chapter 1

4.6K 334 6
                                    

"Hari ini dimohon dengan hormat  agar jam 8 nanti para pekerja dan staff RS untuk berkumpul di ruangan saya guna mengadakan rapat terkait dengan pengiriman tenaga medis ke negara yang kekurangan tenaga medis. Maaf informasi hari ini sangat mendadak dan tidak resmi".
From: Pak Anton(kepala RS)

Sms dari Pak Anton menggemparkan seluruh isi kantin, tak terkecuali Anita. Anita yang semula menikmati makan siangnya mendadak kehilangan nafsu makannya karena membaca sms dari Pak Anton.

Saat semua heboh sendiri-sendiri justru Anita terlihat tenang dengan sikap cueknya sambil melamun.

"Hay Nit! Lagi mikirin sms dari Pak Anton yaa?"sebuah suara yang mengagetkan Anita bak petir yang menyambar mangsanya dengan cepat.
"Eh elo Nia, iya nih gue mikirin itu terus, kok gue kaya ketakutan gini yaa?"
"Udahlah Nit ga usah dipikirin, positive thinking aja. Toh kalo nanti kamu emang kepilih ya udah jalanin aja kalee kan kita waktu wisuda juga udah disumpah buat mengabdi pada masyarakat"nasihat Nia kepada Anita.

❤❤❤

*Jam 8 malam pun tiba......
Semua staff RS dan para pekerja beserta Pak Anton telah berkumpul.
"Terimakasih kalian semua telah mau berkumpul melalui informasi dadakan saya tadi siang dan maaf pemberitahuannya tidak secara resmi. Baiklah langsung saja kita mulai rapat ini. Tadi saya mendapat telfon dari Pemerintah Pusat bahwa Rumah sakit kita harus mengirimkan tenaga kerja ke Nigeria, sebuah Negara di Afrika Barat dimana Negara tersebut kekurangan tenaga medis sedangkan banyak orang-orang, anak-anak, bahkan balita yang terserang penyakit akibat cuaca yang tidak menentu disana. Rumah sakit kita akan mengirimkan 5 dokter, 3 suster dan 2 perawat. Baiklah apakah ada yang ingin bertanya sebelum saya buat daftar tenaga medis yang akan berangkat kesana?"
"Saya Pak!!"
"Iya Andre silahkan"
"Berapa lama kita ditempatkan disana Pak?"
"Mungkin sampai masalah yang terjadi disana berakhir. Apa ada lagi yang ingin bertanya?"
*semuanya terdiam.......
"Baiklah jika tidak ada saya akan membacakan siapa saja yang akan berangkat kesana.
1. Suster Bella, 2. Suster Rita, 3. Suster Diana, 4. Perawat Agus, 5. Perawat Wahyu, 6. Dokter Nia, 7. Dokter Fika, 8. Dokter Dodi, 9. Dokter Agung
Dan yang ke 10 yaitu..........

Gubraaakkkkk.......
Suara pintu dibuka dengan keras. Dan ternyata Anita yang terlambat menjadi pusat perhatian seluruh staff yang ada disitu.
"Maaf Pak saya terlambat karena pasien saya merasa kesakitan karena infusnya terlepas, jadi saya harus membersihkan darah dan mengobatinya.
"Baiklah tidak apa-apa silahkan masuk".
Belum sempat Anita duduk namanya sudah disebut oleh Pak Anton.
"Dokter Anita anda yang terakhir! Karena anda bertanggung jawab penuh terhadap pasien jadi saya percaya kepada anda kalau pasien yang ada disana nanti pasti cepat sembuh oleh penanganan anda".
Nafas Anita yang tersengal-sengal akibat berlari sekuat tenaga untuk mengejar rapat mendadak berhenti seketika. Dirinya kaget dan bingung, pasalnya dirinya tidak tau-menau mengenai rapat hari ini tapi Pak Anton langsung saja menyebut namanya.

"Baiklah rapat hari ini selesai sampai disini. Saya harap kalian yang telah saya percaya dan saya pilih tidak keberatan dengan keputusan saya. Persiapkan mental kalian dan jaga diri serta kesehatan anda karna 3 hari lagi kalian berangkat. Dan untuk Dokter Anita silahkan bertanya mengenai rapat hari ini kepada Dokter Nia, yang akan berangkat bersama anda. Selamat malam".

Tak ada yang menghiraukan ucapan selamat malam dari Pak Anton. Mereka yang tidak terpilih untuk berangkat ke Nigeria bersorak kegirangan. Namun tidak bagi yang terpilih untuk terbang ke Nigeria, mereka menampakkan wajah lesunya.

"Ada apa hari ini Nia? Aku tidak tau isi rapat hari ini! Informasi apa yang telah Pak Anton berikan? Kemana kita akan pergi? Dan mengapa namaku disebut?"berondong Anita kepada Nia sahabatnya.
"Kita akan ke Nigeria"jawaban singkat Nia atas banyaknya pertanyaan Anita.
Sontak air matapun menetes dari mata keduanya.
"Mengapa jauh sekali? Dan mengapa harus aku Nia?
"Sudahlah jangan menangis, aku ada bersamamu. Dan inilah janji kita bahwa kita akan mengabdi untuk Negara".




Hy guys, ini karya pertamaku. Maaf yaa jika masih acak-acakan, maklumlah masih amatiran😂
Kalau ada masukan dan saran silahkan tulis dikolom komentar yaa? Dan jangan lupa juga klik tanda bintang dibawah😁
Semoga kalian suka dengan karyaku yaa😊 happy reading😀

Captain In My Life (Reyhan & Anita)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang