Pt.5

50 3 0
                                    

Pagi itu,icaa bangun dengan tergesa-gesa,bahkan dia tidak memakan sarapan nya sama sekali dan langsung berangkat ke sekolah menggunakan mobil pribadinya.Sesampainya di sekolah,icaa langsung memasuki kelas karena saat ia sedang memarkirkan mobilnya,disaat itu juga bel masuk berbunyi.Untung saja.. jam pelajaran pertama bukan guru killer ,batin icaa.

Namun,saat ia hendak duduk di kursinya,ia mendapati kursi itu telah diduduki oleh Riri.Setelah melihat icaa yang kebingungan,Richard langsung memanggilnya.

"heh,icaa! mau sampe kapan lo berdiri disitu kek patung liberty?pas banget,lo lagi bawa buku pula.. ckckck" ucap Richard dengan nada yang mengejek.

"apaan sii lo chard?! ehh,ini gue duduk dimana?Ri,kok lo pindah?" ucap icaa dengan kebingungan.

"tadi wali kelas kita masuk terus bilang katanya,semua tempat duduknya di ganti untuk satu semester ntar pas semester 2 juga diganti lagi kok caa.." balas Riri dengan jawaban selengkap-lengkapnya.

"sini..,lo duduk bareng gue" ucap Richard setelah Riri menjawab pertanyaan icaa tadi.

"hah?! gue duduk sama lo? aduh,gue mimpi apa semalem.. gue jadi duduk bareng playboy kelas ikan-teri pulaa.."balas icaa dengan nada kecewa.

"ehh,chard! jaga sahabat gue baik-baik yaa..jangan lupa dikasih makan..,kalo ga dikasih makan ntar dia gigit loh.." ucap Rafael.

"oyaa pasti gue jaga baik-baik kok,gue kasih makan..gue mandiin sekalian yak hahahh.." ucap Richard yang disambut dengan tawa oleh Christian dan Nico yang dari tadi hanya memperhatikan.

"apaan sih lo faa?! lo sangka gue anjing? pake mandiin segala lagi.. duh,ga muhrim bang~ nanti aku jadi kotor" ucap icaa menggunakan nada alay.

"astagaahh! plis deh cin,sapa juga yang mau ngapa"in kamuhh,ewhh." ucap Richard dengan nada yang tak kalah alay dengan icaa.

"heh! udah udah,itu si Pa lamubotak udah masuk.." ucap Christin kepada teman-teman nya yang masih asyik mengobrol.

icaa dari tadi terlalu asyik mengobrol sehingga dia tak sadar bahwa tempat duduknya kini di duduki Riri dan teman sebangku Riri adalah Rafael.

yaampun,cobaan apalagii iniii? kenapa harus Riri yang duduk bareng sama rafael,batin icaa.

setelah menyadari bahwa Rafael duduk bersama Riri,icaa langsung mengadahkan kepalanya menghadap ke arah jendela.

"kenapa lo ngeliatin gue?iyaa,gue tau kok gue ganteng kan? tapi gausah diliatin juga kali~" ucap Richard sambil memberikan senyum termanisnya.

"apaan sih lo?! gue ngeliat ke jendela kokk,bukan ke lo yeee." balas icaa sambil memeletkan lidahnya ke Richard.

"ahahah,lagian nama kita mirip kokk.. lo icaa,gue icatt heheh mirip kann?" ucap Richard sambil mengedipkan sebelah matanya kepada icaa.

"S E R A H." balas ica sambil mendengus kesal pada Richard.

Setelah menghadapi beberapa guru-guru killer,bel pulang sekolah pun berbunyi..

"ehhh icaa,gue boleh ke rumah lo kagak? gue sumpekk bangettt di rumah and ya.. gue pengen sekalian curhat sama lo,boleh yaa? ya? yaa?" ucap Riri dengan ekspresi 'sok-imut'.

"muka lo bikin gue pen muntah sumpah.. iyaiya boleh,santai ae kali.. yaudah bentar ya gue bilang ke Rafael dulu kalo hari ini gue pulang bareng lo." balas icaa.

"hehh fael,gue hari ini ga pulang bareng lo yaa." ucap ica.

"hah?kenapa?mengapa?apakah kau marah sama daku?kapan aku membuat kesalahan?bagaimana caranya kamu pulang?" ucap Rafael dengan nada polos.

"apaan sii lo?pake 5w+1h segalaa,itu si Riri pengen main ke rumah gue jadi gue pulang nya sama dia,sekian dan terimakasih."balas icaa.

"ohh gitu yaudah deh hari ini gue mau ngewarnet sm tuh dua bocah,pengen naikin MMR dulu hahahh,dadahh icaa sayang~aku main dulu yaaa" ucap rafael dengan nada menggoda.

"ish." dengus icaa dengan kesal.

"yok kita pulang caa.." ucap Riri.

--Di rumah icaa--

"Rii,lo mau minum apa?" tawar icaa pada Riri.

"apa aja yang ada , gue mau kok."balas Riri.

setelah icaa memberikan segelas es teh manis kepada Riri,icaa pun mulai bertanya.

"lo kenapa nih? tumben mau main kerumah gue?are you okay?is there any problem?" tanya ica kepada Riri.

"nope,i'm fine..it just..,gini loh kan awal gue masuk ke kelas tuh si RIchard ya kaya ngegombalin gue gitu kan..nah gue tuh jawab nya ketus gitu kan,apa dia marah sama gue ya?soalnya lagi di kelas maupun di kantin,dia kaya ga anggep gue ada gitu..menurut lo gue harus minta maaf atau gimana? gue pikir lo kan udah sahabatan lama sama dia jadi mungkin lo tau apa yang harus gue lakuin,soalnya mungkin dia mikirnya gue tuh sombong banget gitu padahal murid baru.." jelas Riri selengkap-lengkapnya.

"ohh gitu..,pantes aja dari kemarin gue liat si Richard kagak pernah ngobrol sama lo,mungkin dia tersinggung aja kali soalnya kan lo murid baru gitu.. ya kalau saran gue sih coba aja lo ngajak ngomong dua mata sama dia terus tanya baik-baik kenapa dia kaya gitu supaya lo tau tepatnya dia kenapa..jangan nebak-nebak dulu,siapa tau dia marah bukan gara-gara itu.." balas icaa dengan panjang lebar.

"hm,boleh juga sih saran lo itu heheh yaudah makasih ya caa..pinter banget sih lo.." ucap Riri sambil memeluk sahabatnya itu.

"iyeiye,lo mah bilang gue pinter kalo lagi kek gini doang elah~" balas icaa.

"heheh~" balas Riri dengan seulas senyum di wajahnya.

--unspoken things--

"hati-hati sama hati,kalo sampe lo salah letak ntar bisa retak."

UnSpoken Things.✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang