sebelas

688 89 2
                                    

"Jadi, sejak kapan kalian pacaran?"

Setelah berhari-hari, kak Kai akhirnya berhasil untuk membujuk bu Hani supaya dia mau ketemu sama gw.

Entah alasan apa yang dipake kak Kai, tapi yang bikin gw lega adalah bu Hani ga langsung "meledak" pas ngeliat gw di depan rumahnya tadi.

"2 minggu, ma" jawab Sehun masih sambil nunduk.

"Udah 2 minggu? Dan saya ga tau apa-apa tentang kalian!? Sejak kapan mama ajarin kamu untuk tertutup kayak gini, Hun?"

"A-aku takut, ma. Soalnya kan mama selalu ngingetin Sehun untuk ga pacaran, tapi ya mau gimana, aku udah terlanjur sayang sama kak Hyora"

Aduh, Sehun :')

"Hyora, kamu sadar kalo kamu sudah mengingkari janji kamu?"

"Iya, saya sadar, bu. Makanya saya pengen banget ketemu sama ibu, saya mau minta ma-"

"Kamu ga perlu minta maaf lagi, udah ibu maafin. Ibu ngerti keadaan kalian, tapi-"

"Jadi mama ga bakal nyuruh aku sama kak Hyora putus kan?" tanya Sehun sambil ngedeketin mukanya ke muka bu Hani.

"Ih! Kamu ini, ada pacar kamu aja masih kayak anak kecil. Malu dong! Nih ya, mama ga bakal nyuruh kalian putus, tapi ada sya-"

"Syaratnya apa ma? Percaya deh sama Sehun, pasti Sehun bisa-"

"Sehun! Dengerin mama ngomong dulu dong!"

"Iya ma.. Maaf.."

"Jadi gini, kalian tau kan kalo minggu depan semua kelas ulangan? Nah, kalo kalian mau hubungan yang aman dan tentram, kalian berdua harus jadi orang yang dapet nilai Kimia tertinggi di kelas masing-masing. Bisa?"

"Bisa lah, ma! Itu mah gam-"

"Iya, itu emang gampang untuk kamu, Hun. Tapi untuk pacar kamu?"

Wah gila! Ini namanya pencemaran nama baik! Ga terima gw! Emang gw sebego apa sih!? Ya.. Walaupun selama ini gw ga pernah masuk sepuluh besar, tapi gw yakin kali ini gw bisa!

"Bu, saya bisa, saya setuju. Minggu depan kan ulangannya?"

"K-kamu yakin, yang?" bisik Sehun sambil menyenggol tangan gw.

"Loh? Kok kamu nanya begitu? Kamu ngeremehin aku!?"

Jujur aja gw kesel banget. Sekarang gw bener-bener pengen ngebuktiin ke bu Hani dan juga Sehun kalo gw bisa pinter.

"Udah, udah.. Hyora, kamu setuju kan?" tanya bu Hani.

"Setuju, bu" balas gw.

"Sehun?"

"Aku ngikut Hyora aja, ma"

"Oke, kalian harus bertanggung jawab atas pilihan kalian ya" ucap bu Hani.

-----

"Sayang, kamu udah pelajarin semua materinya kan?" tanya Sehun dengan cemas.

Yup. Belakangan ini kerjaan gw sama Sehun emang belajar doang. Karena bu Hani ngelarang gw untuk belajar sama Sehun, alhasil gw belajar sama kutu bukunya kelas gw, Kyungsoo.

"Udah lah, kan aku dari kemarin-kemarin belajar sama Uco"

"Hah? Uco siapa? Kok aku baru denger?"

"Kyungsoo, Hun.."

"Oh.. Kak Kyung- Eh!? Kamu ga ngapa-ngapain kan sama dia!? Dia ngajarnya enak ga? Kamu belajarnya di rumah siapa? Dia ngomong apa aja sa-"

"Bawel! Mending kamu masuk kelas, terus kamu pelajarin lagi materi-materi kamu. Jangan sampe kalah sama nilai aku nanti. Bye!" ucap gw sebelum gw nyubit pipi Sehun.

"Yang, ah! Kebiasaan deh nyubit-nyubit!"

Gw lari sambil nengok ke belakang dan ngeliat Sehun yang lagi ngusap pipinya karena kesakitan. Lagi asik ngetawain Sehun, tiba-tiba....

Brak!

Gw jatuh.

Gw pelan-pelan liat ke atas. Ini otak gw agak geser kali ya karena abis jatuh? Kok ada malaikat sih?

"Hey, are you okay? Maaf tadi gw jalan ga hati-hati"

Eh iya, kok malaikatnya pake seragam sekolah ini ya?

Gw ngeliat ke belakang, ternyata Sehun udah masuk ke kelasnya. Dan kayaknya dia ga nyadar kalo gw jatuh.

"Hello? Kok diam saja? Gw jadi semakin khawatir nih. Are you having problems in talking?"

"E-eh, gw ga kenapa-napa kok" ucap gw sambil berdiri dengan bantuan si malaikat ini.

"Good then. By the way, sepertinya lo ga tau gw so.. nama gw Johnny, baru pindah dari Australia. Nama lo siapa?"

Aduh, ini mah si Samuel pasti kesenengan ada temen bule baru.

"Oh anak pindahan. Nama gw Park Hyora. Bahasa Indonesia lo kurang lancar ya?"

"Nice to meet you, Hyora. Ya begitulah, karena gw pindah ke Australia waktu umur 8 tahun jadi gw ga terlalu ingat Bahasa Indonesia- wait, itu bel masuk kelas ya? Hyora, bisa tolong antarkan gw ke 12 IPA 1 ga?"

"Loh? Lo kelas 12?"

"Iya, memangnya kenapa?"

"Gapapa, yaudah ayo. Kebetulan kita satu kelas"

"Really? Bagus deh!"

Pas gw masuk ke kelas sama Johnny, muka anak kelasan gw pada bingung.

"Tuh, lo duduk sebelah Samuel aja. Kalian setipe, pasti akrab" ucap gw sambil nunjuk ke meja kosong yang di sebelah Samuel.

"Can I just sit beside you? I don't really know how to make friends though"

"I'd love to, Johnny. Tapi tempat di sebelah gw udah ga ada yang kosong. Sorry ya" ucap gw.

"Oh okay then, that's fine. By the way, thank you for helping me, Hyora" ucap Johnny yang gw balas dengan senyuman.

Senyumnya manis banget, bisa-bisa gw kehipnotis..

-----

Maaf gw lupa sama cerita ini:( Kebetulan belakangan ini gw emang lagi sibuk banget. Buat kalian yang nungguin, comment/post message aja di profile gw karena kadang emang gw perlu diingetin hehe. Luv u guys!

-Istrinya Sehun

junior // oh sehunTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang