Best Ending Ever (End)

1.8K 79 29
                                    

Hari ini adalah hari yg sangat special bagi Reynald, karena hari ini tepat dimana dia berulan tahun. Reynald sudah menyiapkan pesta mewah malam ini di hotel milik keluarganya. Ulang tahun kali ini terasa sangat istimewa dgn kehadiran kathryn yg membuat hidupnya lebih baik dari sebelumnya. Tapi, hari bahagia Reynald bukan berarti juga hari bahagia bagi kathryn. dengan datangnya hari ulang tahun Reynald itu artinya rencana yg sejak seminggu yg lalu kini sudah ada pada puncaknya dan harus segera dilakukan oleh kathryn.
Kathryn merasa sangat dilema dgn apa yg sudah dia rencanakan sejak awal. Kini perasaannya bercampur aduk bahkan dia sendiri pun tak tau apa yg ada dalam hatinya saat ini.
"gue harus gimana sekarang? Gue gak mungkin mundur gitu aja setelah apa yg udah gue rencanain. Tapi gue gak bisa bohongi perasaan gue sendiri kalau ternyata gue emang udah beneran jatuh cinta sama Reynald. Gue gatau apa gue sanggup ngomong itu ke Reynald." kathryn terus meyakinkan dirinya dan memilih keputusan yg terbaik bagi dia dan juga Reynald.
hampir seluruh teman-teman kampus bahkan mantan-mantan kekasih Reynald hadir di pesta ulang tahun Reynald yg ke 22. Tapi, dari sekian banyak orang yg hadir tidak terlihat ada kathryn disana dan itu membuat Reynald mulai takut kalau kathryn memang sengaja tidak datang di hari yg sangat special baginya.
"Kath kamu kemana sih kok belum dateng juga" ucap Reynald sambil mondar mandir di dalam kamar hotel.
"Rey buruan keluar, orang-orang udah pada nungguin elo ni" teriak diki dari luar kamar hotel menyuruh Reynald agar segera keluar dan memulai acaranya.
"iya bentar" jawab Reynald.
"dik, kath sudah dateng belom?" teriaknya lagi pada diki.
"kayaknya sih belum, gue belum lihat dari tadi. Udah lo buruan keluar" jawab diki dari luar.
"aaaahh" Reynald merasa agak kesal mendengar jawaban diki.
"oke selamat malem temen-temen, terimakasih udah hadir di acara ulang tahun Reynald. Gak usah nunggu lama lagi, langsung saja kita panggil Reynald Ford" ucap riko yg dipercaya untuk menjadi pembawa acara di ulang tahun Reynald.
Beberapa saat kemudian, Reynald keluar dari dalam kamar hotel yg ada di lantai kedua hotel tersebut. Tanpa diduga, Reynald langsung melompat ke arah kolam renang yg ada di lantai bawah tempat pesta berlangsung.
"aaaaaahhh" semua bersorak ketika Reynald melompat.
Riko : "oke Reynald, wish lo apa di ulang tahun lo kali ini?" tanyanya kemudian mempersilahkan Reynald untuk mengucapkan beberapa kata.
"wish gue malam ini, buat temen-temen gue yg pernah gue sakitin gue minta ma'af. Gue harap kalian mau ma'afin gue, karena gue sering ngelakuin kesalahan ke kalian semua. terutama buat yg cewek cewek, gue minta ma'af karena sering putusin kalian tanpa sebab dan tanpa alasan. Gue emang jahat, tapi di ulang tahun gue kali ini gue janji bakal berubah jadi Reynald yg lebih baik dan lebih dewasa." Ucap Reynald pada semua teman-temannya.
Semua orang pun bertepuk tangan mendengar pernyataan Reynald.
"iya thank you Reynald, dan sekarang saat saat yg mendebarkan. Lo mau kasih potongan kue pertama ini buat siapa?" riko menyerahkan sepotong kue pada Reynald.
"ehm, potongan kue yg pertama sebenernya pengen gue kasih ke orang yg sangat special di hati gue. Kenapa gue sebut special? Karena dia yg bikin gue sadar dan bikin gue berubah. Tapi sayang malam ini dia tidak bisa hadir, jadi..." ucapan Reynald terpotong karena tiba-tiba...
"aku disini Rey" ucap kathryn yg tiba-tiba datang. Reynald langsung menoleh ke arah kathryn, tidak hanya Reynald semua yg hadir juga ikut melihat ke arah kathryn.
"Rey, sebelum kamu kasih kuenya ke aku, ada sesuatu yg mau aku omongin ke kamu. aku minta ma'af banget sama kamu, tapi ada sesuatu yg harus aku lakuin" Reynald hanya diam bingung dgn maksud kathryn.
Kathryn mendekat ke arah Reynald dan kemudian berbisik padanya "aku mau kita putus".
"apa kath, putus?" Reynald merasa sangat terkejut mendengar kathryn ingin putus darinya.
"ini janji aku pada diri aku sendiri Rey. Sebenernya aku udah tau tentang taruhan kamu dgn teman-teman kamu. aku berniat untuk nerima cinta kamu dan kemudian aku bakal putusin kamu hari ini, tepat di ulang tahun kamu." kathryn berjalan agak menjauh dari Reynald, air matanya pun mulai menetes karenanya.
"tapi gue gak bisa bohongin hati gue sendiri, gue gak bisa pura pura jatuh cinta sama Reynald sedangkan kenyataannya gue emang jatuh cinta beberan sama Reynald." Mendengar pernyataan kathryn, Reynald tersenyum dan merasa sedikit senang.
"mungkin buat kalian Reynald tukang gombal, sama kayak yg gue rasain waktu Reynald deketin gue waktu itu. tapi gue lupa satu hal, gue kenal Reynald udah lama jadi gue tau persis apa yg di lakuin Reynald ke gue akhir-akhir ini emang bener-bener tulus gak ngerayu gak ngegombal tapi karena dia emang cinta sama gue, sama kayak gue cinta ke dia." Lanjut kathryn sambil terus menangis.
Kathryn pun kembali mendekat pada Reynald.
"aku udah jahat banget sama kamu Rey, aku udah bohongin kamu dari awal awal kita pacaran. Jadi kamu boleh benci sama aku, dan kayaknya aku gak pantes dapetin kue itu dari kamu" perkataan kathryn membuat Reynald kembali kecewa pada kathryn karena tetap berniat untuk mengakhiri hubungan mereka.
kathryn pun langsung pergi dari tempat tersebut meninggalkan Reynald yg masih tak bisa menerima kenyataannya.
"kejar dia Rey, gue tau lo cinta sama kath. Kath juga sama, dia juga cinta sama lo. Jangan sampe lo beneran kehilangan dia, kejar kath Rey" ucap rendra pada Reynald agar Reynald pergi mengejar kathryn.
"Kathryn" teriak Reynald kemudian berlari mengejar kathryn.
kathryn duduk sambil menangis di bangku yg ada ditaman hotel tersebut.
"sekarang hanya ada kamu bulan" ucapnya sambil menatap bulan yg bersinar sangat terang malam itu.
"semuanya udah berakhir" tambah kathryn lagi.
Beberapa saat kemudian, Reynald datang dan langsung duduk disebelah kathryn.
Reynald : "kath" ucapnya pelan sambil memandang kearah kathryn. Kathryn menoleh ke arah Reynald sejenak dan kemudian kembali memalingkan wajahnya.
kathryn : "ngapain kamu kesini Rey?"
Reynald : "pesta aku gak ada artinya tanpa kamu kath"
kathryn : "ma'afin aku Rey, aku udah ngerusak hari bahagia kamu"
Reynald : "iya. tapi yg pasti acara ulang tahun kali ini gak akan aku lupain seumur hidup aku."
kathryn : "ma'af ya Rey"
Reynald : "aku emang kecewa banget sama pengakuan kamu tadi. Tapi aku seneng karena akhirnya kamu bilang kalau kamu jatuh cinta sama aku." kathryn tersenyum dan kemudian melihat kearah Reynald. "masih cinta kan sampai sekarang?" tanya Reynald.
Kathryn : "menurut kamu?"
Reynald : "sepertinya enggak. Kamu gak cinta sama aku, tapi kamu cinta banget sama aku. Aku juga sama, aku gak cinta sama kamu tapi aku cinta banget sama kamu." sanyum manis kathryn kembali terukir dibibir manisnya mendengar perkataan Reynald.
"kita mulai semua dari awal ya, tanpa kebohongan atau balas dendam. Kita buang kertas yg lama dan kita tulis cerita yg lebih indah di kertas yg baru. Kamu mau kan?" Ucap Reynald memegang kedua tangan kathryn. Kathryn hanya menganggukkan kepalanya tanda dia setuju dgn ucapan Reynald.
Mereka berdua sama-sama tersenyum dan kemudian berpelukan mesra di bawa sinar rembulan yg menjadi saksi cinta mereka.
"berapapun hati yg pernah kita tempati, berapun cinta yg sempat datang dan pergi, yakin lah pasti ada satu yg memang pantas untuk dimiliki."

The End....

Petualang CintaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang