tiga belas

829 91 6
                                    

Gila. Selama gw kenal sama Sehun, dia ga pernah ngambek sampe segininya.

Tadi di mobil gw coba untuk ngegenggam tangan dia, tapi dilepasin lagi. Gw cium pipinya, dia tetep ngambek. Akhirnya gw nekat aja. Gw cium bibirnya. Sempet senyum malu-malu, tapi ngambek lagi. Kan bangke.

"Hyora, Sehun kenapa?" tanya bu Hani sesampainya gw di rumahnya.

"Gatau, bu. Saya nanya malah dijutekin sama dia. Coba ibu yang tanya deh"

"Sehun, kamu kenapa, nak?"

Sehun ga ngejawab pertanyaan bu Hani dan tetep nyemilin coklat sambil nonton TV.

"Yaudah. Kalo kamu mau diemin mama juga berarti kesepakatan kita bat-"

"Aku kesel, ma! Masa tadi Hyora ngobrol sama temen sekelas dia yang baru pindah itu!?"

Ya ampun. Jadi dia cemburu?

"Baru pindah? Johnny?" tanya bu Hani.

"Aku ga peduli namanya siapa! Pokoknya dia ngobrol sama cowo itu!"

"Emang salah kalo Hyora ngobrol sama cowo lain? Ga boleh gitu loh, nak.. Terlalu protektif malah bikin cewe ga betah, terus dia menghindar deh dari kamu. Mau Hyora menghindar?"

"E-eh? Menghindar? Ih mama jangan ngomong kayak gitu dong!"

"Ya makanya, kamu juga jangan lebay jadi cowo. Udah, mending sekarang kalian ke kamar terus omongin biar ga salah paham" ucap bu Hani.

Pas kita udah di tangga, Sehun tiba-tiba berhenti.

"Eh iya ma, kesepakatannya gimana?"

"Udah, tenang aja. Kalian udah bebas kok"

Sehun turun lagi dan langsung meluk bu Hani sambil bilang makasih berkali-kali. Gw pun ikut turun untuk salim bu Hani tapi dia tahan tangan gw dan meluk gw.

"Ga usah salim. Lebay amat kamu. Sini, ibu peluk aja" ucap bu Hani.

Bu Hani meluk gw cukup lama, sampe akhirnya Sehun ngomel.

Sesampainya di kamar, gw langsung di interogasi sama Sehun.

"Jadi.. tadi kamu ngomongin apa aja sama Johnny?" tanya Sehun.

"Nih, aku jelasin ya.. Jadi abis tadi kita ngobrolin nilai di depan kelas aku kan aku ke toilet, terus aku jatuh-"

"Hah!? Kamu jatuh!? Kok bisa!? Mana yang sakit?" ucap Sehun sambil meraba-raba badan gw.

"Heh jangan main raba-raba aja kamu! Tadi di depan toilet agak becek ga tau siapa yang abis main air, terus aku kepleset deh"

"Terus ada yang luka ga?" tanya Sehun.

"Cuma di lutut aku doang nih" jawab gw sambil nunjukin luka yang di lutut.

"Itu kayaknya udah di kasih betadine, kamu udah ke UKS tadi?"

"Nah itu dia yang mau aku ceritain. Tadi yang ngasih betadinenya-"

"Johnny?"

"Sayang.. Denger dulu dong.."

"Maaf, yaudah lanjut"

"Johnny tuh tadi ngasihnya pake surat segala terus di taruh di meja aku- mau liat suratnya?"

"Mana? Coba sini aku baca" ucap Sehun.

"Terus, pas ketahuan, dia ngomong apa?" tanya Sehun setelah dia baca suratnya.

"Katanya sih cuma mau lebih kenal aja sama aku" jawab gw.

"Oh gitu.. Tapi saran aku nih ya, mending kamu jangan terlalu deket deh sama dia, yang. Entah kenapa feeling aku ga enak aja tentang dia" ucap Sehun.

"Masa sih? Yaudah tenang aja, lagian mana mungkin sih aku deket sama cowo lain? Kan aku udah punya kamu" ucap gw sambil nyium pipinya Sehun.

"Pasti ada maunya deh kamu"

"Hehehe, tau aja. Ke mall yuk? Lagi ada sale gede-gedean tau"

"Ga ah, males. Macet tau jam segini"

"Ihhh, ayo lah sayangggg.." rayu gw sambil ngelus pahanya Sehun.

"Cium dulu" ucap Sehun yang gw balas dengan ciuman di pipi kiri.

"Pipi kanannya?"

Yah kalo kayak gini mah gw udah tau. Urutannya itu pipi kiri, pipi kanan, mata kiri, mata kanan, hidung, dahi, terus yang terakhir... ya bibir lah.

"Ciuman yang terakhir kurang lama" ucap Sehun.

"Kamu bandel ya!" omel gw.

Gw langsung dorong badan Sehun supaya dia tiduran tapi dia malah nolak.

"E-eh ampun, yang! Jangan disini, seriusan deh! Aku takut mama tiba-tiba masuk ke kamar"

"Makanya jangan mancing aku!"

"Ya maaf.. Yaudah sekarang kita makan dulu, kasian mama udah masak masa kita langsung pergi? Yuk?"

Pas kita turun ternyata bu Hani udah nyiapin berbagai macam makanan. Gila, ini mah kesukaan gw semua.

"Ma, abis ini aku mau ke mall sama Hyora. Boleh kan?" tanya Sehun.

"Boleh, tapi inget-" ucapan bu Hani terpotong.

"Iya, pulangnya jangan kemaleman kan?"

"Yaudah, abis makan kamu langsung ganti baju ya. Mama mau ngobrol bentar sama Hyora"

Sehun langsung naik ke kamarnya setelah makan dan gw tetep di meja makan sama bu Hani.

"Mau ngomong apa, bu?" tanya gw.

"Gini loh, Hyora.. Dua tahun lalu, ibu sama suami ibu cerai. Semenjak itu Sehun berubah jadi anak yang murung, kurang bersosialisasi, terus kerjaannya belajar mulu. Kalo kamu pikir selama ini dia rajin belajar karena paksaan ibu, kamu salah. Nah sekarang ibu mau minta tolong sama kamu,"

Oh.. Pantesan papanya Sehun ga pernah keliatan.

"Minta tolong apa, bu?"

"Tolong jagain Sehun ya? Jujur ibu seneng banget ngeliat perubahan Sehun semenjak deket sama kamu. Berubahnya ga negatif loh, malah positif. Dia kembali jadi anak yang periang, terus belajarnya juga ga terlalu dipaksain lagi" jelas bu Hani.

"Iya, bu, aku pasti jagain Sehun kok"

"Makasih banyak ya, Hyora.." ucap bu Hani sambil menarik gw ke pelukannya.

"Ada apa nih? Kok pake pelukan segala?" tanya Sehun sesampainya di bawah.

"Ih, kepo banget kamu! Urusan cewe!" omel bu Hani.

"Yeee.. yaudah! Aku tinggal nanya Hyora aja nanti di mobil. Aku pergi dulu ya, ma" ucap Sehun sebelum dia nyium pipi bu Hani. Gw pun cipika-cipiki terus langsung keluar.

"Yang, tadi mama ngomongin apa sih?" tanya Sehun sambil ngehidupin mobil.

"Dibilangin, urusan cewe! Kamu ga boleh tau!" omel gw.

"Yaudah! Aku ngambek lagi!" ucap Sehun sambil cemberut.

Kadang gw masih ga percaya kalo gw pacaran sama bocah ganteng sejenis Sehun :')

-----

Guys omg maafin gw.. Sebenernya ini udah lama ada di draft gw tapi gw lupa mulu:') Semoga masih pada nungguin ya:')

-Istrinya Sehun

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Jan 28, 2018 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

junior // oh sehunTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang