Delapan

339 29 7
                                    

Hatiku merasakan getaran jika ada didekatmu, apakah ini getaran cinta?
-kathniel

Hari ini Kathryn datang lebih pagi kesekolah, entah apa yang merasukinya hari ini. Kathryn merasa hari ini akan sangat menyenangkan entah karena apa. Kathryn kini berjalan menyusuri jalanan sekolah yang masih sangat sepi, langkah kakinya membawanya ke taman  sekolah yang di hiasi oleh tanaman bunga dan kolam kecil di tengahnya. Ia pun kini duduk di sebuah bangku yang ada disana. Di tempat ia duduk itu ia mengayun ayunkan kakinya sambil bernyanyi nyanyi seakan berada dirumahnya sendiri.

Daniel yang baru keluar dari ruang musik melihat seorang gadis yang tengah duduk sendiri sambil bernyanyi gadis yang sudah tak asing dimata Daniel itu berada di taman sekolah yang tak jauh dari tempat ia berdiri sekarang. Daniel sempat tidak peduli dengan gadis itu, namun pandangannya tak bisa berpindah keobjek lain dan akhirnya ia memutuskan untuk menghampiri gadis itu.

"Woy ! Sendirian aja" sentak Daniel dari belakang yang membuat Kathryn terkaget.

"Eh Daniel, ngapain lo kesini?" Tanya Kathryn dengan senyuman tipis

"Seharusnya gue yang nanya, ngapain lo pagi pagi nongkrongnya disini sendiri lagi, apa lo temenan sama penunggu sini ya, kasian cewek cantik temenan sama gituan mending ditemenin gue" ucap Daniel nyeroscos.

"Tuh kan bicara lo ngga bisa satu satu apa, gue disini karena gue seneng liat bunga bunga" jawab Kathryn

"Ooh, Gue boleh bareng ngga?" Tanya Daniel dengan alis yang dinaikan.
Kathryn pun mengangguk mengiyakan.

"Udah latihan vokal buat entar?" Tanya Daniel memecah kecanggungan diantara mereka

"Udah" jawab kathryn singkat

"Kok lo jadi jutek sih?" Tanya Daniel mengkerutkan alisnya

"Gue takut deket lo, nanti cewek lo marah" ucap Kathryn membuang mukanya menatap kearah lain

"What cewek? Gue ngga punya cewek kali, yang takut tuh harusnya gue nanti pacar lo marah ke gue"

"gue ngga punya pacar" ketus kathryn

"What cewek secantik lo ngga punya pacar? bagus juga nih, peluang gue nih" ucap Daniel dengan senyuman menggoda. Kathryn yang mendengar ucapan Daniel barusan membuat jantungnya berdebar kencang dan juga sebaliknya Daniel yang berlaga sok akrab sebenarnya merasa jantungnya kini mau copot. Suasana hening pun terjadi diantara mereka berdua. Namun tiba tiba Kathryn berdiri.

"Daniel gue duluan ya" ucap Kathryn dengan lembut. Daniel pun menengok menatap Kathryn
"Oke, sampai ketemu dikelas ya"

******

Jam pelajaran seni budaya sudah dimulai. Ibu fatma mengajak seluruh siswa 11 IPA 1 menuju ke stage SMA Taruna Jaya karena disitulah mereka akan bernyanyi duet.

Sesampainya di stage Ibu Fatma langsung menyuruh semua anak untuk mencari pasangan duetnya yang telah dibentuk oleh Ibu Fatma.

"Anak anak jika sudah siap ibu akan panggil satu peratu ya, ibu akan menilai kekompakan dan sejauh apa kalian bisa berolah vokal".
Semua siswa pun menjawab
"Iya bu".

Ibu Fatma pun memanggil satu per satu pasangan duet. Ibu Fatma sesekali menggelengkan kepalanya karena ada salah satu pasangan duet yang sama sekali tidak bisa bernyanyi. Nama demi nama telah disebutkan dan kini nama Daniel Eddison dan Kathryn Alvinsa pun dipanggil ke depan. Tiba tiba saja suasana berubah menjadi senyap, teman temannya sudah tahu bahwa duet Daniel dan Kathryn akan sangat bagus.

Not Far AwayTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang