11

1.4K 47 16
                                    

Gue gak tega ngeliat zayn kayak gini, dia pucet banget. Badannya panas banget, panasnya gak turun turun tadi gue cek pake termometer sih panasnya 39 derajat. Gue takut dia kenapa napa. Gue tanya dia apa yang dirasa, dia bilang "aku gak papa" jelas bohongnya banget dia, sampe gue bentak dia dan dia jawab "kepala aku pusing, sama mual juga" gue panik banget, pertama kalinya urus suami sakit.

"Kita kedokter ya?" Dia cuma ngegeleng, zayn bandel banget sih.

Gak lama zayn bangun dari kasurnya dan ke toilet, dia muntah. Dari tadi udah berapa kali dia bulak balik ke toilet. Gue pun samperin dia urutin tengkuk lehernya biar keluar semua muntahannya mana daritadi dia belum makan apa apa, udah gue bikinin bubur padahal. Dia bilang gak nafsu makan.

Sumpah demi apapun gue pusing.

"Ayo zayn kedokter, kamu kenapa bandel banget sih. Katanya sayang sama aku tapi kenapa gak nurut?" Kata gue, gue udah frustasi ngurusin zayn sakit, bukan karena gue capek tapi gue gak tega, gue kasihan sama dia.

"Aku ga papa sa, udah sini kamu tidur aja disebelah aku"

Dia ngomong enak, gue gak enak.

Gue duduk disebelahnya masih tetep kompresin dia biar panasnya turun.

"Badan kamu di kasih bawang merah sama minyak kayu putih mau nggak? Biar adem, kalo dulu sih aku begitu" kata gue.

Dia cuma ngangguk, gue segera ke dapur buat numbuk bawang merahnya.

Setelah jadi, gue kekamar gue olesin ke perutnya biar panasnya turun.

Yang bikin gue tambah pusing itu, zayn gak bisa minum obat. Jadi dia gak pernah mau kalo disuruh minum obat. Gue nanya kenapa, dia bilang dia emang gak suka minum obat dari kecil. Lalu gue telpon mamanya zayn, katanya dia emang gitu gak mau minum obat, dia gak bisa minum obat tablet soalnya. Jadi kalo mau kasih dia obat itu yang udah halus baru dia mau. Akhirnya gue kasih paracetamol yang di halusin terus gue kasih dia baru dia mau.

Seneng gue zayn sekarang udah tidur, terus gue ukur pake termometer panasnya udah agak turun jadi 37 derajat.

Akhirnya guepun tidur disebelahnya, cukup melelahkan hari ini.

***
Jam setengah dua pagi, gue kebangun karena denger suara muntah zayn di toilet.

Gue langsung bangun dan samperin zayn dia mukanya udah lemes banget.

"Zaaaayn, ayo kita kerumah sakit sekarang" kata gue lalu langsung pakein zayn jaket dan gue ganti baju.

Gue tuntun zayn sampe lobby, suruh dia tunggu dilobby karena gue mau ambil mobil dulu.

Sampe dirumah sakit, zayn langsung dibawa ke ugd, sementara gue parkirin mobil gue dulu.

Gue buru buru lari ke ugd, gue takut sumpah.

Zayn masih diperiksa gue disuruh tunggu diluar.

Selama nunggu, gue telpon mama gue, mamanya zayn ngasih tau kalo gue dirumah sakit sekarang.

"mbak, pihak keluarganya bapak zayn?" Tanya suster.

"Iya sus saya istrinya, suami saya kenapa mbak?" Kayaknya keliatan banget deh kalo gue panik banget sekarang, gue hadepin ini sendirian.

"mbak bisa masuk dulu" gue masuk ke ugd disana zayn udah di infus dan lagi tidur.

"Suami saya kenapa dok?" Tanya gue.

"Setelah di periksa tadi, tanda tandanya itu semua kayak gejala demam berdarah, jadi saya saranin ibu untuk suaminya biar di rawat inap disini saja, takutnya kalo dirawat dirumah terjadi sesuatu yang tidak diinginkan" kata dokter.

"Iya dok, yang terbaik aja buat suami saya" kata gue. Rasanya gue pengen nangis sekarang, emang sih cuma sakit demam berdarah tapi tetep aja gue takut.

"Sembari kami urus suami mbak untuk di pindah ke ruang rawat inap, sebaiknya mbak urus administrasi dulu" kata susternya.

ADMINISTRASI?!?!

mampus gue gak bawa uang tunai, nyari atm kemana ini gue pagi pagi buta kayak begini. Mana gue sendirian.

Mama gue telpon.

"Kamu dimananya? Mama udah dirumah sakit nih sama papa."

"Aku ruang tunggu ugd"

"Iya mama kesana sekarang"

"ecaaaa, zayn nya mana?" Tanya nyokap gue yang langsung peluk gue.

"Zayn nya lagi diurus dia mau dipindahin ke ruang rawat inap, ma aku disuruh urus administrasi tapi aku gak bawa uang tunai sama sekali gimana dong?" Tanya gue, jujur gue frustasi.

"Ayo kita ke atm sekarang" ajak nyokap jadi lah gue ke atm bertiga yaitu gue, nyokap, bokap Nyari nyari atm.

Karena kalo gue berdua sama bokap, nyokap takut sendirian dirumah sakit. Kalo gue keluar sendirian, nyokap sama bokap gue khawatir takut gue dibegal katanya.

Mama mertua gue telpon

"Saa, kamu dimana? Mama udah mau sampai rumah sakit"

"Aku lagi keluar bentar ma, cari atm"

"Zayn gimana keadaannya?"

"Zayn lagi mau dipindah ke ruang rawat inap, mama kesana aja nanti tanya ke receptionist"

"Oke, hati hati sa. Kamu sama siapa?"

"Aku sama mama sama papa juga kok mah tenang aja"

"Oke"

Lalu mama mertua gue yang memutuskan telponnya duluan.

***
Setelah gue selesai urusin administrasi, gue keruangannya zayn, disana udah rame banget ada mama-papa mertua gue, ada mama-papa gue juga. Padahal ini masih subuh, gue suka tindakan cepat tanggap mereka disaat gue butuh.

"Kamu pulang aja sa, biar mama yang jaga disini" kata mama mertua gue.

"Gapapa mah, aku disini aja. Mama sama papa pulang aja, kasian mama sama papa lagi tidur enak enak aku ganggu cuma karena aku yang gak bisa urusin sendiri" kata gue ke mama-papa nya zayn sama ke mama-papa gue juga.

"Enggak sama sekali kok sa" kata papa mertua gue, cuma diikuti anggukan oleh semuanya.

Gue gak enak sumpah.

Udah jam 5 gak kerasa ternyata, terus mama-papanya zayn pamit katanya hari ini papanya zayn kerja jadi harus diurus sama mamanya juga, gak harus kan yang satu sakit semuanya berantakan. Lalu mama-papa gue juga pamit, dengan alasan yang sama gue masih nunggu zayn bangun, dia tidur pules banget.

Gue yang ngeliatin wajah tenangnya waktu tidur yang bikin kegantengannya meningkat  200% itu lama kelamaan ngantuk juga dan gue ketiduran dibangku.

Cepet sembuh sayang

//

Kawin / Z.MTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang