*****
Sementara itu..
"Ini mang ongkosnya." Ucap seorang wanita kepada tukang ojek yang telah mengantarnya ke stasiun.
"Iyaa dek, makasih." Balas tukang ojek sambil menerima uang dari wanita tersebut.
"Aduuh, untung masih keburu. Gimana coba kalo telat bisa gawat ihh." Gumamnya didalam hati sambil masuk ke stasiun.
"Ayo ayo calon penumpang kereta ciremai ekspres tambahan sudah bisa boarding pass." Sorak petugas stasiun dengan menggunakan megaphone.
Wanita itu pun langsung menuju tempat pemeriksaan boarding pass. Agar bisa masuk kedalam ruang tunggu. Dan ia pun langsung memberikan tiket kereta dan boarding passnya sekaligus data dirinya ke petugas yang berjaga.
"Anisa Suryani ya... id nya 110200202... cocok dengan data di tiket. Tiba di Semarang Tawang pukul 16.30 ya eksekutif-1 17d." Ucap petugas pemeriksa tiket.
Yup, wanita itu adalah Anisa Suryani. Orang yang sedang Renhas pikirkan saat ini. Karna namanya sama seperti teman kecil nya dulu. Tapi Renhas tak yakin dengan itu karna yang memiliki nama itu pasti sangat Buanyaakk. Tapi firasat Renhas berkata lain.
"Oh i..iya pak, makasih." Ucap Anisa sambil mengambil tiketnya dan mengambil data dirinya dan bergegas masuk ke ruang tunggu.
Saat Anisa duduk menunggu keretanya datang, ia tiba tiba teringat seseorang yang dulu pernah suka sekali dengannya. Ia ingin sekali mengirim pesan singkat padanya tapi ia tidak memiliki kontaknya sama sekali. Karna ia telah pindah rumah saat duduk dibangku SMA jadi dia lost kontak dengannya.
"Hati hati dijalur 3 dari arah timur akan segera masuk kereta api argo sindoro tujuan akhir stasiun Gambir." Ucap PPKA stasiun Cikampek.
Kereta pun melintas. Anisa memerhatikan semua bagian dari kereta tersebut. Hingga kereta selesai melintas ia pun masih tetap melihat ekor kereta itu. Rasa teringatnya pada teman lamanya pun semakin menjadi jadi.
"Ihhh jol kangen si ituu kenapa yaa." Ucap ia di dalam hati.
****
DI KABIN LOKOMOTIF
Sementara di kabin lokomotif Hardi dan Renhas masih tertahan di sinyal masuk stasiun Cikampek karena menunggu aman kereta argo sindoro melintas.
Akhirnya sinyal pun berubah menjadi kuning disertai angka 3. Itu menandakan kereta akan memasuki jalur belok untuk kemudian langsir.
"Hayu mangkat ahh, mayan awal 7 menit." Ucap Renhas senang.
DI STASIUN
Bel stasiun pun berbunyi pertanda ada kereta yang akan segera masuk.
"Sesaat lagi di jalur 5 dari arah timur akan segera masuk kereta api ciremai ekspres tambahan tujuan akhir stasiun Semarang Tawang. Kepada calon penumpang kereta api ciremai tambahan silahkan mempersiapkan diri anda, terimakasih. Ucap PPKA.
Kereta pun tiba dan memasuki jalur 5. Cepat 7 menit dari jadwal seharusnya. Anisa memperhatikan masinis yang menjalankan kereta itu. Dan ternyata.
"Ihh ko itu masinisnya mirip Renhas yaaa." Ucapnya kaget dalam hati.
Yaaa, orang yang tadi yang sedang dipikirkan Anisa adalah Renhas teman lamanya waktu kecil. Yang dia ingat saat tadi melihat kereta api melintas adalah Renhas. Sudah hampir 4 tahun tidak bertemu dan tidak saling kontak.
Anisa pun masuk kedalam kereta dan mencari cari tempat duduknya. Setelah tempat duduknya ketemu ia menyimpan semua barang bawaan nya dibagasi kabin penumpang, dan langsung ke pintu kereta untuk memastikan siapa yang menjalankan kereta ini.
Anisa pun turun dari kereta dan menghampiri kabin lokomotif.
"Haloo, permisiii!!" Teriak Anisa karna disitu sangat berisik oleh suara mesin loko.
"Eehh iyaa, ada a....."
Perkataan Renhas pun terpotong karena kaget orang yang ia lihat ternyata benar dengan nama di daftar penumpang. Anisa Suryani, tidak berubah wajahnya sejak terakhir mereka bertemu. Anisa tetap cantik dengan wajahnya yang imut dari dulu. Dan gaya bicaranya yang khas tak pernah berubah.
"Ehh ini ninis yaa..?" Tanya nya pangling.
"Iyaa aku ninis, hebat kamu udah jadi masinis sekarang." Balasnya terkagum.
"Wahh bener ternyata yang di daftar penumpang tadi itu nama kamu." Ucap renhas sambil masuk ke kabin mengambil daftar penumpang itu.
"Nihh liat." Sambil menyodorkan kertas daftar itu dan turun dari atas lokomotif.
Renhas menambahkan "iya alhamdulillah aku sekarang harusnya jadi asisten masinis cuman ini lagi diberi kepercayaan buat jadi masinis hehehe."
"Alhamdulillah akhirnya tercapai juga, Ren." Ucap ninis.
"Hati hati jalur 5 gerakan langsir lokomotif dinas." Ucap PPKA stasiun Cikampek.
Seketika, Renhas pun langsung naik ke lokomotif dan meminta izin pada wanita itu untuk melangsir lokomotifnya karena perjalanan kereta akan berbalik arah ke Semarang Tawang.
Anisa pun masuk kembali ke dalam kereta sambil membawa daftar penumpang yang tertinggal itu.
***
Singkat cerita lokomotif pun sudah terangkai kembali dan kereta menghadap ke arah Cirebon. Renhas pun lupa kalau daftar penumpangnya ada di tangan Anisa. 9 menit menuju keberangkatan, renhas pun terpaksa lari ke kereta yg Anisa naiki. Sesudah mengambil surat daftar penumpang Renhas sempat membuat janji kalau nanti di stasiun Semarang mereka berdua akan bertemu di Assembly Points.
***
Tepat pukul 12.30 kereta mulai berangkat memasuki area daop 3 cirebon kecepatan mulai tinggi renhas memacunya hingga 90km/h. Sejam setengah kemudian kereta tiba di stasiun Haurgeulis dilanjutkan hingga stasiun Cirebon Kejaksaan. Disini Hardi diganti oleh asisten masinis daop 4 Semarang. Di stasiun ini kereta berhenti cukup lama karna harus mengisi persediaan air toilet kereta. Saat di Cirebon hujan sangat deras sampai sampai jarak pandang hanya 5 meter saja. Kereta ciremai pun di berangkatkan dengan sinyal/aspek darurat dengan taspat tidak lebih dari 60km/h.
****
Menuju stasiun Plabuan hujan terasa semakin deras dengan suara gemuruh dimana dimana, kereta api melaju dengan kecepatan 50km/h. Jarak pandang hanya 3 meter saja hal ini membuat Renhas dan asisten nya khawatir karna didepan kereta akan melewati bibir pantai takutnya ada hantaman dari ombak dipantai yang bisa beresiko ke rangkaian atau lokomotif.
Saat mulai masuk sinyal muka stasiun Plabuan ternyataa.....
***
*BERSAMBUNG*
Di episode 06 yang akan dirilis 3 atau 4 hari yang akan datang.****
Ps. Selamat ulang tahun yang ke 15 buat pemeran Anisa Suryani, semoga selalu panjang umur selalu sehat dan dimudahkan segala keingananya, semoga selalu taat ibadah. -rsa
*****
Hargai karya author dengan tidak mengcopy cerita dan mengganti nama pemeran. Lebih baik share linknya ke teman teman. ;)
KAMU SEDANG MEMBACA
Trip with Love
Fiksi UmumMainkan imajinasimu ! Bercerita tentang perjalanan seorang Railfans yang sedang bermimpi menjadi seorang Masinis di PT. Kereta Api Indonesia. Diselingi cerita bersama sahabat sahabatnya, semoga cerita ini menarik. Ya mungkin bisa dibilang ini adalah...