Akulah sibodoh
Mungkin aku selalu berbuat bodoh
Tapi perlu kamu ketahui
Cintaku padamu tak pernah bodohThomas masih tak percaya dengan perkataan Alexa di tempat latihan tadi "gue sekarang suka sama lo" kalimat itu terus saja terngiang ngiang dipikirannya. Thomas yang kini sedang duduk di salah satu meja dikantin hanya melamun sambil mengaduk aduk es jeruknya.
Sikap Thomas berubah diam akibat kejadian saat latihan tadi. Ia begitu karena dulu semasih ia kelas 10 ia adalah anak yang baik dan juga rajin ia selalu bersikap ramah kepada siapa saja bahkan ia adalah seorang kutu buku. Ia selalu tersenyum manis kepada orang yang berpapasan dengannya terutama kepada siswi cantik yang terbilang hits yaitu Alexa Leina yang juga merupakan teman sekelasnya.
Namun keramahan Thomas terhadap Alexa selalu dibalas dengan sikap cuek. Hingga suatu hari Alexa mendapat tugas kelompok fisika bersama Thomas. Dan mulai sejak itu Thomas dan Alexa mulai dekat, tetapi kedekatan mereka tidak berlangsung lama karena Thomas yang terlalu mengharapkan cinta Alexa.
Flashback on
Thomas dan Alexa sedang jalan jalan disebuah taman saat weekend. Dan saat itu Thomas mengajak Alexa karena ia ingin mengutarakan isi hatinya kepada Alexa. Mereka pun duduk di tepi kolam.
"Alexa lo tahu ngga kenapa gue ngajak lo kesini?"
"Tau lah lo ngajakin jalan jalan kan" ucap Alexa sambil mengunjukan senyuman dibibirnya
"Iya, tapi ada maksud lain"
"Ngapain sih isi basa basi to the point aja kali" ucap Alexa sambil menepuk bahu Thomas akrab
"Gu...gue suka sama lo Lex, lo mau ngga jadi pacar gue?"
Alexa diam tak berkutip, namun alexa menjawab itu dengan wajah yang berubah menjadi cemberut
"Tapi gue ngga bisa, gue selama ini nganggap lo itu teman gue ngga lebih, lo itu ngga perlu berharap lebih dari gue dan lo itu terlalu cupu buat gue" ucap Alexa yang menjadi menjatuhkan Thomas
"Jadi lo juga nganggap gue cupu, gue kira lo beda,gue kira lo baik Lex. Ternyata lo sama aja kaya orang orang yang meledek gue"
"Tapi emang gitu nyatanya lo ngga pantes buat gue"
" ternyata lo sombong, lihat aja Lex gue bisa berubah dan semua orang bakal terkagum sama gue"
Flashback off
Semenjak itu Thomas sangat terpukul, ia sempat tak masuk sekolah karena frustasi cintanya ditolak dengan kata kata yang cukup mengiris hatinya. Beberapa hari Thomas tak masuk sekolah membuatnya memiliki komitmen bulat untuk berubah total.
Thomas berubah menjadi Badboy karena ia ditolak mentah mentah oleh Alexa waktu itu. Dan ucapannya untuk berubah benar adanya sekarang banyak yang menginginkan Thomas.
Thomas yang cupu kini menjadi keren namun sayang selain ia merubah penampilannya, kini ia juga merubah sikapnya yang dulunya terbilang pintar dan ramah kini beralih menjadi orang yang cuek dan tak memperdulikan keadaan bahkan ia meninggalkan prestasinya demi membalas dendamnya karena selalu saja diejek orang aneh padahal ia hanya seorang yang selalu membawa buku kemana pun ia pergi (kutu buku).
KAMU SEDANG MEMBACA
Not Far Away
Ficção AdolescenteMenunggu memang kadang membosankan, apalagi jika orang yang ditunggu adalah orang dari masa lalu yang sangat mustahil untuk kembali. Namun apasalahnya mencoba, menunggumu itu membutuhkan nyali yang besar, agar pertahanan mengurungkan hatiku kepada...