"Sayang, kamu mau baju yang mana? Pilih aja, tenang aku bayarin kok" kata zayn.
Iya zayn ngajak gue ke mall, dia bilang katanya selama dia nikah sama gue dia belum pernah beliin gue apa apa. Kalo menurut gue sih, itu gapenting. Dianya aja lebay. Gue gak butuh selalu dibelanjain ini itu. Cukup prinsip pernikahan yang
'Uang suami uang istri juga, tapi uang istri bukan uang suami'
Itu sudah cukup membahagiakan.
Gue sama zayn pun mencar, dia mau nyariin baju juga buat gue katanya. Pas gue udah dapet banyak baju yang menurut gue cocok gitu. Gue baru aja mau samperin zayn, tapi gue tiba tiba berhenti karena gue liat zayn lagi cipika cipiki sama seorang cewek.
Siapa sih tu cewek, batin gue.
Keliatannya mereka akrab banget, gue genggam baju baju yang gue pilih makin erat. Air mata gue gak berasa udah mau keluar buru buru gue usap biar gak jatuh. Gue liatin aja dulu itu siapa, gue liatin dulu sikapnya zayn ke cewek gimana.
Cewek itu ngelus ngelus rambut zayn, terus peluk peluk zayn. Tapi zayn nya flat aja. Dan begonya zayn kenapa dia gak kabur aja coba, apa dia lupa kalo dia udah punya istri?
Kesel kesel, gue akhirnya samperin mereka berdua.
"Udah puas mesra mesraannya?"
"Hm eh saa, kenalin ini temen jaman smp aku. Namanya jasmine"
Si cewek itu, udah ngulurin tangannya mau ajak kenalan gitu, tapi gue gak respon apa apa cuma ngeliatin dia dari kepala sampe ujung kaki.
Yaela, cakepan gue kali.
"Hai, nama gue jasmine. Temen spesialnya zayn waktu smp"
WHAT THE HELL?!
zayn cuma natep si cewek itu kayak 'gila lo?!'
"Oh temen spesial ya? Yaudah lo berdua reunian sana, gue pulang aja" kata gue langsung lempar baju yang gue pilih itu ke zayn. Dan gue langsung lari keluar dari toko itu.
Zayn manggil manggil gue, sambil ngejar gue.
"Saa, jangan gitu aku bisa jelasin" kata zayn yang udah berhasil gapai tangan gue.
"Udah sana reunian, apaansih yang perlu dijelasin?!" Kata gue sambil ngelepas tangan zayn dari tangan gue.
"Gue pulang dulu, udah sana lo ngobrol ngobrol cantik sama si cewek uler itu" kata gue langsung lari ke lobby mall, eh pas pas an ada orang yang turun dari taksi lalu buru buru gue naik ke taksi itu.
"Mbak mau kemana?"
"Gatau, bawa saya kemana aja"
"Gabisa gitu mbak"
"Yaudah ke komplek perumahan edelwiss aja"
"Siap mbak"
Di taksi gue cuma mikirin apa yang di omong sama cewek tadi.
"Hai, nama gue jasmine. Temen spesialnya zayn waktu smp"
Ah kampret,kenapa selalu kepikiran sih.
Temen spesial?!
Kata kata itu gak bisa ilang dari pikiran gue.
"Mbak udah sampai"
Langsung gue keluarin beberapa uang sesuai dengan harga argo nya. Lalu gue keluar taksi.
"Makasih mbak" kata driver taksinya yang tuunin jendela nya.
Gue cuma ngangguk dan segera masuk ke dalam rumah.
"Eh eca, kok pulang? Zayn nya mana?" Tanya mama gue, gak gue jawab tapi langsung gue peluk dan gue nangis.
Baru juga nikah sebulan, tapi udah ketemu pho aja. Capek aku capek.
"Kenapasih? Cerita dong" tanya nyokap yang langsung nangkup pipi gue dengan keadaan mata gue yang udah sembab banget gara gara nangis.
"Hiks.. itu zayn ma hiks.." mau cerita tapi gue malah nangis makin kejer.
"Uh cup cup sayang, gak usah nangis makin jelek aja kamu" kata nyokap gue yang ngelap air mata gue.
"Hiks... zayn ma hiks..." gue gak kuat buat ngomong sumpah.
"Iya kenapa? Kamu tuh nangis dulu deh sampe puas baru cerita" kata nyokap. Lalu gue langsung peluk nyokap gue lagi, abis itu gue nangis sepuas gue sampe baju nyokap gue basah karena air mata gue.
Lama kelamaan, tangis gue melemah.
"Udah puas ca nangisnya?" Gue cuma ngangguk.
"Kenapa?"
"Zayn cipika cipiki sama cewek lain di mall"
"Serius?!"
"Iya aku liat langsung, terus waktu cewek itu ngenalin diri dia bilang kalo itu temen spesialnya zayn jaman smp" kata gue yang sekarang nangis lagi pas gue bilang temen spesial.
"Terus kamu percaya gitu aja?" Tanya nyokap gue cuma ngangguk.
"Iya, aku langsung pulang ninggalin zayn disana"
"Kamu gak seharusnya begitu, kamu dengerin dulu penjelasan keduanya. Baik dari zayn maupun dari cewek itu sendiri. Bisa aja cewek itu bohong kan? Kamu jangan terlalu cemburuan lah" kata nyokap gue
Ada benernya juga sih.
"Berarti salah aku dong?"
"Gak sepenuhnya salah kamu, dan gak seharusnya juga si zayn itu cipika cipiki sama cewek lain kan udah jelas dia udah punya istri. kamu juga salah, gak seharusnya kamu terbakar api cemburu sampe membabi buta gitu. Jadi lebih baik sekarang kamu pulang ke apartemen kamu, temuin zayn" gue cuma menggeleng.
"Kenapa? Gak usah gengsi sama suami sendiri"
"Aku belum siap untuk ketemu dia"
"Yaudah terserah kamu"
"Aku nginep disini ya ma, gak tau sampe kapan"
"Kalo lama lama, kamu gak mama izinin"
"Iya iya"
Setelah itu, gue langsung ke kamar gue. Nangis lagi.
Hape gue terus terusan bunyi di telpon zayn tapi gue abaikan aja.
Pas zayn gak telpon lagi, gue langsung cek hape. Banyak chat dari zayn sampe 30 chats.
Zayn💝 : sa kamu dimana?
Zayn💝 : sa pulang pls?
Zayn💝 : sa aku bs jelasin ke kamu semuanya
Zayn💝 : terserah kamu mau baca atau nggak intinya aku sayang banget sama kamu. Cewek itu gak ada apa apanya
Zayn💝 : kamu pulang pls, aku mau jelasin semuanyaSekiranya kayak gitu, tapi cuma gue read doang. Lagi bete gue sama dia.
Zayn💝 : syg
Zayn💝 : jgn di read doang dong
Zayn💝 : apa kamu dendam grgr pas jaman sma aku suka delive sm read doang?
Zayn💝 : syang pls lahBaca chat zayn, gue senyum sedikit. Nyadar juga dia kalo sering gituin gue dulu.
Elsa : p? Spam aja l
Zayn💝 : aduh akhirnya princess ku bales juga
Zayn💝 : kamu dimana? Ini udh mau malem sa. Pulang sa, kamu cewek
Zayn💝 : aku gamau tdr tanpa kamu.Ya nenek nenek kejebur empang juga tau kalo gue cewek.
Elsa : udh lo urusin aja si temen spesial lo itu
Marahan dikit, aku-kamu nya jadi ilang.
Zayn💝 : paan si sa, dia bkn temen spesial aku
Elsa : serah
Gak lama, ada seseorang yang buka pintu kamar gue.
Dan itu ternyata....
//
KAMU SEDANG MEMBACA
Kawin / Z.M
أدب الهواة[Sequel of 'Delive / Z.M] Setelah gue susah-susahan berjuang dapetin lo, sekarang waktunya seneng-senengan karena kita udah jadi keluarga:):):)