Part 16. Dijah & Gayung

37 3 0
                                    

Gue kembali ke kelas, karena waktu istirahat udah berakhir.
Gue jalan ke arah bangku yang gue tempati saat ini.

Kursi disebalah gue masih kosong, gue nggak tau si Dijah lagi kemana.

Eh btw soal Dijah, gue mau ngasih tau kalau Dijah itu chairmate gue yang sekarang. Dan sebenarnya nama dia bukan Dijah tapi Eunmi.

Kalau kalian tanya, kenapa gue manggil dia Dijah? Jawabannya karena si Eunmi itu suka banget sama warna kuning.

Katanya dia juga suka ngoleksi barang-barang berwarna kuning. Udah keliatan sih dari tas, jam tangan, kacamata, bondu, headset, buku, tempat pensil, penghapus dan gue berharap dia gak nyolong isi jamban nyai Sooman buat di koleksi. Ya iyalah kan jiji, masa iya yang kek begituan di koleksi.

Pada gak mudeng yah? Yaudah sih mungkin ini cuma gue & family aja yang ngerti.

"Annyeong.. Raehee sayang!!" eh buset itu suara manusia atau knalpot?

"Bukannya ngucapin salam, lo malah teriak gak jelas. Dasar adeknya Dijah Yellow!" kata gue.

Eunmi natap gue gak terima.
"Tadi kan gue udah salam cing".

"Itu mah salamnya orang Korea bego. Elo harusnya ngucapin 'Assalamualaikum' gituh"

"Wa'alaikumsallam ukhti" Dasar jelmaan jamban.

"Suka-suka lo Jah, asal lo bahagia maka Mimi Peri pun bahagia" ucap gue yang udah mulai nyerah, ngadepin kelakuan cem Jamban kek si Eunmi.

"Iya dong suka-suka gue, dari pada sukanya sama Oppa yang gak tau sukanya sama siapa." Kayanya bentar lagi gue bakal mengilang deh. Gue bingung aja, kok ada yah yang lebih parah daripada Nisya, Liu sama Namra.

Sabarkan calon istrinya Jungkook Ya Allah. Nanti kalau gue tiba-tiba serangan jantung gara-gara ngadepin Eunmi. Abang Jungkook sedih dong. Bisa-bisa jadi duda sebelum waktunya lagi. Ngeri anjirr.

"Bodoamat yeh Mi, bodo gue gak peduli" Kata gue kesel.

Tiba-tiba si Winwin sama Doyoung ke depan, sambil mukulin papan tulis pake penggaris yang gede gitu. Kasian papan tulisnya, pasti sakit banget. Oke gue baper gak pada tempatnya.

Oh iya fyi: gue sekarang itu sekelas sama anak-anak yang kewarasan nya melebii batas. Kaya si Winwin yang kadang-kadang suka lemot. Gak tau deh dia pake kartu apaan, sampai-sampai suka loading mulu. Di kelas gue juga ada anak Seventeen squad. Vernon sama Joshua.

Kalau ditanya anak kelasan gue pada cakep atau nggak? Jawabannya iya.

Kalau sehat atau kaga? Jawabannya masih sama yaitu iya. Tapi yang sehatnya cuma badannya aja, sementara otaknya pada korslet semua.

Percaya sama gue wajah cantik, manis, tampan dan rupawan itu gak akan bisa ngejamin. Percayalah!!

"GUYS GUYS GUE MINTA PERHATIANNYA!!" teriak Doyoung di depan kelas. Sementara si Winwin lagi nyengir sambil dadah-dadah ke anak cewek. Kaya orang idiot aja njirr. (Maafkan aku yang menistakan biasmu, teteh yang disana).

"SI GAYUNG KURANG PERHATIAN ANJIRR. WKWKWK." celetuk Vernon dan seketika anak-anak padaa ketawa, termasuk gue. Receh banget anjay.

"BULE YANG DISANA TOLONG DIAM, SEKALIAN JANGAN NAFAS JUGA KALAU BISA." balas Doyoung tak kalah berteriak. Gue ngerasa kalau saat ini, gue lagi di pasar.

"KALAU GUE GAK NAFAS, MATI DONG!?" Vernon kembali teriak.

"GAK PALINGAN WAFAT. HAHA." Doyoung ketawa puas.
"Udah ah nyet, gara-gara elo, gue jadi ngebuang waktu berharga gue aja." kata Doyoung yang masih stay di depan kelas, sementara si Winwin udah kembali ke alamnya.

Kok gue ngerasa, kalau Winwin itu cuma jadi pemeran figuran disini. Maafkan adek yang hanya menempatkan abang di figuran saja.

Kapan-kapan kalau gue sempat, gue bakal buat lo jadi pemeran utamanya. Iya tapi yang sad endding. Hahaha, ketawa jahat aja gue mah.

"Oke guys. Pertama-tama gue bakal ngucapin salam. ASSALAMUALAIKUM wr. wb."

Kita semua ngebales salam, beda sama Vernon.

"TELAT SETAN! Tapi Wa'alaikumsallam" bener juga sih si bule, tapi yah gimana orang salam harus dijawab dong.

"Yeu bodo, oke abaikan Vernon," ujar Doyoung.
"Jadi gini guys, gue kan sekarang Ketua Kelas nih. Gue cuma minta kerja sama nya aja dari kalian k--" belum juga Doyoung sempat ngelanjutin si Hoshi berkoar.

"Kerja sama apaan Yung? Nyontek yah? Woah gila gila, belum juga apa-apa udah ngajak gak bener." tuduh Hoshi sambil berdiri.

Gue sama anak yang lain cuma merhatiin mereka aja. Sebenarnya gue males sih, tapi ngehargain orang yang lagi ngomong itu penting. Karena gak dihargain itu sakit, sakit banget malah.

Anak-anak sering banget manggil Doyoung sama sebutan Gayung, tapi gue lebih suka manggil Duyung. Simpel aja manggil dia duyung, tapi dia gak benar-benar berubah jadi mermaid kok.

Kan kalau mermaid itu kalau ketemu sama jodohnya. Mereka jatuh cinta dan jadilah MERMAID IN LOVE. Iya itu lho yang ada di tv. (naon sih)

Serius, si Doyoung itu jadi Ketua kelas XII IPA 1. -Hebat yah gue sekarang naik tingkatan jadi IPA 1 bukan IPA 3 lagi-. Iya tadi pertama masuk itu, wali kelas kami yang baru  nyuruh buat pemilihan ketkel. Dan kandidatnya ada Doyoung sama Wooseok.

Gue saat itu bingung mau milih yang mana. Yang satu kenal sih, tapi tampang gak meyakinkan.

Tapi yang satu lagi gue gak terlalu kenal. Si Wooseok kelihatan banget tipe orang yang dingin. Kayanya ibu dia waktu ngidam, pengen tinggal di kutub utara deh.

Iyain gue aja yah gengs.

"SERIUS BABI!!" gila si Duyung kalau ngambek serem juga.
"Gue gak jadi ngomong!"

"Ya elah yung, baperan amat. Kaya emak gue lu." ucap Joshua tak tau kondisi.

"Gue bukan baperan tai. Mangkan nya kalau gue ngomong itu dengerin!!" Iya Yung iya, daritadi gue juga dengerin, eh bukan tapi baca. Gue bahkan ikhlas bagian gue lo ambil. Sekarang gue lagi nganggur nih, nungguin lo berhenti berkicau di depan.

Dan Doyoung pun melanjutkan kicaunnya sampai selesai.

Ternyata dia cuma bilang kalau guru-guru gak bakal ngajar dulu. Seeiusan gue udah sabar nunggu, dan dia cuma bilang kek giti.

Doyoung ngajak gue bercanda apa, gue juga tahu kali. Anak ayam yang belum lahiran pun tahu kalau baru masuk sekolah setelah libur itu pasti dibebasin dulu.

Atau kalau jaman SD mah disuruh bersih-bersih sama beres-beres. Ada yang pengalaman SD nya sama kaya gue?

_________

Hello guys gue balik lagi nih, ceritanya update gitu. 5555

Ya, ya walau pun gue tau nggak ada yang nunggu nih cerita absurd. But, gue tetep mau berbagi imajinasi konyol yang selalu mondar mandir di kepala gue.

Gue juga bersyukur sekaligus tercengang pas lihat viewersnya yang hampir 400. Alhamduillah, nggak nyangka banget. Kok bisa ya?! Tapi gue percaya mungkin ini rezeki anak papih holkay. Hahaha

KOLEKSI MANTANTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang