Perkenalkan
Namaku Keisa. Keisha Yudhita Kenanga. Aku seorang siswi yang bersekolah di SMA swasta di daerah Bogor. Sekolah yang biasa-biasa saja. Kalau dibilang jelek, tidak. Dibilang bagus juga, tidak. Sangat biasa bagiku. Entah kenapa aku bisa terdampar di sekolah ini.
Kenanga adalah nama marga keluargaku, entah artinya apa. Aku tidak pernah menanyakan. Aku hanya pernah menanyakan kepada ayah "Kenapa nama belakangku ada Kenanga-nya, Yah?" dia bilang "Biar sama kaya yang lain" ah itu bukan suatu jawaban untukku.
Ayahku bernama Kurniawan Dwi Kenanga, ayahku seorang Pegawai Negeri Sipil di kantor daerah Cibinong. Dia lahir di Palembang, Sumatera Selatan. Aku suka bila pulang ke kampung halaman ayah, pempek asli Palembang memang sangat nikmat. Aku bisa tambah terus jika memakannya. Sampai berapa banyak ? Pokoknya sampai ayah memarahiku "Hey. Udah. Nanti kekenyangan kamu malah muntah" aku biasanya cuma bisa senyum-senyum sendiri kalau ayah bilang begitu.
Ibuku bernama Vina Andriani, itu nama awalnya. Sebelum ibu menikah dengan ayah. Setelah menikah dengan ayah, ibu merubah namanya menjadi Vina Andriani Kenanga, mungkin bukan merubah. Tapi hanya menambahkan. Agar satu keluarga sama, ada nama Kenanga-nya. Ibuku lahir di Cibinong Bogor, Jawa Barat. Ibuku seorang wanita karir, dia tidak betah kalau hanya duduk-duduk di rumah saja. Karena itu, ibuku kerja di butik pakainya.
Jauh sekali memang ayah merantau untuk menemui ibu sampai akhirnya mereka menikah. Tapi perjuangan ayah tidak sia-sia. Karena bagiku, ibuku adalah orang yang sangat baik. Penyayang. Ibu juga tidak salah memilih laki-laki yang kampungnya jauh itu, ayahku maksudnya. Karena ayah juga orang yang baik, dia juga penyayang.
Aku adalah anak kedua dari tiga bersaudara. Aku memiliki saudara laki-laki, namanya Reza Akhsan Kenanga. Aku biasa memanggilnya Abang Reza, dia sudah menikah dengan seorang perempuan berdarah Manado-Belanda Kak Fanya aku biasa memanggil istri abangku itu, perempuan yang sangat cantik, abangku memang beruntung mendapatkannya. Dan aku juga memiliki adik laki-laki namanya Edryan Zikri Kenanga, aku biasa memanggilnya Ryan. Dia kelas 1 SMP. Aku anak perempuan satu-satunya di keluargaku. Karena itu, aku cukup mendapatkan perhatian yang lebih. Juga larangan yang lebih.
Aku tinggal di Cibinong, Bogor, Jawa Barat. Kalian tau ? Bagus kalau kalian sudah tau, kalau belum tau, coba kalian cari tau sendiri, jangan berharap aku akan memberitahu di mana Cibinong itu berada, ini cerita tentangku, bukan tentang Cibinong. Baiklah, sedikit aku kasih tau, Cibinong itu, Kecamatan yang cukup besar di kota Bogor, karena sudah banyak Mall disini, Cibinong juga kecamatan yang cukup maju, karena sering macet di mana-mana. Rasanya Cibinong yang dulu jauh lebih menyenangkan. Iya. Dulu, saat aku masih kecil. Dulu sekali.
Cukup rasanya memperkenalkan siapa diriku, karena kalau aku terus-terusan memperkenalkan diri. Nanti ceritanya tidak bisa dimulai. Dan mari kita mulai inilah ceritanya :
KAMU SEDANG MEMBACA
Vanda [Completed]
Teen FictionHari pertama MOS aku sempat kesiangan, tapi aku rasa itu hari yang cukup beruntung. Karena ada pahlawan tampan yang menolongku. Laki-laki itu tidak pernah mau mengikuti MOS, dia hanya sekedar datang sebentar setelah itu pergi entah kemana. Aku penas...