satu

2.3K 183 3
                                    

"Mari anak-anak, buka buku kalian halaman 69. Ibu akan memberikan kalian latihan hari ini"

"YAELAH BU LATIAN MULU"

"LELAH BU ET DAH"

"Bu, ga mau istirahat aja? Nanti kecapean loh bu, saya pijitin deh sekalian"

"BU UDAH NAPAAA"

Ya. Beginilah mulut anak kelasan gw kalo udah dikasih tugas sama bu Hani—satu-satunya guru Kimia di sekolah gw.

Di satu sekolahan ini, bisa dibilang kalo bu Hani yang paling sebel sama gw.

Gw ga tau ini gw yang goblok banget atau apa, tapi serajin apapun gw belajar, nilai Kimia gw ibarat kalo isi bensin—pasti pas KKM mulu.

Emang sebenernya cape sih jadi bu Hani. Lo bayangin aja nih ya, kelas IPA di sekolah gw itu ada enam, terus satu kelas ada 36 anak. Gempor ga tuh? Belom lagi anak-anak IPS yang ngambil lintas minat.

Wajar aja bu Hani orangnya emosian.

Tapi, walaupun emosian, ada satu hal yang gw suka dari dia. Bukan dari dianya sih, tapi anaknya.

Anaknya itu adek kelas gw. Ganteng? Iya. Baik? Banget. Pinter? Beh, jangan ditanya.

Tapi ya gitu, bu Hani ribet. Anaknya dilarang-dilarang pacaran, padahal banyak banget yang mau.

"Yaudah, ibu ga jadi kasih latihan di buku," ucap bu Hani.

"YESSSS!!!!"

"NAH GITU DONG BU"

"Tidur ah"

"Woi nonton bokep yok!?"

"Tapi ibu kasih latihannya di papan tulis, jadi kalian maju satu-satu terus langsung kerjain di depan" lanjut bu Hani.

Seketika kelas gw langsung kayak kuburan.

"Yuk, mari kita mulai. Nomor satu, Hyora, ayo maju"

Tuh kan, apa gw bilang? Dia tuh kayaknya ada dendam terpendam sama gw.

Gw langsung maju diiringi dengan ejekan dari teman-teman gw. Mana si Samuel ketawanya kenceng banget

Pas gw udah di depan papan tulis, gw bener-bener ga tau mau ngapain. Ini si bu Hani kampret juga bukannya inisiatif bantuin muridnya kek, ga bosen apa ngeliat gw? Udah sepuluh menit loh gw berdiri di depan papan tulis, diem doang pula.

"Jadi kamu masih ga bisa materi ini, Hyora?" ucap bu Hani yang gw balas dengan gelengan.

"Kamu tuh gimana sih!? Ini materi kelas sepuluh loh, masa kamu masih ga bisa!? Kamu ga kapok ya dipanggil terus ke ruang BK!?" omel bu Hani.

"Ya... gimana bu, namanya juga hidup. Kadang diatas, kadang dibawah.." balas gw.

Seisi kelas gw ketawa dan bu Hani langsung keluar dari kelas.

Bu Hani ini emang guru yang paling sering ngambek sama kelas gw, dan penyebabnya juga itu-itu aja. Kalo ga gara-gara gw, Baekho, Jihoon, atau ga Minhyun.

Oh iya, for your information, gw ga punya temen cewe. I hate dramas.

Jadi, beginilah sedikit dari kehidupan gw, Park Hyora.

-----

Iya ada anak2 Produce 101. Sehun munculnya masih agak lama, ditunggu aja ya. Hehehe. Happy reading luvs!

-Istrinya Sehun

junior // oh sehunTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang