The Empty's pick

1.3K 162 7
                                    

Kebohongan sempurna Kenny mampu 'membersihkan' namanya sehingga CIA tak akan pernah curiga bahwa The Empty adalah dia, namun juga membebaskan pangkat 'tersangka' pada Lucio, namun karena berita buronan bertuliskan 'The Empty a.k.a Lucio' sudah tersebar dimana-mana, akan sangat sulit mencabutnya.


Lucio paham soal ini melebihi siapapun, pada era ini menghentikan aliran informasi sangat sulit, terutama yang bersifat digital. Adanya media masa seperti televisi, koran, majalah, buletin, dll saja sudah merepotkan, ditambah lagi adanya ponsel pintar (smartphone) berkamera luar biasa yang dapat memotret dan menyebarkan hasilnya ke internet yang cara aksesnya dapat melalui jalur kabel, hotspot wifi, modem seluler, telepon SAT, telepon-super, bahkan TV dan smartwatch (jam tangan pintar). Semua itu membuat Lucio merasa seolah-olah ada CCTV dimana-mana, namun tetap saja dia mencurigai satu hal.


"Kenny melindungiku lagi rupanya" celetuk Lucio setelah membaca-baca berita di internet.


"Ah? Maksudmu?" tanya Eddie yang barusaja dilepaskan CIA.


"Begitulah. Aku hanya sekedar menyimpulkannya berdasarkan Internet."


"Kalau begitu katakan padaku!! Hobimu yang suka berahasia dan sifat malas menjelaskanmu itu perpaduan yang sangat menyebalkan" seru Eddie.


Lucio menghembuskan nafas.


"Kau tidak akan berhenti memaksaku sampai aku mengatakannya ya, baiklah, daripada membuang energi untuk berdebat denganmu. kau lihat berita di Internet?"


Eddie menaikkan sebelah alisnya.


"Tentang namamu sebagai buronan? Ya, hampir di seluruh channel televisi dan internet"


"Sebelum kau ditangkap CIA, seluruh berita menyerukan untuk memburuku hidup atau mati, tapi setelah kau dibebaskan, tertuliskan bahwa 'dicari The Empty a.k.a Lucio', jelas bahwa CIA tidak mencurigaiku lagi, namun tidak bisa menarik ulang semua yang sudah tersebar di Internet dan media masa, karenanya mereka hanya mengubahnya sedikit, mereka mencariku sebagai saksi, itulah kenapa mereka menganggapku penting. Pasti Kenny mengarang cerita bahwa aku membuntuti The Empty dan tertangkap, mencariku dan menemukanku sama dengan menemukan The Empty. Aku bukan lagi tersangka atau saksi, namun 'sandera'." jelas Lucio


"Bukankah gawat kalau begitu? kalau CIA membuntutiku dan bertemu denganmu disini, maka mereka akan... "


Lucio menyipitkan mata.


"Jangan bodoh, aku ke bar ini secepat mungkin setelah mendengar berita karena CIA mengenaliku sebagai Andreas si pelayan bar, dan kemungkinan mereka akan membuntutimu daripada hanya pelacak atau penyadap. Apalagi setelah proses interogasi selama enam jam dan tiba-tiba dibebaskan."


"Ah iya, aku lupa yang satu itu"


Rachel masuk ke ruangan itu tiba-tiba.


"maaf sedang mengganggu kencan kalian, tapi sepertinya ini darurat." ujar Rachel.


"A..apa? Kencan?!" Jawab Eddie yang selera humornya sedang kurang baik.

The Silent GuardianTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang