SEMBILAN

67 8 2
                                    

Bicara soal move on memang mudah, tapi apa melakukannya semudah mengatakannya?
*Zakiya Callista Pratama*

*****

"Oh gitu sekarang seorang Zakiya Callista Pratama berangkatnya bareng Revano Baskara" sambar Angel yang entah sejak kapan ada dihadapannya.

"Berisik anjir" ucap Zakiya sambil menoyor kepala sahabatnya.

Setelah itu mereka segera melahap makanan yang dipesan dengan lahap tanpa ada yang membuka suara.

"Pokoknya pulang sekolah kita main ke rumah gue" ucap Angel tiba-tiba.

"Loh ngapain?" tanya Zakiya.

"Kucing gue sunatan" jawab Angel asal.

"Oohh" mulut Via yang terisi penuh itu membentuk huruf 'O'

"Lah gobs emang ada kucing sunatan?" ucap Via saat tersadar dengan wajah bodohnya.

"Gue cuma bercanda Christivian Gabriela Kusuma" ucap Angel sambil mengusap wajahnya frustasi.
"Udah ah pokoknya kita main ke rumah gue pulang sekolah" tambah Angel.

Kring...kring...kring...

Jam istirahat telah selesai saatnya kembali ke dalam kelas.
-
-
-
-
Setelah berkutat dengan buku selama kurang lebih 2 jam akhirnya bell pulang pun berbunyi.

Seluruh murid SMA Cahaya Mentari berhamburan keluar kelas.

Zakiya, Angel, dan Via memasukkan barang-barangnya kedalam tas.
Setelah itu mereka segera bangkit lalu berjalan menuju parkiran.

Namun baru sampai pintu kelas nampak Revan sedang duduk dan bergulat dengan Handphonenya.

"Hei Van, lo ngapain di sini?" tanya Angel sambil menepuk pundak Revan.

Tepukkan itu membuat Revan tersentak, namun sedetik kemudian wajahnya kembali datar.
"Eh, gue mau ngajak Zakiya pulang bareng" jawab Revan datar.

"Pulang bareng? Perasaan gue gak minta deh" gumam Zakiya pelan namun masih terdengar oleh mereka bertiga-Revan, Via, dan Angel.

"Gue cuma kasihan sama lo, mobil lo kan ada di bengkel" jelas Revan dengan wajah tanpa ekspresi.

"Hm sorry ya Van, gue mau main sama Asyique girlz" ucap Zakiya sambil menujuk kedua sahabatnya bergantian.

"Ya gapapa" jawab Revan dingin.

Setelah itu mereka langsung berpamitan dan melanjutkan perjalanan menuju parkiran.

"Vi, lo dijemput atau bawa mobil?" tanya Angel sebelum memasuki mobil Ferarinya.

"Dijemput" jawab Via

"Yaudah telepon supir lo dan bilang gausah jemput, sekalian izin main ke rumah gue" ucap Angel.

Setelah menelepon supir Via, akhirnya mereka memasuki mobil dan langsung tancap gas menuju kediaman keluarga Gunawan.

****

"Mah, Aku pulang!" pekik seorang gadis saat memasuki rumahnya.

Ia melihat mamahnya yang berada di dapur dan langsung memeluknya dari belakang lalu mencium pipi sang mamah.

"Eh anak mamah sudah pulang. Gimana tadi di Sekolah?" tanya sang mamah.

"Ya kayak biasa mah, ga ada yang istimewa" jawab sang gadis.

"Oh ya, kamu sudah bicara sama Kak Zakiya belum?" tanya sang mamah.

"Kyra belum ketemu Kak Zakiya Mah" jawab gadis yang bernama Kyra dengan lesu. Pura-pura lesu lebih tepatnya.

ZakiyaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang