Agustus 2013
***
Setelah lulus dari salah satu smk negeri di kota Bandung, Renhas ingin sekali mewujudkan cita citanya untuk menjadi seorang pegawai kereta api. Dengan nilai yang cukup pas pasan tapi dengan keyakinan dan tekad yang bulat Renhas ingin sekali mendaftar jika sudah dibuka lowongan. Biasanya lowongan untuk pegawai kereta api dibuka setahun sekali dengan jumlah yang amat terbatas menyesuaikan jumlah pegawai yang akan dipensiunkan.
Singkat cerita Renhas mencoba mendaftar pada kesempatan pertama. Ditempat penyerahan data pendaftaran dia bertemu dengan kawan smp nya yang bernama Yadi. Tapi sayang sekali saat kesempatan pertama Renhas tidak lolos dalam seleksi administrasi karna ada yang tidak lengkap yaitu SKHUN yang dilegalisir karna pada waktu itu sekolah tempat dia belajar belum mengeluarkan nya hanya baru ijazahnya saja. Tapi pihak menejemen tidak memberi keringanan soal itu. Akhirnya terpaksa Renhas harus sabar menunggu tahun berikutnya untuk mendaftar kembali. Sambil menunggu tahun berikutnya ia mencoba untuk mendaftar di sebuah pabrik dan menjadi seorang teknisi kelistrikan karena ia adalah seorang lulusan teknik listrik di smknya.
****
Bulan demi bulan pun berganti, lowongan untuk pendaftaran pun dibuka kembali. Renhas sudah menyiapkannya jauh jauh hari jadi saat pendaftaran dibuka ia tinggal menyerahkannya saja, dan tinggal mengisi formulir. Saat itu Renhas adalah pendaftar pertama. Ia harap dapat lolos disemua seleksi yang harus dilalui yaitu Admisitrasi, Kesehatan tahap satu, wawancara, dan kesehatan tahap dua. Semoga semua dapat dilaluinya.
****
Singkat cerita, renhas lolos dalam semua seleksi. Dan membuat kedua orang tuanya bangga. Renhas pun langsung dapat kabar bahwa ia harus melakukan pelatihan di Yogyakarta selama setahun lebih.
Semua akomodasi, konsumsi dan tempat menginap telah diatur oleh penyelenggara pelatihan.*BERSAMBUNG*
*****
KAMU SEDANG MEMBACA
Trip with Love
General FictionMainkan imajinasimu ! Bercerita tentang perjalanan seorang Railfans yang sedang bermimpi menjadi seorang Masinis di PT. Kereta Api Indonesia. Diselingi cerita bersama sahabat sahabatnya, semoga cerita ini menarik. Ya mungkin bisa dibilang ini adalah...