-KETEMU CAMER DAN MURID BARU-

10.3K 796 67
                                    

ALVIN

"Halo Ayah kenapa?.... oke aku ajak Randika sekalian ya, yah?.... sip bye ayah!" Gue masukin hp gue ke dalam saku setelah memutuskan sambungan telfon dari Ayah gue.

"Randika, ayah ajak makan malem. Bareng keluarga gue." 

"HAH? U-huk uhuk." Buru-buru gue ngasih Randika minum gara-gara dia keselek.

"Santai kenapa sih? Kalo lo mati gimana?"

"Apa tadi lo bilang? Makan malam sama keluarga lo?".

Gue ngedehem doang jawabin Randika.

Jadi ini kedua kalinya gue ngajak Randika makan bareng keluarga gue, tapi yang dulu gagal, dan bedanya sekarang dia sudah berstatus pacar gue. Rencananya gue hari ini bakalan bilang ke Ayah kalo gue pacaran sama Randika. Udah tradisi di keluarga gue, kalo punya pacar baru harus diajak makan malem bareng keluarga. Intinya biar lebih akrab dan ayah bisa tau mana yang cocok buat gue mana yang nggak. Percaya gak ? Gue ngajakin pacar-pacar gue ke rumah dari gue masih SD, ya, gue udah pacaran dari SD.

"Tapi gue takut Al" ucap Randika resah, dia sampe gigitin kukunya─padahal gue punya gunting kuku loh dik, gak perlu sampe ngemil kuku gitu

"Apa yang perlu lo takutin ? Ayah gak makan orang kok" balas gue.

"Bukan gitu, hubungan kita itu menyimpang..." kata Randika sambil menaik turunkan kedua jari telunjuk dan tengahnya.

"...dan lo bilang mau ngomong ke Coach Erick soal hubungan kita kan ? Gue takut coach Erick gak bisa terima, dan yang ada lo gak di anggap anak lagi Al." lanjut Randika.

Gue mikir apa yang dibilang sama dia bener sih. Kok gue gak kepikiran yah kalo ternyata ayah gak bakalan bisa nerima gue, yang sekarang itu maho.

"Tapi kalo dia sayang sama gue, dia pasti bisa nerima gue apa adanya dong Dik." jawab gue setelah mikir baik-baik.

Randika mengereyitkan dahinya "Al, gue aja yang lebih dulu jadi gay belum berani ngomong sama Bunda sampe sekarang."

"Percaya sama gue Dik, kita harus ngomong. Gue yakin Ayah pasti bisa nerima kita kok." jawab gue menenangkan Randika.

Gue menarik tangan kecil Randika lalu menggenggamnya "Lo tau ? Yang penting itu kita berjuang sama-sama Dik. Gue rasa itu udah cukup buat bikin Ayah yakin."

Randika natap gue sambil geleng-geleng kepala. Dahinya sudah mengkerut, bibirnya digigit menandakan dia bingung bukan main.

"Huh, oke gue siap kalo lo siap." jawab Randika akhirnya dengan secuil senyuman manis di bibirnya.

"Thanks Dika!" balas gue sambil meluk Randika.

.

Malam harinya gue sama Randika udah sampe di depan rumah gue. Rumah gue lumayan jauh─sepuluh langkah dari asrama. Sampe depan pintu Randika gak mau masuk, gak konsisten deh nih bocah.

"Buruan masuk!" suruh gue ke Randika yang malah jongkok di depan pintu, tangannya ngurut-ngurut kepalanya antara bingung sama sakit kepala.

"Gak ah, gue balik aja deh ya?" jawabnya sambil melenggang pergi ninggalin gue, tapi sebelum pergi udah gue tarik duluan. Enak aja main ninggalin gue.

"Gak! Hari ini lo yang harus nurut sama gue." gue senyum kejam, emang selama ini kan gue ngalah sama dia, gak masalah lah satu kali aja gue gak ngalah.

"Please Sayang, aku belum siap." ucap Randika lirih narik-narik celana gue kaya anjing lagi kebelet poop minta dibukain pintu sama majikannya, terus masang puppy eyes nya. Dan ini pertama kalinya dia manggil gue sayang loh, ada yang bisa bunuh gue sekarang ? Dia kelewat imut. Aduh kalo kaya gini gue gak kuat mau karungin dia aja.

I Am Wrong ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang