Part 14 : Salam Tempel

65 4 0
                                    

Gak kerasa puasa udah berakhir dan sekarang saatnya kita sebagai umat muslim ngerayain hari yang fitri ini. Hari kemenangan, yang paling ditunggu-tunggu terutama anak kecil.

Tahu dong maksud gue apa. Kalau lagi hari raya idul fitri itu pasti ngujungin keluarga, tetangga, saudara jauh. Dan pasti anak kecil itu dikasih salam tempel. Ehehe apalagi ngunjungin mantan, dikasih cinta terus diajak balikan.

Lupakan sejenak tentang mantan, karena gue sekarang lagi fokus sama kue nastar buatan ibunya kak Krystal.

Asli ini enak, gurih, kejunya berasa banget.

Yummy..

"Bagilah dek." Bang Kai tiba-tiba datang terus niat ngerebut toples yang berisi nastar. Toples untuk kueh bukan yang *sensored*.

Dengan sigap gue langsung lari. Tapi sebelum itu gue sempat ngomong sama bang Kai.

"Ini bukan silver queen yang harus gue bagi-bagi dan kalau lu mau, minta aja sama tante Jung."

Gue yakin banget bang Kai pasti lagi ngumpatin gue di dalam hatinya.

Gue denger ada suara mesin mobil yang gue kenal, jadi gue mutusin buat keluar dan lihat siapa yang baru aja datang. Ternyata Nisya, dia keluar dari mobilnya terus jalan nyamperin gue yang lagi ada di teras rumah.

"Gue minta maaf ya Rae kalau gue ada salah sama lo." Nisya meluk gue

"Salah elo kan banyak Nis," Nisya nyubit tangan gue.

"Serius bego!" kesal Nisya.

"Tuh mulut juga kunciin dulu, biar gak keluar kata-kata unfaedah."

"Elo sih mancing mulu!"

"Diih gue gak lagi mancing, mata lo sehatkan?"

"Ngomong sama lo gak akan serius, bawaannya bercanda mulu."

"Lah ngapain serius, kalau ujungnya cuma bercanda dan nyakitin"

"Lagi ngapain lu pada? Curhatkah?" gue mencium bau-bau dollar.

"Jaehyun maafin gue juga ya." lah si Nisya masih waras pan, dia nyamperin Jaehyun terus meluk jelmaan dollar macam Jaehyun.

"Diih pake meluk-meluk gue lagi, kalau lo butuh uang ngomong langsung aja. Jangan pura-pura baik" Kalau ini bukan hari yang bersih, udah gue sumpah serapahin tuh jelmaan dollar.

"Gue kan tulus minta maaf, tapi lo masih aja songong. Pantas aja Liu gak betah sama lo," ucap Nisya, lagian sih Nisya pake minta maaf sama si songong Jaehyun.

"Eh? Iya mantan gue mana kok kaga keliatan? Ngumpet dia?" Tanya jaehyun.

"Ngapain ngumpet, emang lo rentenir yang lagi nagih utang." ucap gue.

"Jadi?" Tanya jaehyun lagi.

"Dia lagi pulang kampung sama keluarganya." Jawab gue terus nyuruh mereka buat masuk.

Iya dari tadi kita di lihatin sama orang-orang yang lagi lalu lalang habis silaturahmi kali.

"Mantan lo gak pada kesini Rae?" tanya Jaehyun yang lagi makan cookies cokelat buatan ibu.

"Iya Rae Chanyeol sama Sehun kok gak kesini, itu juga si Tae kok gak kesini lagi. Katanya dia mau nemenin ibu buat kue, eh sampai sekarang enggak nepatin janjinya." curhat buk? Panjang bener dah.

"Sibuk kali mereka, udahlah gak usah di harapin. Mereka juga udah punya kehidupannya masing-masing," kata  gue.

Ibu gak dengerin gue ngomong, dan gue diabaikan karena yang namanya mantan. Tae, Taehyung, Taetae, V, Oppa bities. Ku rindu kalian semua. Tapi kalian tak pernah rindu aku. Syedihnya nasibku.

"Kakak kelas yang waktu itu gimana Rae?" tanya Jaehyun yang langsung dapat pelototan dari Nisya.

"Udah gak usah di jawab Rae."

"Kenap--" Nisya langsung nyumpel mulut Jaehyun pake pisang.

Kakak kelas? Kak Mingyu yah. Hmmm... Jadi keinget lagi gue. Dia ngasih gue perhatian, dan walaupun dia udah libur dia masih sempat antar jemput gue tiap hari.

Apa iya gue ada rasa sama dia? Gini aja, cewek mana coba yang kalau dikasih perhatian gak leleh. Cewek baja? Iya. Sayang banget gue itu bukan cewek baja, karena nyatanya gue cuma cewek lilin yang kalau dikasih api langsung leleh. Ya misalkan aja apinya itu perhatian. Jadi semakin perhatiannya besar maka semakin leleh juga pertahan gue.

Tapi gue juga gak sebaik lilin yang rela membakar dirinya cuma buat nerangin orang yang udah nuangin api di permukaan, sehingga lilin itu meleleh sampai ke dasar dan tak tersisa. Miris banget yah jadi lilin. Untung gue manusia dengan sejuta masalah. Karena manusia gak akan bisa terhindar dari yang namanya masalah. Kalau lo gak mau punya masalah, lebih baik lo nggak usah hidup. Karena nyatanya dimana ada manusia disitu ada masalah.

Sekian dari gue dan terimakasih wasalamu'alaikum warohmatullahi wabarakatuh.

₩₩₩₩₩₩

Hola guys...🖑🖐🖑

Gue balik lagi, adakah yang menanti diriku ini?
Gomawo buat readers setiaku yang masih mau baca cerita absurd ini. Karena pada kenyataannya eweuh nu maca. Xexexe.😂😂

Intinya mah ya gitu weh lah...
See you next part!..

XOXO😘

KOLEKSI MANTANTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang