Is This Love?

970 54 0
                                    

Hari keenam masa taruhan Reynald dgn teman-temannya, karena saat itu Reynald mengatakan agar diberi waktu tujuh hari atau satu minggu untuk menakhlukan hati kathryn itu artinya hanya tinggal satu hari saja kesempatan dia memenangkan taruhannya.
Kampus Seperti biasa, sebelum pulang kuliah Reynald dan teman-temannya slalu berkumpul di lapangan basket terlebih dulu hanya untuk mengobrol saja.
Riko : “gimana ni kabarnya sang petualang cinta kita, udah berhasil belum nakhlukin hati seorang kathryn chandria yg terkenal sangat ilfeel sama lo?” tanyanya pada Reynald.
Reynald : “gue juga lagi mikir.” Jawabnya lemas tak bersemangat.
David : “kenapa Rey, nyerah lo?”
Reynald : “enggak gue gak akan nyerah dan ngasih mobil kesayangan gue buat lo bertiga.”
Diki : “besok mau gak mau kalo lo kalah tuh mobil harus tetep lo kasih buat kita bertiga.”
Reynald : “udah deh lo bertiga tuh jangan banyak komentar, kita liat aja besok siapa yg bakal menang.”
David : “tapi lo harus beneran tepatin janji lo buat ngasih ferari lo buat kita ya?”
Reynald : “iya iya. Yaudah lah gue mau nyari kath dulu, siapa tau dia berubah pikiran dan mau kasih gue jawaban sekarang dan lo bertiga bisa langsung jadi babu gue hari ini juga.”
Riko : “jangan kePDan dulu Rey, di tolak baru tau rasa lo. Cewek ilang mobil pun melayang.” Ledeknya pada Reynald, tapi Reynald tak mau menanggapi dan langsung pergi mencari kathryn.
“Kath mana ya, dari tadi pagi gak kelihatan perasaan.”
Reynald mencari ke kelas kathryn tapi sudah kosong. Reynald juga mencari ke kantin sampai ke halaman belakang kampusnya tetap tidak menemukan kathryn.
“yaelah kalo dicariin aja gak ada, kemana sih cewek satu itu.” Ucap Reynald mulai frustasi tidak menemukan kathryn.
“itu kayak temennya kath, si rendra kalo gak salah. Samperin aja deh pasti dia tau kath dimana.” Reynald melihat rendra diparkiran dan Reynald pun langsung menghampirinya.
Reynald : “eeehhh tunggu” Reynald menghentikan rendra yg ingin pergi dgn motornya.
Rendra : “apa sih lo, minggir gue mau pulang.”
Reynald : “kath mana?” tanyanya to the point.
Rendra : “ya mana gue tau, emang gue orang tuanya apa.” Jawabnya agak sewot.
Reynald : “lo kok sewot sih, gue tanya baik-baik juga.” Reynald pun mulai ikut terbawa suasana.
Rendra : “gue gatau kath dimana, kalo lo mau tau ya lo cari kek ke rumahnya. Udah minggir lo gue mau pulang.” Jawabnya kemudian langsung mengendarai motornya pergi.
“apa gue ikutin aja ya saran tuh anak buat nyamperin kath ke rumahnya?” Reynald memikirkan saran rendra.
“yaudah lah gue samperin aja ke rumahnya, siapa tau kath makin luluh ke gue pas gue maen ke rumahnya.” Akhirnya Reynald pun memutuskan untuk pergi kerumah kathryn.
.....
“tok…tok…tok…”
Reynald mengetuk pintu rumah kathryn.
“iya sebentar” jawab seseorang dari dalam rumah kathryn.
Reynald : “sore tante” sapanya pada mama kathryn.
mama : “iya sore. Eh ternyata Reynald yg dateng, masuk masuk nak” ucapnya mengajak Reynald masuk.
Reynald : “kathrynnya ada tante?”
Mama : “ada, tapi lagi sakit. Kayaknya lagi tidur dikamarnya”
Reynald : “jadi kath lagi sakit tante, pantesan tadi gak kelihatan di kampus. Emmmbb saya boleh jenguk kathnya gak Tante?”
Mama : “boleh boleh, kamu masuk aja ke kamarnya, itu kamarnya.” Jawabnya sambil menunjuk kearah kamar kathryn.
Reynald : “makasih ya tante.” Reynald pun langsung menuju kamar kathryn.
.......
“kath..kathryn” panggil Reynald sambil perlahan membuka pintu kamar kathryn.
“yah dia tidur kayaknya” ucapnya ketika melihat kathryn terbaring di atas tempat tidurnya. Reynald pun mendekat pada tempat tidur kathryn untuk melihat keadaan kathryn.
“ni cewek kalo lagi tidur makin kelihatan cantik aja udah gitu manis lagi. Gak kayak waktu bangun, jutek banget.” Reynald memperhatikan wajah kathryn sambil tersenyum. Reynald mencoba untuk membelai rambut kathryn, tapi belum sempat tangannya sampai pada rambut kathryn tiba-tiba “Reynald” kathryn terbangun dari tidurnya.
Reynald : “eh kath, gue bikin lo kebangun ya” ucapnya agak kaget melihat kathryn bangun.
kathryn : “lo ngapain disini?” tanyanya sambil bangkit dan mengatur posisi duduknya.
Reynald : “kata nyokap lo, lo lagi sakit ya” tanyanya kemudian ikut duduk di samping kathryn.
Kathryn : “iya Rey” jawabnya lemas karena sakit.
Reynald : “lo udah makan belom?” tanyanya sambil memegang kening kathryn yg terasa hangat.
Entah kenapa kathryn yg biasanya menolak untuk disentuh oleh Reynald kini mala terkesan membiarkan Reynald menyentuhnya.
kathryn : “belom, tuh makanannya masih utuh dimeja.” Jawabnya sambil menunjuk makanannya yg ada di atas meja kamarnya.
Reynald : “kok ko gak makan sih, gimana mau sembuh coba kalo gak makan.”
kathryn : “gue males Rey, rasanya tuh ya semua yg masuk kedalam mulut gue tuh rasanya pahit bgt.”
Reynald : “ya tapi tetep aja lo harus makan kath.” Reynald mengambil bubur yg ada dimeja kamar kathryn.
kathryn : “lo mau ngapain ambil tuh bubur?”
Reynald : “lo makan ya, gue suapin deh. Gue jamin kalo lo makannya gue suapin dan sambil liat wajah gue pasti ini buburnya bakalan manis banget rasanya.”
kathryn : “dih PD amat lo. Enggak ah gue gak mau makan Rey”
Reynald : “buka mulutnya” Reynald menyodorkan sesendok buburke mulut kathryn.
kathryn : “gak mau, ih lo maksa banget sih” jawabnya kemudian menutup mulutnya sendiri.
Reynald : “bocah lo, di suruh makan aja susah banget sih.” Ledeknya pada kathryn yg tetap tidak mau membuka mulutnya.
kathryn : “bodo, biarin gue bocah….” ketika kathryn ingin melanjutkan bicaranya Reynald langsung saja memasukkan sendok berisi bubur kedalam mulutnya.
“Reynald ih lo mah bener-bener deh” ucapnya setelah Reynald berhasil menyuapinya, Reynald hanya tersenyum melihat kathryn.
“udah jangan berisik makan dulu, ni makan lagi” Reynald kembali menyuapi kathryn.
“Reynald makin kesini makin baik dan perhatian banget sama gue. Apa dia emang udah beneran insaf, gatau lah itu urusan dia.” Pikir kathryn dalam hati sambil memperhatikan Reynald yg dgn telaten menyuapinya makan.
“lo makin cantik kalo lagi senyum gitu kath” ucap Reynald tiba-tiba. Kathryn hanya tersipu malu mendengar pujian Reynald padanya.
Setelah makan, Reynald masih menemani kathryn sampai hampir malam. Reynald pun sejenak melupakan taruhannya dgn teman-temannya.Saat ini, terlalu indah bagi Reynald untuk sekedar menjadikan kathryn sebagai bahan taruhannya saja. Begitu juga dgn kathryn, Reynald terlalu baik untuk terus terusan dia hindari.

Petualang CintaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang