Hari ini gue lagi males naik angkutan umum, jadi gue mutusin buat jalan kaki aja.
Itung-itung olahraga dan hemat gitu. Lagian jarak rumah gue sama sekolah gak jauh kok. Cuma butuh satu atau dua jam buat sampai sekolah. Iya itu juga kalau lu lari maraton ke sekolahnya. Wkwkwk.
Serius gue lagi pengen banget jalan ke sekolah. Jadi gue dengan semangat 45, berangkat dari rumah jam 5 pagi. Niat bangetkan gue? Emang.
Tadi pas di jalan gue gak sengaja ketemu sama kak Mingyu. Dia sempat nawarin tumpangan, tapi gue tolak.
Jual mahal banget ya gue?. Iyalah bentar lagi pan bulan puasa, jadi harga cabai pun mulai mahal di pasaran. Oke abaikan iklan lewat.
Gue gak mau aja ngerepotin dia terus, apalagi sekarang dia lagi sibuk-sibuknya pendaptaran buat masuk kuliah di Unpad sama dimana sih, nggak tahu ah.
Beberapa jam kemudian gue baru sampai sekolah. Gila capek banget. Untung tadi belum bel masuk. Masih ada sisa waktu 30 detik lagi. Hmm..
Pelajaran tambahan buat ukk baru aja selesai, dan sekarang waktunya buat istitahat. Tapi karena gue lagi males ke kantin, jadi gue di kelas aja.
Btw soal kelas, ini gue ngerasa serem gitu yah. Mana sendirian lagi, tidur aja ah. Masa bodo sama makhluk kesat mata.
Gue mejamin mata untuk beberapa saat sebelum akhirnya gue ngerasain dingin di pipi sebelah kiri gue.
Karena gue penasaran, gue buka mata dong. Masa buka aib. Yakali, itu mah sih elo (yang baca nih cerita) bukan gue.
Gue lihat dihadapan gue ada mizone dan kak Mingyu? What? Dia ngapain? Kok dia ada di sekolah, padahal kelas tiga udah libur. Ngapelin gue? Pede banget gue.
Kak Mingyu senyum manis gituh. Tapi untungnya gue gak diabetes, karena gue minum pake tropical naslim. Ehehe.. Korban iklan gue mah.
Kalau kata tetangga mah "Gak papa korban iklan, asal jangan korban php".
Dia bukain tutup botol minuman isotonik itu, terus nyodorin ke gue.
"Eh?" gue bingung pan, tapi kak Mingyu malah senyum lagi.
Gue heran kenapa kak Mingyu suka banget senyum, terus senyumnya manis lagi. Ditambahin gula kali.
Pantesan Ibu gue selalu marah-marah karena gula didapur suka hilang. Jangan-jangan kak Mingyu lagi yang malingnya."Diminum dek, kakak tahu kamu belum minum sejak sampai sekolah" kata dia terus nyerahin minum itu ke tangan gue.
Gue heran aja sama dia kok dia bisa tahu sih. Masang mata-mata kali yah. Tapi gue gak ambil pusing, gue langsung aja tuh minum mizone.
Beuh seger gila, air dinginnya ngalir di tenggorokan gue yang emang lagi haus.
"Mau sekalian makan gak?" tanya dia, gue geleng.
"Yaudah lain kali jan bandel, sosoan jalan kaki. Tapi nyatanya gak kuatkan." kata dia natap gue.
"Jangan sok strong kamu" lanjut dia sambil ngelus puncak kepala gue.
Gak tahu kenapa gue jadi deg-degan masa. Ini juga kak Mingyu ngapain pake aku-kamu segala.
"Ekhem.." Gue sama kak Mingyu ngelirik ke asal suara, yang ternyata ketkel.
"Eh yaudah aku balik lagi yah, kamu jangan bandel. Nanti kalau pulang gak ada yang jemput. Line aku aja yah." Berasa punya pacar gue. Tapi iyain ae biar cepet selesai.
Gue baru sadar kalau Mark juga ada disini. Gue lihat dia lagi natap kak Mingyu gak suka, terus natap gue.
"Lo pacaran sama dia?" tanya Mark setelah kak Mingyu keluar.
"Hah? Enggaklah doi aja gak pernah nembak gimana mau pacarannya" kata gue terus minum mizone lagi.
"Kalau dia nembak lo? Lo bakal terima gituh?" lah kan Mark kenapa sih, jadi aneh kek gini. Kesurupan apa nih bocah bule.
Gue milih gak ngejawab pertanyaan Mark, karena menurut gue itu hal yang gak gue tahu jawabannya.
Iyalah orang gue lagi pusing mikirin ukk nih anak malah bahas perasaan.
***
Finally, gue selesai juga ukk. Gak sia-sia ternyata. Apa yang gue pelajarin semuanya ada. And yeah... Gue seneng banget.
Gue juga seneng akhir-akhir ini jarang ada gangguan dari makhluk yang bernama mantan.
Tapi gue kangen, salah gak sih kalau gue kangen sama para mantan gue? Salah gak kalau gue cuma bercanda? Karena gue itu seperti sprite yang nyatanya nyegerin dan gak pernah kangen sama mantan.
"Rae lo remed?" karena nama gue disebut otomatis gue langsung nengok dong. Masa iya gue slowmotion dulu. Dikira ini sinetron apa.
"Remed? Remed siapa? Gue Han Rae Hee, kalau lo belum kenal" ucap gue terus ngejabat tangan Namra. 99,999% gue yakin kalau Namra kesel.
Kalau lo semua mau tanya apa gue bahagia? Iya jelas gue bahagia. Karena menurut gue ngelihat temen kesel itu kebahagiaan tersendiri. Jahat? Bodoamat!!!.
"Otak lu masih ada Rae?" tanya Nisya disebelah kanan gue. Bentar... Sejak kapan dia duduk disebelah gue? Kok gue merinding lagi.
"Lah kenapa lu?" tanya Liu
"Kenapa emang?" Gue bingung. Emang gue kenapa?
"Itu muka lo kaya habis liat hantu" kata Namra yang baru selesai baca novel.
"Iya gue habis lihat hantu nih... "
"Serius? Anjirrr serem juga nih sekolahan" Liu bergidik ngeri.
"Iya muridnya juga serem-serem. Kaya lu pada contohnya" Gue ngakak ngelihat mereka bertiga.
"Tae!!!!" jawab mereka bertiga serempak.
®®®®®®
Haloha..
Gimana gaesss udah bosenkah?
Lama nyampai konflik ya? Haha gue juga gak tahu kapan mau ada konflik nya. Bingung gue, hidup aja udah banyak masalah.
Iyalah namanya juga human. Pasti dimana ada manusia, maka disitu juga ada masalah.
Sorry curcol.
See you next part...
XOXO😘
KAMU SEDANG MEMBACA
KOLEKSI MANTAN
FanficGue cuma cewek biasa yang gak luput dari para mantan goblok. Dan gue juga gak luput dari kejaran abang gue. Karena gue sering minjem laptop dia. *Revisi kalau gue nggak mendadak amnesia