Alisa & Agam

38 5 6
                                    

Alisa sedang menscroll down ponselnya ketika ibunya bertanya dia mau makan apa.

Dan Alisa mengangkat wajahnya, berfikir sejenak, "kayak biasa aja deh."

Ibu nya mengangguk lalu memesan makanan di resto yang sering, terlalu sering ia datangi. Resto makanan khas Jawa yang berada di salah satu mal.

Biasanya Alisa akan menghabiskan waktu weekend nya bersama kedua orang tuanya--karena Alisa jomblo, ups--sama seperti hari ini.

Alisa kembali melakukan hal yang sama seperti yang dilakukan ketika pertama kali mendudukan badannya di resto ini, scrolling down timeline Instagram.

Tidak. Alisa tidak ada maksud bosan dalam hal seperti ini, duduk bersama keluarga. Tetapi memang Ayah dan Bundanya sedang mengobrol berdua yang Alisa tidak mengerti hal apa yang sedang di bahas.

Jadi, daripada Alisa menerka-nerka apa yang sedang dibicarakan, mending Alisa buka Instagram kan? Siapa tau doi nya update sesuatu di instagram yang akan Alisa screenshot apapun itu bentuknya, kayak sekedar dia sedang menyukai beberapa gambar.

Yah, gimana, Alisa maunya screenshot, ya, screenshot, suka-suka Alisa, dong.

Sampai tangan Alisa berhenti di salah satu foto yang beredar di explore nya. Iya, sih, Alisa emang awalnya berniat buat melihat sesuatu tentang doi nya, tapi......

bukan sama cewek lain juga. Doh.

Muka Alisa langsung berubah datar, kesel dan sedikit galau.

Galaunya dikit aja.

Dia langsung screenshot-- gak! gak! Alisa cuma mau menunjukkan ke teman-temannya, dia gak berniat sama sekali untuk menyimpannya. Hih, sama cewek lain? Di simpan sama Alisa?

Ya, namanya juga cewek. Bilangnya gitu, tapi nanti juga tetep masih ada di galeri, alasannya lupa hapus.

Alisa langsung beralih ke aplikasi LINE nya, ia langsung menyentuh groupchat yang bernama Tadika Mesra itu.

Alisa Aulia: send a picture

Alisa Aulia: PARAH KAN

Alisa Aulia: LIAT ITU CAPTIONNYA

Caption foto itu sebenarnya biasa sih, tapi buat Alisa, itu benar-benar gak biasa. Karena akun yang barusan upload foto itu adalah akun cewek yang Alisa tahu kalo gebetannya nya Alisa dan cewek yang barusan upload foto itu, lagi di gosipin deket!

Haduh, Alisa nepuk-nepuk dadanya. Lalu melihat lagi foto tersebut.

"Sama temen TK."

Alisa Aulia: 😭😭😭

***

"Bun, Alisa mau ke toko buku ya, nanti Bunda sms aku aja kalo mau pulang trus Bunda sama Ayah lagi dimana, nanti aku samperin, ok?"

Bunda nya mendengus pelan lalu tersenyum kecil, "yaudah sana. Jangan ganggu Bunda sama Ayah ya."

Alisa menggelengkan kepalanya, "haduh haduh, sulit," gumamnya lalu menyengir ke arah Bundanya. "Dah, bun."

Alisa melangkahkan kakinya ke toko buku yang sering ia kunjungi, yah, walaupun Alisa tidak selalu membeli sih.

Alisa berhenti sejenak di buku-buku tertumpuk di bagian depan toko buku, yang bertuliskan BEST SELLER.

Setelah melihat-lihat sejenak Alisa beralih ke rak buku yang isi nya buku tentang politik.

Kalau begini, Alisa jadi ingat gebetannya yang adalah orang pinter--tapi bukan dukun!--yang suka banget kayak gini. Alisa sering banget liat di Instagram kalau gebetan nya menyukai gambar-gambar yang pasti ada kaitannya dengan Negara, politik, ya semacamnya lah.

FridayTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang