Perjanjian

237 29 4
                                    


Setelah acara salam-salaman, keluarga gua sama keluarga kak Baekhyun makan malam. Sebenernya gua masih bingung, atas dasar apa yah keluarga Byun datang kerumah gua?

Kak Baekhyun kayaknya juga gitu, dari gua tadi kenalan sama dia. Kayaknya mukanya bingung gitu, dia pasti bingung sama apa yang terjadi sekarang.

"Ekhem." Papah gua berdehem, kita semua yang sedang makan menghentikan kegiatan kita.

"Langsung saja pada intinya ya." Kali ini papahnya doi yang bicara, dia senyum lalu ngelirik gue sama kak Baekhyun.

Perasaan gua udah gak enak gaess.

"Kita dari keluarga Byun dan keluarga Ji sepakat untuk menjodohkan nak Hera dengan anak saya Byun Baekhyun."

"HA!?" Gua sama kak Baekhyun refleks teriak barengan, kita berdua jelas kaget lah.

"Maksud papah apa?" tanya kak Baekhyun

"Kurang jelas apalagi papah emang? Minggu depan kalian berdua akan melangsungkan tunangan." Kak Baekhyun kaya kesel gitu sama papahnya setelah ngomong gitu.

Gua makin kaget aja, baru ngomong kalo dijodohin. Terus minggu depan tunangan, mendadak banget si om.

"Gimana nak Hera mau kan?" itu ibunya kak Baekhyun yang tanya ke gue.

MAU DONG TANTE SIAPA SIH YANG GAK MAU DIJODOHIN SAMA GEBETAN SENDIRI.

Gua mau jawab gitu sebenernya, tapi didepan keluarga Byun kudu tetep setaikul dong.

"Hera nurut sama orangtua aja tante. Sekarang tergantung kak Baekyun aja. Kalo dia nggak mau dijodohin sama Hera ya nggak pa-pa juga sih." Gua tersenyum manis di akhir kalimat.

Bijak nggak gue?

"Baekhyun mah mau aja, orang dia juga penurut kok. Ya nggak Baek?"

"Iya pah." Jawab kak Baekhyun datar.

Gue sebenernya gak tega ngeliat kak Baekhyun yang terpaksa nerima perjodohan ini, tapi ya mau gimana lagi. Gua ngga pernah nolak permintaan orang tua gue.

"Bisa kita bicara sebentar? Empat mata." Kak Baekhyun natap gue

"Engh— oke."

"Mah, pah, om, tante. Hera permisi dulu ya." Pamit gua, dan dijawab mereka anggukan.

Gua sama kak Baekhyun bicara di taman belakang rumah. Gua sama dia duduk dibangku panjang disana.

"Oke gua mau to the point aja—" kak Baekhyun udah buka suara.

"Lo adek kelas gua dikampus kan?" gua ngangguk.

"Dan pasti lo juga tahu kalo gua pacaran sama Taeyon?" Gua ngangguk lagi.

"Gini ya Ra. Gue sayang banget sama Taeyon dan gua gak bisa nerima perjodohan ini."

Sakit ati dd.

"Kak, kalo misal gua nolak juga nggak akan bisa. Keluarga kita udah ngerencanain ini semua."

"Tapi coba deh lo ada di posisi gua. Jelas lo nggak mau perjodohan ini terjadi kan?"

"Gua ngerti kak, ngerti banget malah. Tapi ya nggak caranya dengan batalin perjodohan ini. Kakak juga nggak mau kan ngecewain orang tua kakak?" doi ngangguk sekilas.

Buset gua kek cewe lagi play victim, ah bodo amat dah

"Okeh kalo gitu, kita sama-sama aja mikirin solusinya sekarang."

Gue sama kak Baekhyun mulai diem, kita lagi mikirin solusi yang tepat buat semua. Yang gak ngerugiin kedua pihak.

"Gimana kalo kita didepan orang tua aja keliatan nerima perjodohan ini. Kalo dibelakang mereka, kita bebas melakukan apa yang kita mau. Gua pacaran sama Taeyon, lo bebas cari cowok juga. Gimana?" Tanya kak Baekhyun.

"Oke, deal." Gua sama dia berjabat tangan buat nyetujuin rencana ini.

Sebenernya gua sakit kak, tapi mau gimana lagi. Lo bahagianya gak sama gua. Gua bisa apa? ;))

"Yaudah yuk kita ke dalem, nanti orangtua pada nyariin." Kak Baekhyun berdiri, gue otomatis ikutan berdiri dong.

Dan tanpa gua sangka dan gua duga kak Baekhyun gandeng tangan gua!

Ambyar dd bang:(













Karena yang panjang gak selalu ena ya temand:)

Tunangan | Bbh (Discontinued)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang