Aku harus ingat betul bahwa diriku yang lain sedang berada di lingkaran kesialan, jadi tentu saja aku pasti sedikit terciptrat nasib buruk di sana-sini. Selagi berusaha tidak terlalu terlihat jengkel dan kotor penuh noda minuman buah beralkohol, aku menyunggingkan senyum paling manis yang kumiliki pada Theo James (bukannya aku berharap dia akan jadi cinta sejatiku, rasanya menargetkannya akan merepotkan, maksudku, dia begitu tampan dan memiliki ribuan penggemar yang rela terjun dari gedung berlantai enam ratus hanya untuk melihatnya telanjang. Aku pasti punya banyak saingan, dan waktuku tidak banyak. Ditambah dia sama sekali bukan tipeku, aku lebih suka cowok yang biasa saja, tapi manis, baik hati, perhatian dan penyayang, barangkali ditambah tampan, berkulit kecokelatan karena terbakar matahari, dan punya otot perut yang bagus)."Kau pasti Summer! Aku sudah mendengar banyak sekali hal tentangmu dari sahabat terbaikku Spring!" Theo memelukku, pelukannya terlalu erat (dan aku bahkan tidak peduli dia dapat membuatku basah, maksudku, dia bertelanjang dada dan basah), dan sialnya dia memakai parfum yang wangi sekali, atau mungkin itu aroma yang dicelupkan ke dalam kolam air panas.
"Ya!" aku tertawa canggung, berusaha tidak menatap ke arah yang salah, lalu sedapat mungkin, memelototi Spring yang terkekeh-kekeh seolah dia baru saja melakukan tugas hebat. Pasti ini hanya serbuk sihirnya, mengelabui semua pikiran orang.
Tatapan Theo beralih ke Levi, dan senyumnya semakin lebar. "Levi! Sobatku! Kau seharusnya bilang kalau kau datang, Autumn benar-benar merepotkan. Kau seharusnya mengawasinya," Theo mengedip, seakan sedang membagi rahasia kecil kotor pada Levi. Mau tidak mau aku menyikut Levi dan tersenyum penuh arti.
Levi mengabaikanku. Hebatnya dia bahkan kelihatan tidak peduli. "Sudah kuduga," katanya bosan. "Tidak ada yang berguna tanpa aku."
Theo tertawa, Spring terbahak-bahak, dan aku menatap mereka semua tak percaya. Cowok memang aneh.
"Kalau begitu, nikmati pestanya! Aku akan ke belakang, mengecek persediaan bir, terakhir kali kudengar mereka membuat Betty menghabiskan satu tong minuman penambah energi," Theo menepuk pundak Levi, memberiku ciuman di pipi, dan melakukan tos antar cowok dengan Spring. Setelah dia cukup jauh dari jangkauan pendengaran, aku memelototi Spring sambil berkacak pinggang.
"Kenapa kau selalu muncul di saat tidak bagus, sih?"
Spring memutar mata. "Trims Spring, telah membersihkan noda memalukan pada pakaianku dan membuatku kelihatan lebih cantik, kau sangat membantu," Spring membuat suaranya menjadi cempreng, lalu berkata, "Seharusnya itu yang kau katakan padaku."
Meskipun Spring memang membuat noda di kausku hilang (entah kapan dia melakukannya), aku masih memelototinya galak. "Tahu tidak, buku manualmu tidak berguna, aku bahkan tidak bisa membaca apa yang tertulis di sana!"
"Yah, bukan salahku mata kalian para manusia fana tidak setajam mata kami dalam melihat tulisan kecil yang berdempet. Dan bukan salahku juga kami makhluk-makhluk Starsfall sangat peduli dengan pohon, jadi sebisa mungkin kami mengirit, tidak seperti kalian, menghancurkan ekosistem kalian sendiri dengan menerbitkan buku-buku bodoh dengan tulisan besar," Spring mengangkat bahu, "Jika kau meminta, aku punya versi ebook-nya."
KAMU SEDANG MEMBACA
A Tale of Summer Green (Starsfall #1)
FantasySummer Green hanya punya satu keinginan; hidup normal seperti gadis-gadis kebanyakan dan punya pacar baik hati (oke, itu mungkin dua). Namun setelah diputuskan Dustin pada hari ulang tahunnya, sepertinya hidup normal tidak akan pernah berada dalam...