V : Homework and milk

3.8K 115 0
                                    

" dekk !! " Panggilnya Masku dari dapur.
" apaan sihh !? " Jawabku sambil keluar kamar.
" makan nih, udah mateng " Ucapnya Masku sambil meletakkan makanannya di meja makan.

Aku pun berjalan menuju dapur dan membuka kulkas. Maunya sih ambil susu tapi-
" jangan diminum sekarang, entar dimarahi mama " Larangnya Masku secara tiba-tiba.

Aku tuh suka banget sama susu, susu asli dari sapinya, original, gak ada rasa, tampa gula tapi gak dibolehin sama mama atau masku. Aneh kan.

" kenapa sih mesti ga boleh ngambil ?! " Keluhku sambil nutup pintu kulkas kasar.
" ihh kulkasnya entar rusak ! " bentaknya masku.
" minum susu dimalem hari itu ada yang gak baiknya, Taehi~ " Jelasnya masku.
" apa gak baiknya ? " Tanyaku penasaran.
" bikin gemuk " Jawabnya masku.
" cuman itu aja !? Gak peduli ! Pokoknya aku mau susu ! " Bentakku sambil membuka kulkas dan mengambil susu itu tadi.

" susah ngelarang nih anak ! " Keluhnya masku. Dan aku tidak peduli dengannya, langsung aku makan makan malamku.

Sore tadi mama kami emang sedang keluar karena ada urusan di kantornya, papa kami sedang keluar kota untuk bisnisnya. Dan dia, yaa masku Taehyung a.k.a V lagi dirumah sekarang, karena dikasih waktu senjang untuk BTS, kenapa ya dia gak ke dorm aja ?

Bukannya gak suka kalo dia ada disini, cuman dia tuh sering ganggu aja, risih kan jadinya.

Daritadi tuh aku lagi nyiapin puisi buat besok dikumpulin di sekolah, aku udah berniat makan malemnya nanti-an aja, biar aku nyelesaiin prku dulu, lah ternyata udah diauruh, huhhhh

" habis ini sikatan, cuci muka, cuci tangang, cuci kaki terus tidur " Ucapnya masku tiba-tiba.

Hah? Nih orang kenapa sih, dia kira aku masih SD ? Hello, SMA yaa udah SMA kelas 12, mau lulusan masih disuruh kek gitu.

" mass, aku udah SMA kelas 12 mau lulusan, jadii jangan disuruh kek anak SD gitu dongg " Keluhku sambil narok piring bekas makan di wastafel.
" tapi emang benerkan, habis ini tidur ? " Ucapnya masku pede.

" aku masih ngerjain pr masss~~~ " Jawabku kesal tapi dengan nada halus.
" pr ? Ada pr kamu ? " Tanyanya heran.

Hoh, baru tau ?

" iyaa~ "
" pr apaan ? " Tanynya lagi.
" ituu disuruh bikin puisi tentang musim semi " Jawabku pasrah.
" hah ? Puisi ? Gampanggg maahh itu " Ucapnya.

Mentang-mentang ya, jadi artis bisa bikin lirik seindah mungkin, dan kemungkinan juga bisa buat puisi seindah mungkin.

" bikinin dong, males aku " Ucapku sambil berlari ke kamar buat ngambil bukuku.
" duduk sini " Suruhnya.

Dan akhirnya pun kami berdua memutuskan untuk membuat puisi bareng, karena jujur sebenarnya aku sama sekali ga bisa buat puisi dan gak seberapa tertarik sama puisi. Jadi munpung ada dia, dia aja yang ngurus.

Bikinnya lama ya, dari tadi aku ngelihatin dia fokus mulu ke kerjaanku, wah kakak able banget nih liat aja penampilannya, pake hoodie terus topinya hoodie dipake, terus pake kacamata sambil megang bulpen. Sip. Alien pinter.

Dia buatnya lumayan lama dan lumayan banyak, gak papalah asalkan hasilnya bagus.

2 jam berlalu, ini sudah larut malam, aku ngantuk sumpah, pingin ninggal dia ngerjaiin dan aku tidur tapi gak tega. Yaudah, akhirnya aku ketiduran dimeja.

" Taehi~ lah tidur, nih anakk "

Aku bisa ngerasain kalo aku lagi digendong sama dia, aku buka mata sedikit dan ternyata bener, tapi-

" WAAA ! " teriakku dan jatuh dari gendongannya. Gak sengaja kakiku kena lancipannya besi dikasurku.

" Awww! " Keluhku sambil nahan darahnya, sumpah sakit banget ini.

Dan aku lihat disamping, masku udah bawa P3K terus ngobatin kakiku.

Nih orang cepet banget.

" ngapain sih pake kaget segala, huh ? " Tanyanya masku sambil gupuh ngobatin kakiku.

Dan lagi-lagi aku cuman terdiam ngelihag aksinya ini, dia kena apa ? Kok tiba-tiba begini ?

Gimana gak kaget cobak, kepalanya ditutupin sama topinya hoodie sampe gak kelihatan rambutnya, terus pake kacamatanya melorot.

" udah selese " Ucapnya sambil beres-beres P3K nya.
" Mama pulang~ "

Sekarang mama udah pulang, dan kondisiku kek gini, gimana aku ceritanyaa ?

" halo ma " Sapanya masku.
" Taehi ? Kakimu kenapa ?! " Tanyanya mamaku panik.
" ta-tadi jatuh ma, terus kena ini (nunjukin lancip-lancipnya besi dikasur )
" Jelasku. Dan bisa aku lihat dibelakang mama mas bilang jangan kasih tau tentang gedong tadi terus jatuh.

" lo? Ga papa kan ? Taehyung, ini gapapa kan ? " Tanyanya Mamaku panik lagi.
" eoh? Gak papa kok ma, cuman beret aja " jelasnya masku.
" iya ma beret aja kok " Lanjutku.
" ah yaudah, kalian udah makan ? " Tanyanya mamaku sambil berjalan ke dapur.

" udah ma " Jawabnya mamaku.

Tiba-tiba-

" Taehyung " panggilnya mamaku dan aku pun juga ikut ke dapur sama mas.
" Taehi ? " Panggilnya mamaku.
" iya ma ? " kok gak enak ya rasanya.
" minum susu ya ? " Tanyang mamaku lagi sambil nunjukin gelas susu yang aku minum tadi.

---

Aku minta maaf kepada mamaku karena berbuat kesalahan, dan ternyata susu itu pesenannya temennya mama dikantor. Mungkin karena kita langganan susu, jadi ada yang titip di mama.

" maaf ma, Taehi gak tau kalo itu punya orang " Ucapku sambil menunduk.
" kan udah dilarang sama masmu, masih tetep aja bandel ? " Kata mamaku.
" maaf ma, aku gak bisa nyetop dia biar gak minum susunya, tapi dia nekat aja " Jelasnya masku.

Buset dah, kesambet apa dia, kenapa tumben-tumbenan dia kek gini, huh ?

" mama gak nyalaiin kamu Taehyung, mama nyalaiin Taehi. Besok Taehi harus beli pake uangmu sendiri terus biar mama yang kasihkan ke temennya mama " Jelasnya mamaku dan hanya kubalas dengan anggukan saja.

Habis itu kita semua tidur.

END

Brother | BTS ♡Where stories live. Discover now