Story by : AnndthRhmChyd
Seorang gadis berumur 12 tahun yang tengah menginjak bangku SD itu sama halnya dengan anak anaka seusianya, hobinya bermain atau menonton TV. Ia juga suka mengoleksi hal hal yang berbau "ungu".
Gracia atau yang akrab dipanggil Gre itu tengah menonton acara TV yang baru baru ini ia suka. Ya lebih bisa disebut itu adalah acara musik.Matanya mulai memicing saat segerombolan orang masuk ke stage. Dan mulai menari sambil bernyanyi bersamaan. Kira kira disana ada 16 orang itu nyanyi apa tawuran? Pikir Gracia sambil terus memperhatikan para fans mereka yang berteriak sambil melakukan gerakan yang terbilang aneh baginya.
Kakinya mulai bergerak mengikuti irama musik, kepalanya mulai mengangguk angguk tanda ia sudah mulai menikmati musiknya.
"Bagus nih" Belum sempat Gracia melihat penyanyi maupun judulnya iklan sudah memenuhi layar kacanya. "Ah" Gracia berdecak kesal. Ia sekarang bingung siapa nama si penyanyi.
******
29 Januari 2012
Gracia setiap hari menyiapkan televisinya guna menonton para penyanyi yang tiba tiba ia sukai saat itu. Namun hasilnya selama 1 bulan ini belum berhasil. Ia menghela nafasnya. Ia tidak terlalu terfokus pada layar kaca di depannya, ia lebih fokus pada layar ponsel digenggamannya.
"Huffttt lama"
Hingga tiba alunan musik yang ia kenal, Gracia langsung mengangkat kepalanya. Matanya berbinar menyelusuri satu persatu member hingga matanya terjatuh pada seorang member yang memiliki paras yang cantik serta tubuh yang cukup tinggi, dagu yang lancip serta senyuman yang begitu damai. "Akhh!!!" Teriaknya.
Tiba tiba channel berganti. Mata Gracia sontak membulat sempurna, ia langsung berbalik dan mendapati Ecen -adik Gracia- memegang remote dan menikmati acara tvnya. "ECEN!!! Ganti lagi!!!" Ecen menggeleng. Gracia langsung melonpat menyerang Ecen dan terjadi pergulatan kecil merebut remote tersebut.
Gracia berhasil merebut remote tersebut dan kembali mengganti ke acara sebelumnya.. "Iklan..." Tubuhnya melemas, ia lalu melemparkan remotenya ke wajah Ecen dan pergi menuju ke kamarnya.
"Huhh... Gagal lagi..." Ucapnya sambil menghempaskan badannya dan mulai memejamkan matanya dan tertidur.
Gracia terbangun dari tidurnya. Ia mengucek matanya lalu melirik jam di kamarnya. "Jam 6!!" Gracia langsung berlari menuju kamar mandi dengan segera dan bergegas mandi. Ia kemudian berlari memakai seragam lalu mencari keberadaaan mamanya.
"Ecen, Mama mana? Trus kamu gak sekolah?!"
"Mama lagi mandi, Ecen tadi pagi sekolah kok"
Gracia terdiam. Tadi pagi... Gracia melirik ke arah luar. "Oh udah sore" Ia menepuk jidatnya dan mulai berjalan kembali ke kamarnya.
******
13 Agustus 2012
Gracia tengah berhadapan dengan laptop dihadapannya, rasa ingin tahunya pada penyanyi-penyanyi sebelumnya masih sangat besar. Ia gadis yang jarang menonton acara berita selebriti pun terpaksa menonton walau hanya sekilas demi mencari nama penyanyi tersebut. Walaupun tetap saja hasilnya nihil.
KAMU SEDANG MEMBACA
Bitter Sweet Story
FanficKumpulan OS GreShan yang sedikit manis, sedikit pahit.