Adakah yang bertanya Eggy dimana? Kenapa dia tidak masuk jam pelajaran awal sampai akhir? Sakit? Izin ? Atau malah bolos? Tapi..
Pada akhirnya, Eggy pulang kerumah.
Eggy pulang kerumah dengan raut muka lelah, sedih, masam, dan lain-lainnya yang berbau negative.
Sesampainya dikamar Eggy langsung melompat ke kasur kesayangannya. Menutupi seluruh wajahnya dengan bantal.
"males sekolah besok". Itu akhir ucapan Eggy, setelah itu terlelap ke dunia mimpi ala Eggy.
***
Bolehkah saya bertanya. Pernahkah kalian memakan cokelat? Bagi kalian yang cinta cokelat pasti nggak asing lagi. Cokelat emang enak, manis, dan terkadang baunya yang khas sangat enak. Langsung suka? Mungkin iya. Bahkan langsung bisa diantara kalian jadi pecandu atau maniak sih cokelat.
Kok bisa? Kenapa? Jawabnya begini..•Karena pecinta makanan manis.
•Ini sesuai dengan lidahku, enak.
•Nggak tau tapi enak aja.Kalian tipe yang mana?
Sudah di pilih? Baiklah.
Cokelat. Coba kita ibarat cokelat ini cinta. Kita ibaratkan aja. Bayangin aja.
Cokelat tadi, udah kalian cicip. Terus kalian suka. Waktu di tanya suka karena apa, pasti kalian jawab diantara tiga jawaban tadi. Oke, untuk jawaban yang pertama.
"aku suka cokelat karena aku pecinta makanan manis.".
Oke, ini hanya filosofi. Untuk jawaban pertama.
Berarti kamu mencintai seseorang karena dia tipe idel kamu. Yaps. Kamu lihat dia mungkin secara fisiknya. Oh, dia ganteng banget. Kayak artis gitu. Mana dia pinter, jago olahraga dan pokoknya keren banget dah. Jadi suka. Dia tipe aku banget.Iya, bagi kalian yang seperti itu. Melihat anugerah tuhan yang paling seksih sudah kleper-kleper.
Nggak dipungkiri, kok. Setiap orang pasti punya tipe idel untuk pasangan masing-masing. Tapi, jika kalian memandangnya sebelah mata seperti itu, itu tidak baik. Iya sih, tajir, macho, keren, dan pinter. Tapi, kalau sifatnya jelek? Gimana? Aduh, mau makan cinta pakek ati ampela. Iya kali pengen digoreng.Untuk yang kedua.
"Ini sesuai dengan lidahku, enak".Kalau kalian milih jawabnya begini. Mungkin kalian orang yang peka. Tidak memandang orang yang kalian suka dari fisik. Maybe, kalian cinta dia apa adanya. Ada daya tarik tersendiri didalam dirinya, sampai-sampai bisa memikat hatimu. Ciguyy.
Untuk yang terakhir.
"Nggak tau tapi enak aja"
Ini maksudnya, kalian suka dengan pasangan kalian karena alasan dan berlandaskan cinta. Seseeee.. Mungkin kalian menganggap cinta itu seperti lagunya kak agnesMo "cinta ini, kadang-kadang tak ada logika. Berisi sebuah hasrat dalam hati".
Nah loh, cinta sih cinta. Tapi, dipakek juga dong logikanya say.
Mencintai kepada orang dengan setia dan tulus boleh aja. Cuma, jangan di ambang batas tak wajar. Mungkin kalian puas. Tapi, sebaliknya. Mungkin orang yang kamu suka malah risih dengan sikap kamu yang over gitu. Lebih baik, pakek perasaan dan diiringi logika ya. Okay, segitu aja dulu. Jadi kalian tipe yang nomer berapa?Ike membaca situs tentang yang berbau cinta-cinta. Ike kepo terhadap dirinya. Ia tipe akut. Malah ingin kronis. Kenapa ike jadi aneh dengan dirinya sendiri? Bagaimana tidak. Selama Eggy tidak sekolah, sekitar sudah 3 hari lewat. Tidak ada tanda atau kabar kabari tentang Eggy. Apa alasanya tidak masuk dan kenapa juga dia tidak masuk?.
Ike yang di cap dewi kepo ini jadi benar-benaran kepo. Sekaligus khawatir dan sekaliagus ike rindu. What? Nggak salah ngomong? Nggak. Ike, nggak salah ngomong. Ike juga lagi nggak mabuk lapar. Apalagi ngelantur kerena mabuk tape, bukan. Ia sadar. Ike sadar, tapi nggak peka sama perasaannya. Ike tau, ike rindu dan kangen Eggy. Ike tau. Hanya, makna dari kalimat itu, menjurus kemana?