chapter 3

3K 226 0
                                    

Hari ini Anita pulang jam 5 sore, begitu juga dengan anggota yang dipilih untuk terbang ke Nigeria kemarin. Yang semula bekerja sampai jam 9 malam , kini mendadak jam 5 sore harus sudah pulang. Semua tidak diperbolehkan lembur oleh Pak Anton, mengingat keberangkatan mereka tinggal 30 jam lagi maka Pak Anton memberi keringanan jam kerja kepada 10 anggota tersebut.

"Assalamualaikum Maa, Anita pulang!"

Tak terdengar jawaban dari mamanya, Anita mengulang kembali salamnya.

"Assalamualaikum, Maa!"

Salam yang tetap tak mendapat jawaban, membuat Anita langsung menyusuri semua ruangan yang ada dirumahnya.

"Mama kemana ya? Kok dirumah nggak ada"gumam Anita

"Assalamualaikum"

"Wa'alaikumsalam. Mama dari mana, kok Anita pulang mama nggak dirumah?"

"Ohh... ini tadi mama habis belanja kebutuhan bulanan dan juga keperluan yang akan kamu bawa ke Nigeria besok"

"Loh... mama kok nggak bilang sih! Emangnya mama tau aku butuh apa aja gitu?"

"Mama sih nggak tau, tapi yang mama beli tadi pasti sangat berguna banget buat kamu disana nanti. Ya udah kamu mandi aja dulu, mama mau siapin makan malem, abis itu kita prepare barang-barang kamu yaa?"

"Siapp mama ku sayang"


*meja makan

"Nak, besok kalau udah disana sering-sering ya kabarin mama sama papa"pinta Ayahnya

"Siap Paa, kalau pas nggak sibuk, Anita langsung nelfon mama sama papa kok"

"Kalau disana nanti kamu jangan sering-sering keluar malem, pakai pakaian yang sopan, kan kita nggak tau nanti orang disana itu baik-baik atau enggak"

"Iya papa ku sayang. Anita inshaAlloh akan pakai hijab aja pa, biar orang disana sopan sama Anita dan yang terpenting supaya Anita betah disana dan slalu mengingat Alloh pa"

"Alhamdulillah yang bener kamu nak"

"Iya pa karna Nigeria itu negara yang mayoritas islamnya terbesar di Afrika"

"Tau dari mana kamu sayang"selidik ibunya

"Dari google ma, hehehe"

"Hah... kamu ini, ya udah cepet slesain makannya terus sholat isya', abis itu siapin koper sama barang-barang kamu, nanti mama bantuin prepare"

"Iya ma"


*kamar Anita

"Nih barang-barang yang tadi sore mama beli"kata mamanya sembari menyodorkan beberapa tas belanjaan

"Wiiihhh... apa aja nih ma? Kok banyak banget"

"Tas yang biru itu isinya makanan-makanan ringan buat camilan kamu dipesawat atau saat makanan disana kurang pas dengan lidah kamu nanti"

"Oh iya ya ma, kalau makanan disana nanti rasanya nggak pas dilidah ku gimana?"

"Ya makanya itu mama belikan itu, kalau habis ya kamu harus cari makanan yang sesuai selera kamu sendiri nanti disana"

"Yahh.. mama"

"Itu tas yang warna ungu isinya kebutuhan pribadi kamu seperti make up, pembalut, P3k, obat-obatan sama minyak-minyak gitu saat kamu masuk angin atau gimana gitu nanti"

"Hiiihhh.... mama perhatian banget sama aku, makasih ya maa"

"Iya sayang"

Setelah semua keperluan Anita masuk kedalam koper, Anita berpamitan kepada Mamanya untuk tidur lebih dulu.

"Ma, Anita tidur duluan ya, udah ngantuk banget nih"

"Iya sayang, selamat malam"

"Mlam maa"

*rumah sakit pagi hari

"Pagii Niaa!"

"Eh, pagii juga Nit"

"Lagi apa sih, sibuk banget kelihatannya"

"Enggak, gue cuma nyiapin daftar obat yang harus ditebus pasien gue di apotik nanti, hari ini kan dia udah boleh pulang"

"Ohh.... ya udah gue pergi dulu yaa? Gue juga mau nengokin pasien gue"

"Oke Nit"

Belum sempat Anita sampai pada ruangan pasiennya, Anita bertemu dengan Pak Anton.

"Pagi dokter Anita"

"Ehhh... pagi juga Pak Anton"

"Mau kemana dok, kok kelihatannya terburu-buru begitu?"

"Ah... tidak Pak, cuma mau nengokin pasien aja"

"Ohh... iya dok terus kontrol kesehatan pasien disini agar lekas sembuh dan bisa pulang kerumah masing-masing"

"Baik Pak"

"Baiklah dok, saya permisi duluan ya?"

"Mari Pak silahkan"























Hy readers, gimana sama ceritanya? Bagus nggak? Semoga aja kalian suka ya?
Jangan lupa, sehabis baca tinggalkan jejak😂 gampang kok tinggal klik-klik aja
Happy reading😀

Captain In My Life (Reyhan & Anita)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang