Penolakan

1.3K 74 1
                                    

“apaan ni?”
Kathryn ketika melihat setangkai bunga mawar merah didepan pintu rumahnya. Kathryn menoleh ke kanan dan kiri tapi tidak ada seorangpun disana.
"biarin aja lah"
Kathryn tidak mengambil bunga tersebut dan kemudian pergi ke kampusnya.
Sementara itu Reynald yg sedari tadi memperhatikan Kathryn dari kejauhan.
“kok bunganya gak diambil sih malah ditinggal”
ucap Reynald agak kesal karena bunga mawar yg tadi dia letakkan di depan pintu rumah Kathryn tidak di ambil oleh Kathryn.

📍Kampus

“kath tunggu gue”
panggil sseorang yg langsung menghentikan langkah Kathryn.
“Reynald? Ngapain sih”
ucap Kathryn pada orang tersebut yg tidak lain adalah Reynald.

Reynald : “lo mau ke kelas ya?”
Kathryn : “enggak gue mau ke kolam renang, iyalah mau kekelas mau kemana lagi” jawabnya kemudian melanjutkan langkahnya.
Reynald : “eh Kath bentar gue mau ngomong.”

Karena Kathryn terus berjalan akhirnya Reynald pun mengikuti Kathryn.

Kathryn : “ngapain sih lo ngikutin gue”
Reynald : “ya kita kan kelasnya sama, gak masalah dong kalo kita kekelasnya bareng” jawabnya sambil tersenyum pada Kathryn.
Kathryn : “gak masalah lo bilang? Ya masalah lah.”
Reynald : “eh Kath, lo kok cantik banget sih”

Reynald tiba-tiba mengalihkan pembicaraan dan mulai melancarkan aksinya mendekati Kathryn. Kathryn hanya melirik ke arah Reynald tanpa berkata apa-apa.
“beneran Kath, dari sekian banyak cewek di Indonesia ini lo satu-satunya cewek yg paling cantik menurut gue.” Tambahnya lagi. Kathryn pun tiba-tiba berhenti dan menatap Reynald.

“Rey, mungkin cewek lain kalo lo puji-puji kayak gitu bakalan langsung kecintaan sama lo. Tapi kalo lo ngomongnya sama gue, salah tempat lo. Yg ada gue makin ilfeel sama lo, playboy cap kucing”
ucap Kathryn pada Reynald sambil menekankan kata ‘kucing’. Kathryn pun langsung masuk kedalam kelasnya meninggalkan Reynald yg masih berdiri diam setelah mendengar perkataan Kathryn.

“kenapa pesona gue gak berhasil ya sama kathryn, apa jangan-jangan kegantengan gue mulai luntur ya”
ucap Reynald pelan sambil membenarkan rambut dan bajunya.
.....

Reynald bersandar pada mobil mewahnya di parkiran menunggu seseorang disana. Reynald kali ini berencana untuk mengajak Kathryn pulang bersama dgn dirinya. Akhirnya Kathryn pun muncul keparkiran dan langsung menuju mobilnya. Reynald hanya memperhatikan Kathryn sambil terus memainkan kunci mobil ditangannya.

“loh kok ban mobil gue kempes sih”
ucap Kathryn terkejut ketika melihat kedua ban depan mobilnya kempes.

~ 1 jam yg lalu ~
“kali ini lo pasti gak bakal bisa nolak ajakan gue buat pulang bareng”
ucap Reynald setelah mengempeskan ban mobil Kathryn.
“sebenci apapun lo sama gue, lo pasti bisa gue takhlukin kath” Reynald tersenyum yakin dgn apa yg dia lakukan.
*flashback end*

Reynald : “mobil lo kenapa lagi Kath?” tanyanya seolah tidak tau apa-apa.
Kathryn : “ban mobil gue kempes” jawabnya sinis.
Reynald : “coba gue lihat”
Reynald pun mendekati mobil Kathryn dan melihat ban mobilnya.
Reynald: “kok bisa kempes dua duanya gini Kath?”
Kathryn : “ya mana gue tau Reynald, pertanyaan lo gak bermutu banget sih”
Reynald : “yaudah kalo gitu sekarang mending gue yg anterin lo pulang”
Kathryn : “gak usah sok baik deh lo, gak mau gue”
Reynald : “yakin lo gak mau? Emang lo mau pulang jalan kaki sampe rumah?”
Kathryn : “mending gue naik taxi daripada pulang bareng sama lo”
Reynald : “gue jamin gak bakal ada taxi yg lewat sini, percaya deh sama gue” ucanya pada Kathryn sangat yakin.

Reynald memang telah membayar taxi taxi yg biasanya lewat depan kampusnya agar memilih jalan lain dan tidak lewat kampus.

“berisik lo”
Kathryn pun berjalan keluar kampus untuk mencari taxi, Reynald juga mengikuti Kathryn dgn mobilnya.
“ngapain sih ni anak ngikutin gue mulu”
ucap Kathryn dalam hati.
“kalo dilihat-lihat Kath emang cantik sih, pinter, beda sama cewek cewek yg lain”
batin Reynald yg sedang memperhatikan Kathryn dari dalam mobilnya.

1 jam sudah Kathryn menunggu taxi tapi tidak ada satupun yg lewat, Reynald juga masih setia memperhatikan Kathryn dari dalam mobilnya.
“kath kath lo segitunya banget gak mau pulang bareng gue. Baru kali ini ada cewek yg gak suka sama gue, dan itu adalah tantangan baru dalam hidup gue.”
Ucap Reynald kemudian turun dari mobilnya dan menghampiri Kathryn.

Reynald : “gue juga bilang apa, gak ada taxi yg lewat kan”
Kathryn : “lo ngapain sih masih disini, pulang aja sana” usirnya pada Reynald yg duduk disebelahnya.
Reynald : “gue gak akan pulang sebelum lo mau pulang bareng gue.”
Kathryn : “lo gila ya, sampe kapan pun…”
belum sempat melanjutkan Reynald sudah memotong perkataannya.
Reynald : “iya gue gila Kath, gue gila karena lo. Gue suka sama lo kath” ucapnya sambil menatap Kathryn tajam.
Kathryn : “apaan sih lo, gak penting banget”
Kathryn pun berdiri menjauh dari Reynald.
Reynald : “gue serius Kath, gue suka sama lo”
Kathryn : “menurut lo gue percaya? Reynald, gue kenal sama lo bukan sehari dua hari aja. Gue kenal lo udah lama, gue tau busuknya lo gimana. Satu kampus juga tau kalo lo tuh buaya, cewek cewek aja yg bego masih mau di kadalin sama buaya kayak lo”
Reynald : “ya.. ya itu kan”

Reynald mencoba beralibi dan mencari-cari alasan agar Kathryn mempercayai kebohongannya.
“kenapa gue jadi bingung gini mau ngomong apa sama Kath. Yaelah Rey masak sama cewek kayak gini aja kalah sih, jangan sampe mobil kesayangan melayang gara-gara gagal taruhan sama anak-anak ni” lanjutnya dalam hati.

Kathryn : “kenapa Rey, gak bisa jawab ya. Cara lo buat deketin cewek tuh udah ketebak banget sama gue, sampe kapan pun yg namanya playboy kayak lo gak bakalan bisa insaf.”
Reynald : “bisa” jawabnya tegas dan mendekat pada Kathryn.
Kathryn : “mau bisa mau enggak juga bukan urusan gue.”
Reynald : “terserah lo deh kalo gak percaya. Mending sekarang lo ikut gue, gue anter lo pulang bentar lagi mau ujan ini” ucapnya sambil menunjuk awan mendung.
Kathryn : “lo kok maksa sih, enggak gue gak mau”
Reynald : “tuh kan gue bilang apa Kath, ujan kan”

Dan benar saja tiba-tiba gerimis, tanpa basa basi lagi Reynald langsung menarik Kathryn masuk ke dalam ferari merahnya.
“Rey lo apa-apaan sih, buka gak pintunya”
Kathryn coba membuka pintu mobil Reynald tapi Rey sudah menguncinya.
“udah lo duduk diem gue anter lo pulang sekarang”
Reynald pun langsung melajukan mobilnya sedangkan Kathryn hanya bisa diam tidak bisa berbuat apa-apa.

Setelah 20 menit perjalanan, Reynald sampai di rumah Kathryn. sepanjang perjalanan tadi Kathryn memilih untuk diam dan tak mempedulikan Reynald.

Reynald : “kath ngomong bisa kali, diem aja lo” ucapnya saat menghentikan mobilnya didepan rumah Kathryn.
Kathryn : “apa sih lo. Udah buruan buka pintunya gue mau turun” jawabnya tanpa menoleh ke arah Reynald.
Reynald : “kenapa sih Kath cuek banget sama gue, dulu kan pas ospek lo sama gue juga deket gak kayak sekarang yg lo benci banget sama gue gini?”
Kathryn : “dulu ya dulu, sekarang ya sekarang. Banyak tanya lo, cepetan buka pintunya atau gue tendang ni pintu mobil” ancamnya pada Reynald yg masih belum mau membuka pintu mobilnya.
Reynald : “iya iya gue buka.” Rey pun membuka kunci pintu mobilnya.
“eh tunggu kath”
Reynald meraih tangan Kathryn yg ingin pergi.
“gue beneran sayang sama lo Kath, kali ini gue gak main main sama perasaan gue. Mungkin gue emang suka mainin cewek, tapi sekarang gue mau berubah Kath. Gue serius sama lo, jadi gue harap lo percaya sama gue.”
Reynald terlihat sangat serius sekarang. tatapan matanya sangat dalam dan penuh keyakinan.
“ya ya ya” Kathryn melepaskan tangan Reynald dan langsung pergi.
“lo satu-satunya cewek yg berani nolak gue Kath, mungkin sekarang lo nolak gue, tapi cepat atau lambat lo bakal jatuh kepelukan gue. Jadi cewek sok jual mahal banget lo”
Ucap Reynald saat Kathryn sudah masuk dan kemudian langsung kembali melajukan mobilnya meninggalkan rumah Kathryn.
.....

Kathryn mondar mandir di dalam kamarnya sambil memikirkan sesuatu.
“itu cuma omong kosong, gue gak boleh sampe percaya apalagi kemakan omongannya. Gue gak akan pernah mau dan gak akan pernah bisa dibegoin sama buaya kayak dia, bukan cuma buaya tapi biangnya buaya di Indonesia. Tapi matanya…… aaaahh enggak enggak gak boleh Kathryn lo harus tetep sama prinsip lo dan jangan sampe bernasib sama kayak cewek cewek yg lain.”
.......

Tidak jauh beda dgn Kathryn, Reynald juga sedang memikirkan sesuatu. Reynald memikirkan cara apalagi yg akan dia lakukan untuk mendapatkan cinta Kathryn.
“baru kali ini gue susah deketin cewek. Seorang Reynald Ford di tolak gitu aja kayak tadi, itu bukan gue banget. Pokoknya gue harus bisa bikin Kath ngejar-ngejar gue. Kenapa juga gue waktu itu mau mau aja di suruh deketin Kath, pake ngomong bakal ngasih mobil lagi ke anak anak. Tapi gue gak bakal nyerah, gue yakin Kathryn gak bakalan beta lama-lama nolak pesona gue.”

Petualang CintaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang