Rujukan cerita: Psikopat documentary | Pengantar kriminologi | Dissocoative Identity Disorder | Ilmu dasar psikologi
Peringatan: AU. Mature content.
This story pure from my imagination and just for my own pleasure.
______________________
Dark Side
Park Jimin X Min Yoongi
Other cast
_______________________
Sosok itu berada di salah satu rumah sakit di Seoul, ia menggunakan pakaian kemeja biru, celana hitam yang tak terlalu ketat, dengan sepatu pantopel hitamnya. Pria itu memasuki ruangan yang bertuliskan "Dr.Jung Yunho"
"Maaf saya terlambat dok." Ia membungkukan badannya pada seseorang yang terduduk di sana, dengan menggunakan jas dokternya.
"Ah kau hanya telat 5 menit tak apa." Sosok itu mendudukan dirinya pada kursi yang berhadapan dengan dokter tersebut, ia adalah Dr. Jung Yunho, seorang dokter kejiwaan."Jadi apa yang ingin kau tanyakan?"
"Hm begini, aku mempunyai seorang teman. Aku merasa ada yang aneh dengannya, seperti terkadang ia menjadi orang lain. Terkadang ia berubah menjadi pribadi yang jahat dengan identitas yang berbeda, dan lalu ia berubah kembali menjadi dirinya. Ia mengatakan padaku tak mengingat kejadian sebelumnya. Aku hanya ingin tahu apa itu suatu penyakit?"
"Sebelumnya apa dia mengalami ketakutan atau trauma pada sesuatu?" Ia teringat sesuatu kejadian 13 tahun yang lalu.
"Sepertinya begitu, ia tak menceritakan hal itu padaku. Jadi aku tidak tahu."
"Mungkin ia memiliki DID atau biasa disebut Alter ego."
"Alter ego?"
"Yah, sepertinya ia memiliki dua kepribadian. Biasanya di sebabkan oleh suatu trauma atau ketakutan pada kejadian atau objek tertentu, misalnya si A bersifat lemah lembut, baik, dan suka menolong. Namun karena si A mengalami kejadian pembunuhan yang ia sangat takuti sehingga membuat dirinya tak kuasa menahan ketakutan itu, membuat alam bawah sadarnya membentuk kepribadian yang lain, kepribadian yang tak pernah takut pada apapun itu, bertolak belakang dengan dirinya. Si kepribadian ini biasanya seperti tempat pelampiasan untuk si A menghindari apa yang tidak ingin ia rasakan."
"Apa penyakit itu parah?"
"Resikonya tergantung si penderita, karena setiap kepribadian. Memiliki memori, nama, kebiasaan, bahkan gaya pakaiannya yang berbeda. Misal si A Berubah kembali menjadi dirinya setelah si B mengambil alih tubuh dan pikirannya, si A akan merasa seperti mengalami amnesia."
"Jadi dalam satu badan, orang di sekitar akan merasa seperti dua orang begitu?"
"Yah, satu yang menjadi dua."
"Apa kepribadiannya yang lain akan terus muncul setiap hari?"
"Tidak selalu, karena biasanya ia muncul ketika si penderita mengalami suatu ketakutan atau traumanya saja."
"Ah begitu." Ia menganggukan kepalanya, "Alter ego itu akan sangat menggangu dan bahkan membahayakan bagi si penderita, apalagi jika dirinya yang lain memiliki sifat sadis dan suka membunuh. Itu akan sangat mengerikan bagi orang di sekitarnya juga."
"Ah benarkah?" Dokter dengan paras tampan itu mengiyakannya.
"Aku rasa, aku telah menemukan cara untuk bersenang-senang denganmu Min Yoongi." Sosok itu menyunggingkan senyum jahatnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Dark side
Mystère / ThrillerMin Yoongi adalah seorang profiler suara profesional, ia memiliki kemampuan pendengeran yang sangat sensitif akibat kejadian masa kecilnya dan itu membuatnya trauma sehingga ia mengidap Dissociative Identity DisorderㅡSeseorang pada masa lalunya kemb...