jingga sambil memberikan gue sebuah kotak berwarna putih yang diikat oleh pita merah. "Lo mau lamaran, ceritanya?" ucap gue sambil tertawa pelan. "Gue ga mengharapkan lo bakal jawab gitu loh, malah gue kira lo bakal terkejut gitu" ucap Jingga sambil duduk disebelah gue. Oke, ini rada canggung. Gue gatau harus gimana, padahal awalnya gue baik-baik aja tapi sekarang? Duhh. "Gue buka ya" ucap gue pelan, Jingga mengangguk semangat lalu memperhatikan kotak yang ditangan gue. Gue buka perlahan dan ternyata itu sebuah kalung dengan dua bandul yaitu salib dan cincin warna hitam. "Kenapa bandulnya dua? Tapi sebelumnya makasih ya, gue suka kok" ucap gue sambil memerhatikan kedua bandul tersebut. "Gue, gatau juga kenapa ngasih lo dua bandul, tapi..waktu gue ke rumah lo gue lihat di kamar Laut ada cincin warna hitam, gue pikir lo bakal suka?" ucap Jingga. Ah, cincin itu ternyata. Padahal waktu itu gue ga jadi ngasih ke Laut, gue takut dia ga suka makanya masih gue simpen sampai gue sendiri lupa akan cincin itu. "Oh, hahahah iya-iya" ucap gue seadanya. "Lo.. Ini cincin couple ya?" tanya gue, Jingga langsung melebarkan tatapannya ke gue, "Em, iya! Eh engga! Hmm, iya benernya ini cincin couple gitu, tapi kalo lo gasuka, lo bisa kok lepasin aja bandul cincinnya nanti biar gue kasih Radit" ucap Jingga.
"Gausah, lo ngasih gue ini kan? Berarti ini punya gue, jangan pernah lo minta balikin barang yang udah lo kasih ke orang" ucap gue sambil mengalungkan kalung tadi. Ga terlalu panjang rantainya, cuma sampai di dada gue rada kebawah dikit. "Bagus?" tanya gue, Jingga mengangguk perlahan, seulas senyum mengembang di wajahnya. "Kaakk Jingga! Biru laperr!!" Gue rasa emang udah saatnya kita ke bawah, kurang bagus kalo cowo cewe kelamaan main di kamar, apalagi hubungan kita cuma sekedar sahabat. "Ke bawah, yuk?" ajak gue, Jingga langsung mengiyakan dan kita ke bawah bareng bareng.
"Loh, Kak Jingga sama Kak Henry kok dari atas? Ih, ga ajak Biru lagi! Pokoknya Biru marah sama Kak Henry! Kak Henry selingkuh dari Biru!" ucap Biru sambil melipat kedua tangannya didepan dada dan belagak ngambek. Gue speechless, ya abis gimana ya, gue aja sama kakaknya belum jadi pacar masa iya gue udah lagi gue pacaran sama ini bocah. "Iya-iya kak Henry ga selingkuh kok, Kak Henry cuma buat Biru seorang. Lagian Biru tau kata selingkuh dari siapa, hm?" tanya gue sambil jongkok di depan Biru.
"Aku denger dari ayah, kata ayah bunda selingkuh. Kata dia, bunda udah sama orang lain. Biru kan suka sama Kak Henry, jadi Kak Henry gak boleh ke Kak Jingga" gue tersenyum simpul. Mungkin anak sekecil Biru emang udah tau tentang masalah keluarganya. Bahkan di zaman sekarang aja anak SD seumuran Biru udah ngerti gimana caranya ngerokok, bertindak asusila dan lainnya. Jadi, gue rasa kata itu juga udah familier dipendengaran dia. "Biru, Kak Henry ga suka ah kamu bilang kalau bunda itu selingkuh. Dia cuma lagi ada kerjaan aja, makanya baliknya lama. Jadiii, tugas Biru sekarang cuma belajar terus jadi juara umum" ucap gue, Biru tersenyum kemudian menarik tangan gue. "Mending Kak Henry aja ah yang masakin buat Biru" gue cuma mengangguk sekilas.
KAMU SEDANG MEMBACA
SERENDIPITY[ON HOLD]
Teen FictionSEQUEL DARI COMPLICATED! Henry seorang mahasiswa yang belum sepenuhnya move on dari orang yang ia anggap cinta sejatinya bertemu dengan Jingga Wijaya, seorang cewek yang biasa biasa saja namun banyak rahasia pahit di hidupnya. Seiring berj...