Suara air laut dan gesekan pasir pantai mewakili prasaan bahagia liburan di pantai itu, ya dan tentu suara tante-tante cetil juga yang lagi sibuk godain bule-bule di pantai itu.
Tak terasa hari sudah sore dan kita pun memutus kan untuk pulang.
Terlihat wajah dhea yang sangat bahagia, hingga gue ngerasain sesuatu yang aneh saat deket dia, prasaan lengkap yang selama ini hilang di hidup gue.
Di sepanjang perjalanan pun mata gue gak pernah lepas dari wajah dhea, karna dhea yang menyetir jadi gue bisa curi-curi kesempatan buat mandang dia.
Ow iya si tante-tante centil gak ikut kita balik ke rumah soal nya katanya mau shoping dulu, biasa lah tante-tante :D
Akhir nya kita pun tiba di depan rumah dhea, yang rumah nya sebelahan sama gue.
Saat dhea mau turun dari mobil, tiba-tiba dhea ngomong sesuatu.
"makasih buat hari ini ya" ucap dhea dengan senyum manis nya
"iya sama-sama" ucap ku
Dhea pun berjalan keluar dari mobil dan menuju gerbang rumah nya.
Gak tau dengan mulut gue tiba-tiba spontan manggail nama dhea.
"dhea--?" ucap ku secara spontan
Dhea pun monoleh ke arah ku dan menjawab "iya ray?"
"emmm aaa--aaa--ku? Ucap ku dengan gagap dan keringat dingin
Dhea memandang ku dengan bingung dan aku semakin gelagapan gak tau mau ngomong apa.
"aaa---ku mau pulang dulu maksutnya" ucap ku dan langsung pergi
Segerah ku masuk kan mobil dan lari masuk ke kamar karna takut keliatan begok di depan dhea, di dalam kamar jantung gue berdetak kenceng serasa mau meletus
"sialan jangan sama dhea oh jangannnnn" teriak gue dalem kamar sambil mondar mandir gak jelas
"jangan apa nya hayo?"
"loh tante ratna kog udah pulang ajah, kata nya mau shoping dulu?" ucap ku dengan kaget sekalian ngaliin pembicaraan
"jalan nya macet ya gak jadi shoping, kamu tadi apa nya yang jangan-jangan itu?"
"eee, itu --"
"kamu suka sama dhea ya"
Langsung diem gue dan wajah gue berubah jadi merah.
"udah buruan ungkapin ajah ke dhea, dari pada dhea keburu di ambil orang hayoo"
"apa'an sih tante lagian aku sama dhea juga baru kenal"
"ray cinta itu gak perlu kenal lama, cinta kan bukan taneman yang butuh waktu lama buat tumbuh, cinta itu punya nyawa nya sendiri dan bisa tumbuh sendiri"
Dan tante ratna pun langsung pergi setelah ngomng itu ke gue.
Guek gak nyangkah kalo si tante centil bisa ngomong se bijak itu, gue hanya terdiam dan masih bingung dengan prasaan gue.
"ini cinta atau cumak sekedar penasaran" ucap gue dalem hati
***----***
Setelah hampir 3 jam gue bertanya-tanya sama hati gue di dalem kamar jungkir balik di kasur kayak orang begok, dan gue tetep gak nemu jawaban nya, dan gue mutusin buat ke tempat dhea dengan lompat lewat balkon seperti apa yang di lakuin dhea kemarin waktu ke kamar gue.
"gila ini tinggi banget kalo jatuh bisa jadi ikan asin nie" ucap gue sambil memandang ke bawah balkon.
"lompat, enggak, lompat, enggak"
"kalo gak berani gak usah di paksain"
"ehh dhea, Gue--gue--berani kog, gue kan cowok sejati" ucap gue sambil menegak kan badan
"itu tinggi banget loh, kalo kamu jatuh terus mati, jadi hantu move on gimana" ucap dhea sambil ketawa ngejek
"emang ada apa hantu move on?" ucap ku dengan kesel
Dhea hanya ketawa dan nyamperin gue, ya ujung-ujung nya dhea yang lompat ke tempat gue.
KAMU SEDANG MEMBACA
Fortuna
Aventurasebuah perjalanan patah hati yang terlarut jauh...!!! Naraya?? ya itu lah nama nya, seorang anak yang dalam perjalanan patah hati ke pulau lombok hingga akhir nya bertemu dewi keberuntungan FORTUNA.